Comscore Tracker

5 Teori Penggemar Tergila tentang Serial Hellbound

Penerima titah sebenarnya adalah alien? #WaktunyaKorea

Hellbound merupakan salah satu serial Netflix terpopuler saat ini. Serial yang dirilis pada 19 November 2021 lalu ini menceritakan kejadian supernatural misterius yang diakui oleh sekte bernama Kebenaran Baru sebagai kehendak Tuhan.

Serial yang hanya memiliki 6 episode ini meninggalkan banyak pertanyaan penggemar yang belum terjawab. Hal tersebut akhirnya membuat para penggemar mulai berteori untuk menebak jawaban dari setiap misteri yang ada dalam seri ini. Dari sekian banyak teori penggemar yang beredar di internet, berikut ini adalah lima teori penggemar tergila tentang serial Hellbound. Simak ulasan berikut.

1. Penerima titah adalah alien

5 Teori Penggemar Tergila tentang Serial Hellbounddemonstrasi Park Jung Ja (dok. Netflix/Hellbound)

Pada episode 2, hasil penyelidikan polisi menyebutkan bahwa korban pertama bukanlah manusia atau makhluk hidup yang berasal dari Bumi ini. Hingga seri berakhir, memang masih belum diketahui mengapa laporan tersebut menyebutkan bahwa korban pertama bukanlah manusia.

Sementara itu, sebagian penggemar berteori bahwa hal tersebut membuktikan bahwa penerima titah adalah alien. Teori ini menyebutkan bahwa penerima titah adalah alien yang menyamar menjadi manusia, sementara monster yang membunuh sang penerima titah adalah bounty hunter yang memburu alien untuk mendapatkan uang.

2. Titah diberikan kepada pendosa di masa depan

5 Teori Penggemar Tergila tentang Serial HellboundLee Dong Wook (dok. Netflix/Hellbound)

Penentuan siapa saja yang menerima titah adalah salah satu misteri terbesar dalam serial ini. Kebenaran Baru menyebutkan bahwa hanya pendosa yang akan menerima titah. Namun, orang yang menyebarkan Kebenaran Baru, Jung Jin Soo (Yoo Ah In), adalah penerima titah.

Beberapa penggemar berteori bahwa penerima titah adalah seorang pendosa di masa depan. Makhluk yang memberikan titah tersebut memiliki kemampuan untuk melihat masa depan seseorang sehingga mereka mengetahui bahwa target mereka akan melakukan hal yang buruk di masa depan.

Teori tersebut dibuktikan dalam kasus Lee Dong Wook (Kim Do Yoon), anggota Arrowhead yang menerima titah. Sebelumnya, Dong Wook tidak melakukan dosa besar apa pun. Namun, sebelum dirinya dibunuh oleh monster tersebut, Dong Wook membunuh orang sehingga menjadikannya sebagai pendosa.

Baca Juga: 5 Pelajaran Penting dari Serial Netflix Hellbound, Awas Terlewat!

3. Anak Young Jae dan Hee Jung adalah penjelajah waktu

5 Teori Penggemar Tergila tentang Serial HellboundSong So Hyun menggendong anaknya. (dok. Netflix/Hellbound)

Beberapa penggemar percaya bahwa Hellbound adalah serial perjalanan waktu. Mereka percaya bahwa Jin Hee Jung (Lee Re) adalah orang yang berasal dari masa depan dan sudah menciptakan sistem penerima titah untuk membunuh orang-orang.

Kemudian, anak Bae Young Jae (Park Jung Min) kembali ke masa saat dirinya baru dilahirkan untuk menghentikan kejahatan Hee Jung. Memang tidak ada bukti yang kuat untuk membuktikan kebenaran teori ini. Namun, jika teori ini benar, hal tersebut dapat menjelaskan dari mana monster tersebut berasal.

4. Penerima titah akan bangkit kembali setelah 5 tahun

5 Teori Penggemar Tergila tentang Serial HellboundPark Jung Ja bangkit dari kematian. (dok. Netflix/Hellbound)

Hal yang paling membuat ending Hellbound sangat menggantung adalah kebangkitan Park Jung Ja (Kim Shin Rok) di akhir seri. Sebelumnya, Jung Ja adalah salah satu penerima titah dan setelah demonstrasinya disiarkan secara langsung, Kebenaran Baru menjadi agama yang mendominasi dunia.

Akhir seri menunjukkan bahwa serial ini mengalami lompatan waktu selama 5 tahun. Kemudian, secara misterius Jung Ja bangkit kembali tepat di tempat di mana dirinya dibunuh oleh monster tersebut. Hal tersebut membuat penggemar berteori bahwa para penerima titah akan bangkit kembali setelah 5 tahun demonstrasi mereka.

Beberapa penggemar percaya bahwa penerima titah akan pergi ke suatu tempat setelah mereka melakukan demonstrasi. Kemudian, mereka akan bangkit kembali setelah 5 tahun berlalu.

5. Titah diberikan kepada sembarang orang

5 Teori Penggemar Tergila tentang Serial HellboundPark Jung Ja menerima titah. (dok. Netflix/Hellbound)

Teori ini mungkin adalah teori yang paling masuk akal dalam daftar ini. Pasalnya, memang tidak ada yang dapat menentukan siapa saja yang akan menerima titah. Jika titah hanya diberikan kepada pendosa, bagaimana bisa seorang bayi yang baru saja lahir sudah mendapatkan titah?

Lagi pula, dosa para penerima titah juga tidak terlalu jelas sehingga hal tersebut tidak menentukan bahwa penerima titah adalah orang jahat. Mungkin saja titah diberikan oleh iblis secara acak hanya karena mereka gemar mengganggu manusia.

 

Meskipun terdengar gila, kelima teori di atas mungkin saja benar mengingat tidak ada yang mengetahui seperti apa kelanjutan dari serial ini. Jadi, dari kelima teori di atas, teori yang mana yang menurutmu paling masuk akal?

Baca Juga: Suka Hellbound? Ini 5 Serial Serupa yang Wajib Kamu Tonton

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya