Comscore Tracker

5 Pemicu Konflik Oh Bersaudara di Drakor Little Women, Sesuai Realitas

Salah satunya kurang komunikasi

Little Women masih menjadi topik pembicaraan di kalangan pencinta drakor. Hal ini terbukti dari Good Data yang menyatakan bahwa drama besutan Kim Hee Won menempati peringkat pertama.

Kesuksesan drama ini membuat penonton menjadi saksi perubahan sikap dalam menghadapi masalah dari ketiga karakter, yakni Oh In Joo (Kim Go Eun), Oh In Kyung (Nam Ji Hyun), dan Oh In Joo (Park Ji Hoo). Mereka yang semula perang dingin menjadi saling melindungi satu sama lain.

Tentu saja, konflik antara saudara tersebut sedikit banyak mengambil dari persoalan kehidupan sehari-hari. Kira-kira apa saja sih yang menjadi pemicu konflik dalam hubungan Oh sisters ini? Langsung simak di bawah ini, yuk!

1. Orangtua toksik

5 Pemicu Konflik Oh Bersaudara di Drakor Little Women, Sesuai RealitasKim Go Eun (Oh In Joo), Nam Ji Hyun (Oh In Kyung), dan Park Ji Hoo (Oh In Hye) di drama Korea Little Women (instagram.com/tvn_drama)

Orangtua yang toksik bisa menjadi penyebab saudara bertengkar. Ini yang terjadi ketika Ibu Oh (Kim Mi Sook) yang egois pergi ke Filipina dengan uang hasil patungan In Kyung dan In Joo untuk adiknya berdarmawisata ke Eropa.

Padahal, sebelum In Kyung dan In Joo belum mengeluarkan amplop berisi uang di depan sang ibu, In Hye merasa senang karena akhirnya bisa ikut liburan. Begitu ibunya mengucapkan kalimat bahwa In Hye belum pantas karena kakak-kakaknya dulu pun tidak pernah bisa ikutan liburan, ia pun merasa menjadi beban.

Mulai dari kalimat tersebut, hubungan In Hye menjadi renggang dengan kakak-kakaknya. Diperparah pula, saat ia tahu uang tersebut raib dibawa ibunya pergi ke luar negeri. In Hye sebagai anak terakhir merasa terbebani akan kakak-kakaknya yang selalu kerja keras untuk dirinya.

2. Faktor ekonomi

5 Pemicu Konflik Oh Bersaudara di Drakor Little Women, Sesuai RealitasNam Ji Hyun (Oh In Kyung) dan Kim Go Eun (Oh In Joo) di drama Korea Little Women (instagram.com/tvn_drama)

Faktor ekonomi yang buruk menjadi salah satu penyebab ributnya keluarga. Bahkan hal ini bisa sampai berujung maut, terlebih jika yang dipermasalahkan adalah harta warisan.

Kemiskinan menjadi salah satu isu sosial di masa kini. Oh bersaudara termasuk salah satunya. Mereka harus menahan terhadap apa yang diinginkan. In Kyung dan In Joo lebih mengalokasikan penghasilan untuk adiknya dan sembako. Mereka pun belum ada uang untuk membetulkan rumah.

Untungnya, In Hye adalah anak cerdas, jadi ia bisa bersekolah dengan beasiswa. Akan tetapi, ketika uang darmawisata In Hye diambil begitu saja oleh ibunya, hati In Kyung dan In Joo menjadi kesal.

In Joo pun tak sengaja bilang kepada In Kyung supaya patungan agar uang bisa terkumpul dengan nada keharusan. In Hye yang dari awal sudah ada modal merasa terbebani, hingga emosinya pun bergolak.

Baca Juga: 5 Perkembangan Karakter Oh Sisters di Drakor Little Women, Salut!

3. Perbedaan pandangan

5 Pemicu Konflik Oh Bersaudara di Drakor Little Women, Sesuai RealitasNam Ji Hyun (Oh In Kyung) dan Kim Go Eun (Oh In Joo) di drama Korea Little Women (instagram.com/tvn_drama)

Walaupun lahir di rahim yang sama, namanya saudara tentu saja mempunyai pandangan yang berbeda dalam menyikapi sesuatu. Rasanya sangat sulit untuk selalu akur terhadap saudara sendiri, bukan? Pasti akan ada konflik meskipun kecil, tergantung bagaimana menyelesaikannya.

Oh bersaudara ini bisa dijadikan contoh. Bagi In Kyung, banyaknya uang membuat orang lupa diri dan bertindak seenaknya sendiri. Pemikiran ini didapat karena latar belakang pekerjaannya adalah seorang wartawan. Ia pun sering mengulik kasus yang berhubungan dengan uang.

Sementara itu, In Joo beranggapan bahwa dengan uang, ia bisa melakukan apa saja tanpa harus menahan keinginan. Ia tak dicap miskin lagi dan bisa memberi perlindungan dan makanan untuk adik-adiknya.

In Hye yang masih remaja menganggap bahwa uang adalah apresiasi untuk dirinya. Ia merasa dihargai karena bakat melukisnya dibayar. Terlepas, ia belum tahu bahwa cara yang digunakannya adalah salah.

4. Komunikasi yang tidak lancar

5 Pemicu Konflik Oh Bersaudara di Drakor Little Women, Sesuai RealitasPark Ji Hoo (Oh In Hye) dan Kim Go Eun (Oh In Joo) di drama Korea Little Women (instagram.com/tvn_drama)

Komunikasi adalah salah satu kunci dalam suatu hubungan dengan siapa pun, termasuk saudara sendiri. Kurang komunikasi bisa menyebabkan salah paham jika tidak terbiasa. Hal ini karena tidak mengenal bagaimana gaya bicara dan sudut pandang.

Misal, saat In Hye meminta izin pada In Joo untuk tinggal bersama keluarga Hyo Rin (Jeon Chae Eun), kakaknya itu tak merestui. Hal ini dilakukan In Hye karena dalam waktu dekat, ia disuruh oleh ibu Hyo Rin untuk menemani anaknya ke luar negeri sekaligus persiapan melanjutkan sekolah.

Terang saja, In Joo tak merestui keputusan In Hye. In Joo menganggap bahwa pertolongan tak ada yang gratis. Ia berpikir bahwa nantinya In Hye sedia melakukan apa saja demi membayar semua jasa keluarga Hyo Rin.

Menjadi poin pada kalimat bahwa pertolongan tak ada yang gratis, In Hye pun bertanya balik tentang pertolongan yang diberikan kakak-kakaknya pada dirinya. In Joo diam membisu, tak bisa menjawab.

5. Perbedaan karakter

5 Pemicu Konflik Oh Bersaudara di Drakor Little Women, Sesuai RealitasNam Ji Hyun (Oh In Kyung) dan Kim Go Eun (Oh In Joo) di drama Korea Little Women (instagram.com/tvn_drama)

Meski lahir di rahim yang sama, bukan berarti mempunyai karakter sama juga. Saudara mempunyai karakter yang unik. Sama seperti Oh bersaudara ini. In Joo yang berperan sebagai kakak pertama merasa harus bisa menjadi yang terdepan dalam melindungi adik-adiknya.

In Kyung yang berpikiran secara idealis terkadang melakukan hal yang tak disangka. Sementara In Hye yang cenderung gak banyak berbicara membuat kakak-kakaknya ingin melindungi. Bagi In Joo dan In Kyung, In Hye adalah prioritas mereka.

Ternyata hal ini tak disenangi oleh In Joo. Ia menganggap bahwa dirinya menjadi beban untuk kakak-kakaknya. Lebih kesalnya, saat In Kyung manjat ke atas tiang CCTV supaya In Hye pulang dari pesta yang diadakan keluarga Hyo Rin.

Meski drakor Little Women hanyalah fiksi semata, kelima poin di atas merupakan penyebab antar saudara kandung bertengkar di kehidupan nyata. Nah, bagi yang saat ini sedang mengikuti perkembangan Little Women, kamu setuju dengan ulasan di atas?

Baca Juga: Selain Little Women, 5 Drama Korea yang Karakter Utamanya Kakak-Adik

Dyan Yudhistira Photo Verified Writer Dyan Yudhistira

IG: @dyanyudhis // Terima kasih sudah mau membaca. Semoga bahagia selalu. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya