Comscore Tracker

Judul Sama, Perbedaan Drama Korea Cheer Up (2015) vs. Cheer Up (2022)

Sama-sama angkat keceriaan cheerleaders!

Masih menjadi pilihan hiburan di saat senggang atau healing, drama Korea tak jarang memiliki judul yang hampir mirip atau bahkan sama. Bedanya ada di tahun penayangan hingga pemainnya. Drama bulan Oktober berjudul Cheer Up yang baru saja tayang, ternyata memiliki judul yang sama persis dengan drama yang tayang di tahun 2015. Bahkan, keduanya sama-sama bercerita tentang tim cheerleaders, lho.

Meskipun memiliki kesamaan, kedua drama tersebut pastinya memiliki perbedaan karena bukan merupakan series berkelanjutan. Penasaran apa saja perbedaan drama Korea Cheer Up versi 2015 dengan versi 2022? Langsung scroll di bawah ini, yuk!

1. Pasangan pemeran utama

Judul Sama, Perbedaan Drama Korea Cheer Up (2015) vs. Cheer Up (2022)main cast drama Cheer Up 2015 (dok.KBS/Cheer Up) | main cast drama Cheer Up 2022 (instagram.com/sbsdrama.official)

Drama Cheer Up di tahun 2015, dibintangi oleh pasangan idol-aktor yakni Jung Eun Ji (APINK) dan Lee Won Geun. Eun Ji berperan sebagai Kang Yeon Doo seorang siswi yang menjadi ketua klub dance bernama Lion King, namun memiliki prestasi akademik yang rendah. Sedangkan, Lee Won Geun berperan sebagai Kim Yeol yang merupakan seorang siswa dengan prestasi akademik terbaik di sekolahnya, Sevit High School. Ia juga tergabung dalam klub belajar siswa berprestasi yang dikenal sebagai klub Baekho.

Kalau drama Cheer Up yang tayang di tahun 2022, dibintangi oleh pasangan aktor-aktris yakni Han Ji Hyun dan Bae In Hyuk. Setelah naik daun melalui drama The Penthouse, Han Ji Hyun kini berperan sebagai Do Hae Yi yang merupakan seorang mahasiswi Yeonhee University yang miskin dan kemudian bergabung dengan tim pemandu sorak. Sementara Bae In Hyuk berperan sebagai Park Jung Woo yang menjadi ketua tim pemandu sorak, lho!

2. Deretan pemeran pendukung dalam tim cheerleaders

Judul Sama, Perbedaan Drama Korea Cheer Up (2015) vs. Cheer Up (2022)cuplikan drama Cheer Up 2015 (dok.KBS/Cheer Up) | poster drama Cheer Up 2022 (instagram.com/sbsdrama.official)

Kedua drama ini sama-sama menghadirkan tim cheerleaders sesuai dengan konsep ceritanya. Dalam Cheer Up (2015), tim cheerleaders dipimpin oleh Eun Ji yang berisi gabungan siswa berprestasi tinggi dengan yang berprestasi rendah. Tim tersebut diramaikan oleh Lee Won Geun, Chae Soo Bin, Cha Hak Yeon (N VIXX), Jisoo, Kim Min Ho, Kang Min Ah, dan banyak lagi.

Sementara di Cheer Up (2022), tim pemandu sorak kampus dipimpin oleh Bae In Hyuk. Tak hanya Bae In Hyuk, tim tersebut turut diramaikan oleh Han Ji Hyun, Kim Hyun Jin, Jang Gyu Ri (Fromis_9), Lee Jung Jun, Han Su A, Lee Eun Saem, Kim Shin Bi, dan Hyeon Woo Seok. Tim pemandu sorak yang bernama Teyia tersebut, diceritakan telah eksis sejak 50 tahun lalu, lho.

3. Tanggal dan stasiun penayangan

Judul Sama, Perbedaan Drama Korea Cheer Up (2015) vs. Cheer Up (2022)poster drama Cheer Up 2015 (dok.KBS/Cheer Up) | poster drama Cheer Up 2022 (instagram.com/sbsdrama.official)

Drama Cheer Up yang dibintangi oleh Eunji APINK dan Lee Won Geun tayang pada 5 Oktober hingga 10 November 2015. Drama tersebut menjadi salah satu drama sekolah yang tayang di saluran KBS2 pada slot penayangan Senin dan Selasa malam. Cheer Up (2015) juga dikenal sebagai Sassy Go Go!

Sementara pada 3 Oktober 2022 lalu, drama dengan judul sama yang dibintangi Han Ji Hyun dan Bae In Hyuk memulai penayangan perdananya. Cheer Up di tahun 2022 ini, mengisi slot penayangan Senin-Selasa di stasiun televisi SBS. Drama Cheer Up (2022) ini masih ongoing, ya!

Baca Juga: 9 Potret Jang Gyuri, Comeback Lewat Drama Cheer Up

4. Jumlah episode dan genre

Judul Sama, Perbedaan Drama Korea Cheer Up (2015) vs. Cheer Up (2022)cuplikan drama Cheer Up 2015 (dok.KBS/Cheer Up) | cuplikan drama Cheer Up 2022 (instagram.com/sbsdrama.official)

Cheer Up (2015) termasuk dalam drama dengan episode pendek yakni sejumlah 12 episode saja. Dengan jumlah episode yang pendek, drama tersebut mengangkat genre masa muda dengan latar sekolah menengah atas dan dikombinasikan dengan kisah romansa antar pemainnya.

Sama-sama mengangkat genre masa muda, Cheer Up (2022) direncanakan memiliki 16 episode. Drama yang berlatar kehidupan mahasiswa tersebut juga menampilkan genre misteri, romansa, sekaligus akan memunculkan adegan-adegan komedi yang bakal menghibur.

5. Alur cerita

Judul Sama, Perbedaan Drama Korea Cheer Up (2015) vs. Cheer Up (2022)cuplikan drama Cheer Up 2015 (dok.KBS/Cheer Up) | cuplikan drama Cheer Up 2022 (instagram.com/sbsdrama.official)

Drama Cheer Up di tahun 2015 menceritakan perjuangan Kang Yeon Doo (Eun Ji APINK), seorang siswi berprestasi akademik rendah yang berusaha memperjuangkan klub tari sekolahnya yang terancam dibubarkan. Klub tari (Lion King) tersebut terlibat konflik dengan klub belajar siswa berprestasi akademik tinggi (Baekho Club) yang dipimpin oleh Kim Yeol (Lee Won Geun). Untuk mempertahankan klub tarinya, Kang Yeon Doo harus mau bekerjasama dengan Kim Yeol  untuk membentuk tim cheerleaders dan membawa kemenangan untuk sekolahnya, Sevit High School. 

Berbalut misteri dan komedi, Cheer Up di tahun 2022 mengisahkan seorang mahasiswi Yeonhee University bernama Do Hae Yi (Han Ji Hyun) yang cerdas namun berfinansial rendah. Karena mengincar uang, ia kemudian bergabung dengan tim cheerleaders kampusnya yang dikenal dengan sebutan Teyia dan telah berdiri selama 50 tahun. Selama bergabung dengan tim tersebut, ia merasakan indahnya kehidupan kampus dan bertemu beberapa orang seperti Park Jung Woo (Bae In Hyuk).

Meskipun memiliki judul yang sama dan menceritakan tentang tim pemandu sorak, drama Cheer Up di tahun 2015 dan tahun 2022 memiliki berbagai sisi perbedaan. Terutama, konflik yang disajikan tentunya.

Kalian lebih penasaran di versi tahun berapa, nih? Sambil nunggu Cheer Up (2022) yang masih ongoing, kalian bisa tonton yang versi 2015 dulu, deh.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Karakter di Drakor Cheer Up, Ambil Latar Kampus 

Etik Khoiriyah Photo Verified Writer Etik Khoiriyah

Just Do It If You Want

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya