Comscore Tracker

5 Film dan Drama Korea 2022 yang Dibintangi Im Siwan, Curi Atensi!

Genrenya beragam, lho

Im Siwan lebih dikenal sebagai aktor sekaligus member boy group ZE:A. Meskipun grupnya hingga kini dikabarkan hiatus tanpa batas waktu, aktor berusia 34 tahun ini membuktikan keseriusannya bermain peran.

Ini terbukti lewat banyaknya penghargaan bergengsi yang dia dapatkan. Selain itu, Im Siwan juga terkenal berani dalam mencoba berbagai macam peran. Berikut ini film dan drama Korea Im Siwan sepanjang tahun 2022 yang patut dinantikan.

1. Tracer

https://www.youtube.com/embed/ETzaHE9xEMk

Wavve menambah deretan drama rating tertingginya melalui Tracer. Drama yang memiliki 16 episode ini terbagi dalam dua musim. Sudah tayang sejak 7 Januari 2022 lalu, Tracer berfokus pada lika-liku tim divisi lima National Tax Service (NTS). 

Im Siwan berperan sebagai kepala tim yang dikenal berani dan cerdas. Sementara, Go Ah Sung dan Park Yong Woo adalah rekan kerja yang selalu berada di pihaknya. Lewat drama ini, Im Siwan akan bersaing dengan sederet aktor ternama lainnya di ajang Blue Dragon Series Awards pada 19 Juli 2022 mendatang. Semoga beruntung, ya, Siwan!

2. Emergency Declaration

https://www.youtube.com/embed/ZHN9bN7PyLA

Jelang perilisannya, Emergency Declaration tak luput dari perhatian netizen. Film bergenre disaster ini menceritakan upaya bertahan hidup ketika seorang teroris mengancam akan menyebarkan virus mematikan dalam sebuah penerbangan. 

Im Siwan sendiri akan memerankan lelaki misterius yang menginginkan kematin penumpang dan awak pesawat. Dia akan beradu akting dengan Lee Byung Hun, Song Kang Ho, Jeon Do Yeon, dan Kim Nam Gil. Dijamin penuh ketegangan dan memacu adrenalin, saksikan Emergency Declaration pada 3 Agustus 2022 mendatang, ya!

Baca Juga: 13 Karakter di Film Korea yang Terlihat Lugu Tapi Aslinya Berbahaya!

3. Stolen Identity

5 Film dan Drama Korea 2022 yang Dibintangi Im Siwan, Curi Atensi!still cut Stolen Identity (instagram.com/plumactors)

Stolen Identity merupakan adaptasi novel karya Akira Shiga dan film Jepang berjudul sama yang tayang 2018 lalu. Secara garis besar, kisahnya berputar pada kejahatan di dunia maya. Menariknya, cerita ini juga sangat relatable dengan masa kini. 

Dibintangi Im Siwan, Chun Woo Hee, dan Kim Hee Won, film ini dibuka dengan hilangnya sebuah smartphone. Sejak momen itu, sang pemilik ponsel mulai diteror. Selain pemerasan dan peretasan, nyawa pun jadi taruhannya.

Dalam film ini Im Siwan memerankan karakter IT Support yang membantu kasus tersebut. Stolen Identity telah merampungkan proses syuting dan rencananya akan rilis pada akhir 2022 mendatang.

4. Summer Strike

5 Film dan Drama Korea 2022 yang Dibintangi Im Siwan, Curi Atensi!Seolhyun AOA (instagram.com/s2seolhyuns2) | Im Siwan (instagram.com/plumactors)

Drama Summer Strike yang dibintangi Im Siwan, Seolhyun AOA, dan Jang Sung Bum bercerita tentang orang-orang yang mengalami kemerosotan hidup. Mereka memilih pergi ke kota kecil yang berada di daerah pesisir untuk memulai hidup baru. 

Diadaptasi dari webtun berjudul I Don’t Feel Like Doing Anything karya Joo Young Hyun, drama ini akan digarap oleh sutradara Lee Joon Yeong. Saat ini para pemeran Summer Strike sudah memulai tahapan syuting dan perilisannya direncanakan akhir 2022.

5. Boston 1947

5 Film dan Drama Korea 2022 yang Dibintangi Im Siwan, Curi Atensi!still cut Boston 1947 (thecourier.com.au)

Penggemar Im Siwan telah bersabar selama 3 tahun untuk menanti Boston 1947. Setelah mengalami beberapa kali penundaan jadwal syuting, B.A. Entertainment selaku rumah produksi rencananya akan merilis film ini pada akhir 2022 mendatang.

Film garapan Kang Je Gyu ini mengisahkan atlet Korea Selatan yang ikut serta dalam ajang marathon di Boston, Amerika Serikat. Selain Im Siwan yang berperan sebagai atlet, Ha Jung Woo dan Bae Sung Woo akan terlibat sebagai lawan main. 

Tahun 2022 menjadi perjalanan panjang bagi Im Siwan lantaran ia baru saja memecahkan rekor proyek terbanyak sepanjang kariernya. Kamu paling menanti film dan drama Korea Im Siwan yang mana, nih?

Baca Juga: 10 Film Korea tentang Sindikat Narkoba, Terbaru Believer 2

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya