Comscore Tracker

Dihujat, Agensi Minta Chuu Beri Bukti Jika Dirinya Tak Bersalah

BLOCKBERRY tegaskan tak beri alasan mengada-ada depak Chuu

Industri hiburan Korea Selatan tengah dihebohkan dengan Chuu yang dikeluarkan dari grup LOONA. Alasannya pun menuai kontroversi, yaitu penyalahgunaan kekuasaan hingga berkata kasar kepada staf agensi.

Meski begitu, kabar ini malah menjadi bumerang bagi BlockBerry Creative, agensi yang menaungi LOONA. Simak klarifikasi tambahan dari BBC berikut ini. Keep reading!

1. Chuu dikeluarkan dari LOONA

Dihujat, Agensi Minta Chuu Beri Bukti Jika Dirinya Tak BersalahChuu (Instagram.com/loonatheworld)

Chuu resmi dikeluarkan dari grup LOONA melalui pernyataan resmi agensi pada Jumat (25/11/2022). Menurut keterangan agensi, Chuu dikabarkan melakukan penyalahgunaan kekuasaan hingga berkata kasar kepada staf di agensinya.

"Baru-baru ini kami menginvestigasi Chuu atas penyalahgunaan kekuasaan, termasuk berkata kasar kepada staf kami. Kepala perusahaan sudah meminta maaf dan menghibur staf tersebut. Kami memutuskan untuk bertanggung jawab dan mengeluarkan Chuu dari LOONA," tulis BBC.

2. Chuu mendapat pembelaan dari orang sekitarnya

Dihujat, Agensi Minta Chuu Beri Bukti Jika Dirinya Tak BersalahHyunjin LOONA bela Chuu (kbizoom.com)

Meski dikeluarkan dengan alasan yang negatif, Chuu sendiri mendapatkan pembelaan dari orang-orang terdekatnya. Penulis program Chuu Can Do It mengungkapkan bahwa sang idol merupakan orang yang sangat peduli dengan stafnya.

Di sisi lain, Hyunjin LOONA juga menuliskan jika dirinya marah dan meminta para penggemar mendukung Chuu. Salah satu member LOONA ini pun mengaku tak takut membela Chuu secara terbuka.

"Dari semua orang, aku yakin Chuu adalah orang yang paling sedih sekarang. Tolong tunjukkan cinta dan dukungan untuknya," tulis Hyunjin lewat aplikasi pesan Fab.

Baca Juga: Chuu Dikeluarkan dari LOONA, Ini Pernyataan Agensi

3. BBC menuai hujatan dari publik

Dihujat, Agensi Minta Chuu Beri Bukti Jika Dirinya Tak BersalahChuu (instagram.com/itskimjiwoo)

Banyak mendapat dukungan dari orang terdekat, publik pun menduga Chuu dikeluarkan secara sengaja oleh BBC. Terlebih, Chuu dikabarkan telah mendirikan agensinya sendiri dengan nama Chuu Co., Ltd pada Oktober lalu.

Sontak, berita BlockBerry Creative mengeluarkan Chuu dari LOONA pun menuai reaksi negatif. Agensi tersebut menerima banyak kritik dan hujatan dari publik.

4. BBC beri tanggapan terkait kontroversi alasan mengeluarkan Chuu dari LOONA

Dihujat, Agensi Minta Chuu Beri Bukti Jika Dirinya Tak BersalahChuu (instagram.com/chuu.loona)

Ramai dihujat oleh publik, BBC pun akhirnya memberikan tanggapan resmi mereka lewat fan cafe LOONA pada Senin (28/11/2022). Secara tegas, BBC mengungkapkan jika mereka tak bermaksud untuk membuka perilaku Chuu ke publik. Adapun berikut pernyataan lengkap dari BBC yang dilansir dari Allkpop.

Halo, ini BlockBerry Creative.

Kami ingin memberitahu Anda dengan pernyataan tambahan terkait rilis agensi sebelumnya yang diunggah pada 25 November lewat fan cafe berjudul 'Penghapusan Chuu dari Tim LOONA'. 

Pemberitahuan tersebut dimaksudkan untuk menjelaskan situasi LOONA saat ini kepada para penggemar yang telah lama mencintai LOONA, dan tidak bermaksud mengekspos penyalahgunaan kekuasaan Chuu kepada publik atau media.

Setelah pemberitahuan tersebut diunggah, selama beberapa hari berikutnya, beberapa berita dipublikasikan dengan konten yang mengeklaim bahwa 'Bukti dibutuhkan', atau 'Chuu tidak akan pernah melakukan hal tersebut', atau 'Perusahaan menggunakan kekuasaannya untuk melawan Chuu'.

Dengan demikian, untuk mengoreksi opini publik, kami memutuskan untuk memberikan pernyataan tambahan.

5. BBC minta Chuu berikan bukti jika dirinya memang tak bersalah

Dihujat, Agensi Minta Chuu Beri Bukti Jika Dirinya Tak BersalahChuu (instagram.com/chuu_loona)

Kerap dimintai bukti jika Chuu bersalah, BBC menegaskan akan membeberkannya ke publik jika korban dan pelaku setuju untuk diungkap. Di sisi lain, BBC juga meminta Chuu memberikan bukti untuk membela diri jika memang tidak bersalah.

Jika mereka yang terlibat dalam insiden ini ingin memperbaiki kesalahpahaman, atau jika ada yang merasa dirugikan dengan apa yang telah terjadi, maka individu yang terlibat dapat mengungkapkan kebenaran secara terbuka.

Perusahaan telah mengkonfirmasi semua hal yang terkait dengan insiden baru-baru ini, itulah sebabnya kami melanjutkan keputusan (mengeluarkan Chuu) tersebut.

Mulai sekarang, kami meminta media untuk menahan diri dari pemberitaan yang spekulatif, seperti mencemarkan nama agensi, dan kami meminta semua orang untuk tidak menyebarkan rumor dan komentar jahat mengenai agensi.

Jika Chuu dan staf lain yang terlibat ini setuju untuk mempublikasikan konten apapun terkait insiden tersebut, BlockBerry Creative akan bekerja sama dalam mengungkapkan semua bukti yang tersedia.

Pernyataan resmi dari BBC ini tetap menuai kritikan keras dari publik, karena dinilai menyudutkan posisi Chuu. Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Chuu sendiri. Semoga bisa menemukan titik terang, ya!

Baca Juga: Hyunjin LOONA hingga Staf Bela Chuu, Agensi Dihujat Netizen

Topic:

  • Elizabeth Chiquita T.
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya