Comscore Tracker

Kim Jae Hwan Positif COVID-19, Ini Kabar Terbarunya

#KimJaeHwan sempat mengeluh sakit lalu jalani tes mandiri

Kim Jae Hwan positif COVID-19. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh agensinya, Swing Entertainment pada Selasa (2/8/2022).

Swing Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi kesehatan Kim Jae Hwan. Lantas, bagaimana keadaan mantan member Wanna One satu ini? Berikut kabar selengkapnya.

1. Hasil tes mandiri Kim Jae Hwan positif COVID-19 pasca keikutsertaannya di ISAC 2022

Kim Jae Hwan Positif COVID-19, Ini Kabar TerbarunyaInstagram/min_jjaen0527

Kim Jae Hwan diketahui sedang berpartisipasi dalam program kompetisi olahraga Idol Star Athletic Championship atau ISAC 2022, yang disiarkan MBC. Kim Jae Hwan menjadi salah satu peserta e-Sports yang berlangsung pada 31 Juli 2022. Selain itu, pada 1 Agustus, ia ikut turun ke lapangan sebagai salah satu anggota tim futsal.

Sebelumnya, solois kelahiran 1996 ini mengaku sempat merasakan nyeri pada tubuh. Namun, hal tersebut dialami sebelum menghadiri jadwal akhir pekan lalu.

"Kim Jae Hwan mengalami sakit pada tubuhnya dan melakukan tes mandiri, di mana hasilnya menunjukkan negatif. Dengan demikian, Kim Jae Hwan melanjutkan jadwalnya seperti yang telah direncanakan," tulis agensi.

"Namun, pada malam 1 Agustus, gejala Kim Jae Hwan memburuk. Dia melakukan tes dengan self-kit lain yang menunjukkan hasil positif, dan setelah itu pada pagi hari tanggal 2 Agustus, hasil tes PCR Kim Jae Hwan akhirnya menunjukkan hasil positif," lanjut agensinya.

2. Agensi sarankan penggemar untuk jalani tes mandiri

Kim Jae Hwan Positif COVID-19, Ini Kabar TerbarunyaKim Jaehwan (dok. Xportsnews)

Saat ini, Kim Jae Hwan tengah menjalani karantina. Semua kegiatannya telah dihentikan untuk sementara waktu hingga kondisi Kim Jae Hwan dipastikan pulih dengan baik.

Agensi pun meminta kepada semua penggemar yang sempat melakukan kontak dekat dengan Kim Jae Hwan baru-baru ini untuk menjalani tes COVID-19 secara mandiri. Termasuk penggemar yang ikut foto bersama di ISAC 2022.

"Agensi berjanji untuk mengikuti semua pedoman keselamatan COVID-19 untuk pemulihan kesehatan artis kami dan untuk pencegahan virus lebih lanjut," pungkas Swing Entertainment.

3. Ini kali kedua Kim Jae Hwan didiagnosa COVID-19

Kim Jae Hwan Positif COVID-19, Ini Kabar Terbarunyainstagram.com/kjh_official

Sebelumnya, Kim Jae Hwan diketahui pernah dinyatakan positif COVID-19 pada 2 Februari 2022 sebelum melakukan konsernya di Seongnam. Sembuh dari virus COVID-19, per hari ini Kim Jae Hwan kembali didiagnosa positif COVID-19.

Semoga cepat sembuh ya, Kim Jae Hwan!

Baca Juga: 9 Lagu Putus Cinta dari Kim Jae Hwan, Nyesek Banget!

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih
  • Indra Zakaria
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya