Comscore Tracker

Mau Nonton Konser KPop? Pastikan Kamu Sudah Tahu 5 Hal Dasar Ini!

Demi kelancaran bertemu idol Korea favorit, nih

Konser KPop di Indonesia sudah mulai kembali digelar. Sejumlah idol KPop pun sudah melakukan booking di tanggal dan tempat yang jadi penyelenggaraan konser mereka. 

Meski begitu, kamu tetap tidak boleh lengah. Pastikan kelima hal di bawah ini sudah kamu amankan terlebih dahulu biar jalanmu untuk bertemu dan merasakan atmosfer konser bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

1. Pastikan tanggal pelaksanaan konser tidak bentrok dengan jadwal pentingmu

Mau Nonton Konser KPop? Pastikan Kamu Sudah Tahu 5 Hal Dasar Ini!poster Super Show 9: Road in Jakarta (twitter.com/mecimapro)

Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah kapan konser tersebut akan digelar. Cocokkan juga dengan jadwal pribadimu. Pastikan di tanggal dan jam berlangsungnya konser, kamu tidak memiliki jadwal atau janji temu lain yang lebih penting.

Ini menjadi hal yang pertama dan paling utama untuk kamu pastikan. Jika waktu pelaksanaan konser bentrok dengan jadwal pentingmu, tak perlu memaksakan. Semoga kamu dan idol favoritmu bisa bertemua lagi di lain waktu dan kesempatan.

2. Cek tanggal pembelian tiket, sesuaikan dengan budget, ya!

Mau Nonton Konser KPop? Pastikan Kamu Sudah Tahu 5 Hal Dasar Ini!seating plan SEVENTEEN World Tour Be the Sun Jakarta (twitter.com/mecimapro)

Setelah memastikan kamu bisa datang ke konser tersebut, sekarang giliran untuk memastikan kapan waktu pembelian tiket akan dimulai. Jangan sampai terlewat, bahkan kamu harus standby beberapa jam sebelum website tiket benar-benar bisa digunakan untuk membeli tiket.

Namun, sebelum itu pastikan kamu telah memilih kategori tiket apa yang ingin dibeli. Sesuaikan dengan budget dan kemampuan fisikmu. Jika dirasa tubuhmu cukup fit untuk berdesakan di dekat panggung, bisa memilih kategori standing. Namun, jika sebaliknya, ada baiknya kamu memilih kategori seating. Meski kategori duduk ini bakal lebih sedikit jauh dari panggung, tak apa. Sebab, kamu tetap masih bisa meraskaan atmosfer konser. Setuju?

Baca Juga: Harga Tiket Konser SEVENTEEN di Jakarta dan Cara Membelinya

3. Jika venue konser jauh dari rumah, jangan lupa siapkan akomodasi penunjang

Mau Nonton Konser KPop? Pastikan Kamu Sudah Tahu 5 Hal Dasar Ini!ilustrasi check-in hotel (pexels.com/Helena Lopes)

Mencari tahu letak venue konser juga sangat penting. Sebab, ini akan menjadi acuan untukmu ketika ingin datang ke sana. Jika dirasa jaraknya sangat jauh dari rumah dan tidak mungkin membawa kendaraan pribadi, kamu bisa menyiapkan akomodasi penunjang. Sebut saja perkiraan harga ojek online atau memesan kamar hotel terdekat dari venue untuk jadi tempat istirahatmu setelah konser.

Namun, jika dirasa jaraknya tak terlalu jauh dari rumah dan masih bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi, kamu tidak perlu sampai menyewa kamar hotel. Kamu bisa langsung pulang dengan kendaraan yang kamu bawa. Kamu hanya perlu menyiapkan uang untuk membayar parkir kendaraan saja.

4. Lightstick jangan kelupaan!

Mau Nonton Konser KPop? Pastikan Kamu Sudah Tahu 5 Hal Dasar Ini!Lisa berfoto dengan lightstick official BLACKPINK (instagram.com/lalalalisa_m)

Apa jadinya konser tanpa lightstick? Tentu seperti ada yang kurang, bukan? Memang membawa lightstick ke konser KPop bukanlah kewajiban. Namun, jika kamu memilikinta, tak ada salahnya untuk dibawa. Sebab, lightstick bisa menambah keceriaan selama konser berlangsung.

Kamu juga bisa melihat lautan lampu warna-warni yang bisa otomatis berubah-ubah. Konser pun akan semakin terlihat berjalan dengan seru, bukan?

5. Tak perlu mengabadikan keseluruhan konser, cukup nikmati dengan mata dan hatimu

Mau Nonton Konser KPop? Pastikan Kamu Sudah Tahu 5 Hal Dasar Ini!potret THE BOYZ di world tour The B-Zone in Jakarta (IDN Times/Ines Sela Melia)

Di zaman yang sudah serba canggih dan perkembangan pesat media sosial, siapa, sih, yang tak ingin melewatkan untuk mengabadikan momen berharga? Kamu yang datang ke konser juga pasti menginginkan hal tersebut. Kamu tak ingin melewatkan sedetik pun momen yang ada di konser tersebut.

Namun, ada hal lain yang juga harus kamu perhatikan. Kenangan yang kamu simpan di dalam memori smartphone mungkin bisa jadi kenang-kenangan yang indah. Tapi jangan sampai hal tersebut membuatmu lupa, bahwa kamu sudah membayar mahal konser tersebut untuk dinikmati juga dengan mata dan hati.

Mungkin kamu bisa saja melupakan beberapa momen yang ada di konser tersebut. Namun, rasa kenangan yang kamu simpan di dalam hati tentu akan bertahan selamanya, bukan? Kamu bisa merasakan kenangan itu hadir kembali saat merindukan momen saat bertemu dengan idola favoritmu di konser yang begitu megah pada malam itu.

Bertemu dengan idola dalam sebuah konser tentu akan menjadi salah satu momen berharga dalam hidup. Apalagi sosok idola yang begitu dicinta tinggal jauh dan berbeda negara. Maka dari itu, pastikan kamu sudah mengetahui lima hal di atas agar perjalananmu bertemu dengan idol KPop favorit bisa lancar tanpa hambatan. Kamu sudah berencana untuk datang ke konser KPop siapa, nih?

Baca Juga: Super Junior Umumkan Jadwal Konser di Indonesia 17 September 2022

Topic:

  • Ines Sela Melia
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya