Comscore Tracker

5 Girl Grup yang Anggotanya Berasal dari Tiga Negara Berbeda, Global!

Ada girl group idola kamu, gak? #WaktunyaKorea

Tak bisa dimungkiri lagi bahwa gelombang Korea atau Hallyu kini tengah melanda seluruh dunia. Banyak anak muda yang bermimpi untuk menjadi idol KPop. Industri KPop memang semakin menglobal, apalagi belakangan ini grup KPop tak hanya berisi anggota dari Korea, tapi juga berasal dari berbagai negara yang berbeda.

Nah, buat kamu yang belum tahu, berikut ini lima girl grup yang memiliki anggota yang berasal dari tiga negara berbeda. Disimak, ya!

1. TWICE

5 Girl Grup yang Anggotanya Berasal dari Tiga Negara Berbeda, Global!TWICE (instagram.com/twicetagram)

Menjadi salah satu girl grup Korea tersukses yang sudah debut sejak tujuh tahun lalu, TWICE selalu membuat kagum penggemar dengan lagu-lagunya. Girl group asuhan JYP Entertainment satu ini memang berhasil menghibur penggemar dengan lagu-lagu yang easy listening.

TWICE terbentuk dari ajang pencarian bakat SIXTEEN pada 2015 silam. Terdiri dari sembilan anggota, TWICE memang global banget karena anggotanya berasal dari tiga negara berbeda. Dari Korea ada Jeongyeon, Nayeon, Dahyun, Chaeyoung, dan Jihyo. Selanjutnya ada anggota dari Jepang, yaitu Mina, Momo, dan Sana. Yang terakhir ada Tzuyu yang berasal dari Taiwan.

2. BLACKPINK

5 Girl Grup yang Anggotanya Berasal dari Tiga Negara Berbeda, Global!potret girl group BLACKPINK (twitter.com/GIRL0VESICK)

Menjadi girl group terpopuler yang lagu barunya selalu jadi hits besar, BLACKPINK memang sangat sukses melambungkan nama keempat member-nya. Terdiri dari empat anggota dari tiga negara berbeda, Jennie dan Jisoo dari Korea, Lisa dari Thailand, lalu Rose yang berasal dari Australia, BLACKPINK sangat global dan diterima dunia internasional.

Berbagai prestasi sudah ditorehkan oleh girl group asuhan YG Entertainment ini. Apalagi, mereka semakin sering beraktivitas di luar negeri, seperti di Amerika dan Prancis. Keempat anggotanya juga telah menjadi duta dari berbagai brand fashion ternama dunia. Tak berhenti di situ, karier solo dan akting mereka juga sukses banget, lho.

Baca Juga: 9 Potret Super Stylish Rose BLACKPINK dengan Busana Mewah Monokrom

3. (G)I-DLE

5 Girl Grup yang Anggotanya Berasal dari Tiga Negara Berbeda, Global!potret grup (G)I-dle (instagram.com/official_g_i_dle)

(G)I-DLE juga memiliki anggota yang terdiri dari tiga negara, lho. Soyeon dan Miyeon dari Korea, Mini dari Thailand, kemudian ada Shuhua dan Yuqi yang berasal dari China. Kemunculan girl group asuhan CUBE Entertainment ini memang memberikan warna baru kepada industri musik Korea.

(G)I-DLE kini menjadi salah satu grup self producing terbaik, apalagi mengingat mereka masih dihitung sebagai pendatang baru. Para anggota juga sukses dengan aktivitas individu masing-masing, mulai dari berakting, menjadi juri program survival show, dan juga modeling. Mereka menjadi salah satu grup generasi keempat yang sukses banget, lho.

4. aespa

5 Girl Grup yang Anggotanya Berasal dari Tiga Negara Berbeda, Global!Aespa (instagram.com/aespa_official)

Belum lama debut, aespa sudah berhasil mencuri perhatian dunia. Terdiri dari empat anggota dari tiga negara berbeda, tak heran mereka cepat go international. Karina dan Winter berasal dari Korea, Giselle dari Jepang, lalu Ning Ning berasal dari China.

Grup aespa sukses tampil sebagai girl group baru di festival musik ternama Coachella. Kebanyakan promosi mereka memang dilakukan secara global, lebih khususnya di Amerika Serikat. Uniknya, keempat anggota aespa sendiri sangat fasih berbahasa Inggris, lho.

5. Kep1er

5 Girl Grup yang Anggotanya Berasal dari Tiga Negara Berbeda, Global!Kep1er (instagram.com/official.kep1er)

Setelah dua bulan lebih menggelar kompetisi untuk 99 trainee, akhirnya pada 22 Oktober 2021 lalu program acara Girls Planet 999 memilih sembilan anggota yang debut sebagai girl group bernama Kep1er. Kesembilan anggota Kep1er sendiri terdiri dari tiga negara, yakni Korea, China, dan Jepang.

Kim Chae Hyun, Huening Bahiyyih, Choi Yu Jin, Kim Da Yeon, Seo Yeong Eun, dan Kang Ye Seo menjadi enam peserta perwakilan dari Korea. Ezaki Hikaru dan Sakamoto Mashiro berasal dari Jepang, sedangkan Shen Xiao Ting menjadi satu-satunya anggota yang berasal China. Walaupun belum lama debut, Kep1er sudah sukses menorehkan banyak prestasi, lho.

 

Lima girl group di atas seakan memberikan harapan kepada para anak muda dari berbagai negara yang memiliki mimpi untuk menjadi idol KPop bahwa tak ada yang mustahil jika kita terus berusaha. Selalu dukung para idol di atas, ya!

Baca Juga: Tampil Fresh, 9 Fakta Comeback Kep1er di Album Terbaru

Oriza Kim Photo Verified Writer Oriza Kim

Nothing, just me tryin to be on top.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya