Comscore Tracker

Walau Bertengkar, Faktanya 5 Hal Ini Buat Kamu Tetap Mencintainya

Cinta sejati tak akan pernah mati

Pertengkaran di dalam sebuah hubungan wajar terjadi kapan saja. Hal itu disebabkan oleh berbagai hal yang tidak kita duga-duga sebelumnya. Entah besar ataupun kecil, yang namanya pertengkaran memang sebaik mungkin kita hindari. Sebab, dimulai dari itu hubungan asmara bisa menjadi retak dan mudah hancur.

Walaupun terdengar menyeramkan, faktanya banyak sekali pasangan di luaran sana yang tetap serasi dan kompak walau sudah berkali-kali bertengkar. Mereka punya alasan kuat untuk tetap bersama dan kamu juga pasti tahu penyebabnya. Berikut adalah lima hal yang buat kamu tetap mencintainya, meski sudah sering bertengkar!

1. Rasa membutuhkan

Walau Bertengkar, Faktanya 5 Hal Ini Buat Kamu Tetap MencintainyaPerasaan cinta (Unsplash.com/anhhenrynguyen)

Apa pun hal buruk yang terjadi hari ini, akan kamu lupakan seketika di saat dia yang ada di sampingmu adalah sosok yang kamu butuhkan. Cinta itu bukan hanya kertertarikan fisik semata. Tetapi juga keterkaitan hati antara seorang pria dan wanita yang tak ingin dipisahkan sebagai pasangan hidup.

Kamu tahu bahwa setiap pasangan pasti punya masa di mana bertengkar, selisih paham, dan tak akur sudah menjadi makanan sehari-hari. Sehingga kamu tak lagi kaget dan takut akan terpisah hanya karena ego masing-masing. Percaya satu sama lain, tak ingin kehilangan, dan mau menerima apa adanya akan membuat kamu tetap berada di sisinya selama hidupmu.

2. Kenyamanan

Walau Bertengkar, Faktanya 5 Hal Ini Buat Kamu Tetap MencintainyaTertawa karena cerita (Unsplash.com/BrookeCagle)

Yang paling tampan dan cantik pun bisa kalah dengan seseorang yang mampu membuat kita nyaman. Seperti itulah cinta, fisik menjadi faktor pertama tetapi bukan segalanya untuk tetap bertahan. Bahkan saat terjadi pertengkaran, kamu tak akan mudah untuk melepaskan seseorang yang mampu membuat kamu nyaman selama ini.

Pertengkaran akan berlalu sering waktu membawanya, tetapi cinta akan selalu membekas walau waktu memaksanya. Jika hari ini bukanlah hari yang baik, maka masa lalu akan mengingatkanmu betapa baik dan hangatnya dia terhadapmu. Hingga pada akhirnya, kata pisah tak akan pernah terucapkan, melainkan kata cinta yang kembali terlukiskan.

Baca Juga: 5 Cara Atasi Pertengkaran dengan Pasangan Akibat Masalah yang Sama

3. Kesamaan

Walau Bertengkar, Faktanya 5 Hal Ini Buat Kamu Tetap MencintainyaTertawa bersama (Unsplash.com/MatheusFerrero)

Dari sekian banyak orang di luaran sana, kira-kira ada berapa orang yang memiliki banyak kesamaan dengan kamu? Tidak banyak, bukan? Karena itulah, ketika kamu punya seorang pasangan yang memiliki banyak kesamaan denganmu, kamu akan sangat sulit melepaskannya. Meski kamu pernah kecewa dengan dirinya sekalipun.

Apa yang telah kamu lalui bersama akan sulit tergantikan apabila kamu menjadi sendiri lagi atau justru mencari orang lain. Pertengkaran hanya membuang waktu dan tak akan membuat hubunganmu kekurangan satu apapun. Karena bagimu, dia adalah sosok yang penting dan setara atau bahkan lebih dari apapun yang kamu cintai di dunia ini.

4. Mudah memaafkan

Walau Bertengkar, Faktanya 5 Hal Ini Buat Kamu Tetap MencintainyaSaling bersandar (Unsplash.com/MilanPopovic)

Semua akan baik-baik saja apabila kamu dan pasangan memikili sifat mudah memaafkan satu sama lain. Pertengkaran yang terjadi di antara kamu dan dirinya, tak akan menjadi masalah besar karena mampu saling memaafkan. Meski sebenarnya sulit untuk melupakan sebuah kesalahan, tetapi dengan memaafkan itu tandanya kita sudah berusaha untuk melupakan.

Jika kamu dan pasangan masih bisa saling memaafkan, maka hubungan kamu dan dirinya tak akan mudah dipisahkan. Sebesar apapun masalah yang mungkin kalian hadapi, akan selalu tertutupi oleh kebesaran hati. Bukan perpisahan yang akan terjadi, tetapi keyakinan untuk tetap bersama yang akan selalu dipegang teguh.

5. Tak ingin dipisahkan

Walau Bertengkar, Faktanya 5 Hal Ini Buat Kamu Tetap MencintainyaIkatan cinta (Unsplash.com/AlinaStrong)

Sekeras apa pun seseorang mencoba untuk memisahkan kamu dan pasanganmu, jika kamu tak ingin dipisahkan dengannya, maka itu tak akan terjadi. Apalagi hanya karena pertengkaran yang wajar saja terjadi di dalam sebuah hubungan.

Tak perlu takut cerita cintamu berakhir, karena perasaan cintamu akan jauh lebih kuat daripada sekedar permasalahan itu. Ditambah kedewasaan yang ada di dalam dirimu, akan semakin kuat keinginanmu untuk terus bersama, meski segala masalah datang menerpa.

Cinta itu sederhana. Jika kamu tak ingin berpisah dengan orang yang kamu cintai, maka perpisahan itu tak akan pernah terjadi. Sekeras apapun masalah yang menghantam, cinta sejati tak akan pernah hilang hingga nanti.

Baca Juga: Hubungan yang Penuh Pertengkaran Baiknya Akhiri Saja, Ini 5 Alasannya

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya