Comscore Tracker

5 Poin Penting yang Harus Kamu Pahami sebagai Pekerja Lapangan

#IDNTimesLife Jangan sampai salah langkah, ya

Pekerja lapangan di Indonesia sendiri sudah sangat banyak. Mereka berburu upah dan penghasilan dengan berkeliling dari satu tempat ke tempat yang lain. Mereka bertahan dalam segala rintangan di luar ruangan.

Semua orang seharusnya dapat mengapresiasi kinerja dari seorang pekerja lapangan. Kehadiran mereka sangat membantu target operasional perusahaan. Maka dari itu, ada lima poin penting yang harus kamu pahami sebagai pekerja lapangan.

1. Punya mental dan tenaga yang kuat

5 Poin Penting yang Harus Kamu Pahami sebagai Pekerja Lapanganilustrasi wanita memandang (unsplash.com/@linkedinsalesnavigator)

Sistem kerja yang sangat keras membuat seorang pekerja lapangan harus memiliki mental dan tenaga yang kuat. Mereka tak bisa mengeluh dengan panasnya cuaca agar mampu memberikan energi positif kepada perusahaan.

Posisi kamu sebagai pekerja lapangan sendiri akan sangat dibutuhkan jasanya di setiap perusahaan. Mereka akan menaruh harapan agar proses bisnis dan visi misi perusahaan dapat tercapai dengan sempurna.

2. Punya kondisi fisik yang prima

5 Poin Penting yang Harus Kamu Pahami sebagai Pekerja Lapanganilustrasi pria sedang bekerja (unsplash.com/@museumsvictoria)

Kondisi fisik yang prima itu harus dibutuhkan oleh setiap pekerja lapangan. Mereka harus berpacu dalam waktu yang sangat padat dan sulit untuk meraih waktu istirahat yang panjang.

Mereka juga harus melakukan banyak gerakan setiap harinya sehingga ada sisi positif yang dapat diambil. Kesehatan dan kebugaran akan menjadi kunci bagi pekerja lapangan untuk tetap fit setiap harinya.

3. Punya penghasilan yang tidak tetap

5 Poin Penting yang Harus Kamu Pahami sebagai Pekerja Lapanganilustrasi pria merenung (unsplash.com/@dadaben_)

Pekerja lapangan tidak memiliki gaji yang tetap seperti karyawan kantor pada umumnya. Mereka memiliki target yang cukup besar dan harus berorientasi penuh pada target yang sudah diusung oleh perusahaan.

Jika mereka berhasil melampaui target yang ada, maka perusahaan akan memberikan bonus sebagai apresiasi kepada para pekerja. Hal ini membuktikan bahwa para pekerja lapangan juga bisa memiliki upah yang lebih tinggi dibandingkan pekerja kantoran.

Baca Juga: Pengin Kerja di Luar Negeri, Kemenlu Buka Kesempatan Kerja Buatmu!

4. Berpacu pada jam kerja yang fleksibel

5 Poin Penting yang Harus Kamu Pahami sebagai Pekerja Lapanganilustrasi pria berdiskusi (pexels.com/@wildlittlethingsphoto)

Waktu yang fleksibel menjadi penentu dalam melakukan berbagai aktivitas. Mereka bisa saja melakukan aktivitas sibuknya pada sore hari hingga malam hari karena kebutuhan mendesak perusahaan.

Toleransi waktu kadang sulit bagi pekerja lapangan karena mereka memiliki target pencapaian yang cukup tinggi. Mereka juga harus rutin dalam melakukan pekerjaan secara optimal.

5. Memahami pentingnya bersosialisasi

5 Poin Penting yang Harus Kamu Pahami sebagai Pekerja Lapanganilustrasi pria dan wanita berbicara (pexels.com/@thecoachspace)

Orang kantoran selalu terpaku dalam satu ruangan yang dominan. Mereka akan sulit berkoordinasi dengan banyak orang karena hanya satu divisi saja yang mereka fokuskan untuk berbakti kepada perusahaan.

Sebagai pekerja lapangan, kamu akan bertemu dengan banyak orang dan harus menunjukkan gaya komunikasi yang tepat. Kamu juga akan mendapat banyak relasi bisnis dan wirausaha di masa depan.

Semua jenis pekerjaan itu pasti ada sisi positifnya. Kedua hal tersebut tak bisa disamakan karena setiap orang memiliki passion yang berbeda-beda dalam menentukan garis kesuksesan di masa depan.

Baca Juga: 7 Tren Kerja Hybrid yang Perlu Kamu Tahu, Kerja Jarak Jauh Fleksibel!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya