Comscore Tracker

10 Kerajinan Kerang yang Bikin Nuansa Rumahmu Makin Menarik

Limbah kulit kerang ini siap sulap rumahmu jadi keren

Kamu butuh ide buat hias rumahmu agar makin menarik? Jangan khawatir, kerajinan yang satu ini akan bikin nuansa rumahmu tampil beda. Kerajinan kerang yang memiliki berbagai corak keindahannya dan sudah banyak dikenal di berbagai kalangan ini dapat dijadikan hiasan yang keren dan unik lho. 

Khusus rumah yang polos dan gak ada aksesoris atau hiasan lainnya, tapi pengin hiasan yang menarik dan cantik, kerajinan kerang ini cocok jadi pilihannya. Nah, berikut 10 kerajinan kerang yang bikin nuansa rumahmu makin cantik.

1. Kotak tisu

10 Kerajinan Kerang yang Bikin Nuansa Rumahmu Makin Menarikinsta.orenya.com

Kotak tisu yang polos memang kelihatan gak menarik. Kalau kamu pengin hias kotak tisu kamu, kamu bisa menggunakan kulit kerang ini nih. Ada beragam corak kerang warna-warni yang bisa kamu pilih dan hias sesuai selera kamu.

2. Pigura

10 Kerajinan Kerang yang Bikin Nuansa Rumahmu Makin Menarikalfikeer.com

Kerajinan yang satu ini cara pembuatannya paling sederhana, kamu bisa membuat pigura dari kertas karton, lalu hias pinggirnya menggunakan kulit kerang. Pigura kerang cantik ini siap dipakai buat pajang foto, unik dan keren bukan?

3. Vas bunga

10 Kerajinan Kerang yang Bikin Nuansa Rumahmu Makin Menarikpicbon.com

Vas bunga yang divariasi dengan kulit kerang ini, tampilannya pasti akan menarik dan mempercantik meja tamu di rumah kamu. Mau coba?

4. Bunga

10 Kerajinan Kerang yang Bikin Nuansa Rumahmu Makin Menarikwww.imgrumweb.com

Gak hanya vas bunga saja yang bisa dihias dengan kulit kerang, bahkan bunganya juga bisa dibuat dari kulit kerang lho. Kamu bisa cari kerang hias di toko souvenir sesuai yang kamu butuhkan, lalu rangkai membentuk bunga dengan dilem menggunakan lem alteco agar tahan lama. Gimana, mudah bukan? Kamu bisa meletakkannya di sudut-sudut ruangan yang pastinya jadi pusat perhatian Karena keindahannya.

5. Lampion

10 Kerajinan Kerang yang Bikin Nuansa Rumahmu Makin Menarikreishyaamelia.blogspot.com

Lampion kerang hias ini punya nilai jual tinggi lho. Gak diragukan lagi fungsinya buat rumahmu jadi indah. Lampu yang menyala di dalam rangkaian kulit kerang ini jadi daya tariknya. Jadi kapan kamu mau koleksi kerajinan ini?

Baca Juga: 5 Tips Dekorasi Ruangan dengan Tanaman Hias, Siap Sambut Lebaran!

6. Hiasan dinding

10 Kerajinan Kerang yang Bikin Nuansa Rumahmu Makin Menariklive auctioneers.com

Kalau kamu pengin menghias dinding polosmu, kamu bisa hias dengan kulit kerang yang beraneka corak dan ragam ini. Dijamin dindingmu gak kosong lagi dan makin cantik.

7. Hewan-hewanan

10 Kerajinan Kerang yang Bikin Nuansa Rumahmu Makin Menarikalfikeer.com

Gak hanya bunga saja yang bisa dibuat dari kulit kerang, aneka bentuk hewan-hewanan ini juga bisa lho. Contohnya kura-kura, kepiting, ikan, dan lainnya. Kamu bisa buat sendiri atau beli di toko yang menjual kerajinan kerang hias. Rumahmu pasti makin menarik dengan aneka benda kerang hias ini.

8. Cermin

10 Kerajinan Kerang yang Bikin Nuansa Rumahmu Makin Menarikwww.luulla.com

Buat kamu yang pengin hias pinggiran cermin yang kosong, bisa dengan menempelkan kulit kerang hias ini. Kamu bisa membeli kulit kerang hias di toko souvenir lalu menempelkannya sesuau yang kamu inginkan. Dijamin tampilan cerminmu makin kece.

9. Tirai

10 Kerajinan Kerang yang Bikin Nuansa Rumahmu Makin Menarikpricearea.com

Kalau kerajinan kerang yang ini cocok dijadikan hiasan di depan pintu kamar contohnya, yang pastinya gak bikin bosan dipandang. Dijamin pintu kamarmu lebih keren dan menarik.

10. Kap lampu hias gantung

10 Kerajinan Kerang yang Bikin Nuansa Rumahmu Makin Menarikbisnisukm.com

Bosan dengan lampu biasa yang ada di rumah? Kerajinan yang satu ini bisa jadi solusinya, kap lampu gantung dari kerang ini memang menarik banget buat diletakkan di depan rumah.

Nah, itu tadi kerajinan dari kerang yang bisa bikin rumahmu keren dan menarik. Selamat mencoba, ya.

Baca Juga: 10 Ide DIY Dekorasi Unik Buat Meriahkan Imlek di Rumahmu

indah_ Photo Community Writer indah_

Tidak ada yang sia-sia ketika kamu bekerja keras dalam hidupmu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You