Comscore Tracker

5 Rekomendasi Lilin Aromaterapi dari Brand Lokal, Jangan Takut Mahal!

Aromanya bikin hati tenang dan tubuh rileks

Setelah berkegiatan seharian, kita sering mendapatkan suasana mood yang memburuk. Karenanya, penting untuk dapat menenangkan diri dan bersantai agar perasaan bisa kembali membaik.

Salah satu alternatif mood booster adalah dengan menyalakan lilin aromaterapi. Wewangian lembut yang menyebar ke seisi ruangan ini dapat membuat tubuh kembali rileks dan menaikkan suasana hati.

Kini pun sudah banyak muncul berbagai merk dan varian lilin aromaterapi. Berikut ini lima rekomendasi lilin aromaterapi brand lokal yang bisa kamu pilih. Yuk, simak bersama!

1. Scecent and Light

5 Rekomendasi Lilin Aromaterapi dari Brand Lokal, Jangan Takut Mahal!Scent and Light (instagram.com/scentandlight)

Scent and Light merupakan salah satu produk lokal yang sudah mengantongi sertifikat Kemenkes sehingga dijamin aman. Menggunakan soywax atau minyak kedelai, lilin yang dihasilkan akan memiliki daya bakar lebih panjang, hasil pembakaran yang bersih, dan well-mixed dengan aromaterapi yang dicampurkan.

Selain itu, Scent and Light juga memiliki banyak varian aroma. Mulai dari Classic edition yang terdiri dari sakura and pear, apple and fig, pine and cedarwood, jasmind and musk  dan osmanthus and greentea. 

Selain itu, ada pula Cafe edition yang terdiri atas aroma tiramisu dan cokelat strawberi. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, yakni mulai dari Rp135 ribu untuk ukuran 130 gram hingga Rp250 ribu untuk ukuran 250 gram.

2. Munofolk

5 Rekomendasi Lilin Aromaterapi dari Brand Lokal, Jangan Takut Mahal!Munofolk (instagram.com/munofolk)

Dengan tagline produk Relax on You, Munofolk turut memeriahkan pasar lokal. Produk asal Bandung ini memiliki jaminan parafin-free karena terbuat dari seratus persen minyak kedelai sebagai bahan dasar lilinnya.

Dengan 40 varian aroma, Munofolk dapat kamu andalkan di setiap suasana. Harga yang ditawarkan cukup beragam menyesuaikan keadaan kantongmu, mulai dari Rp20-199 ribu rupiah tergantung pada varian aroma dan ukuran yang kamu inginkan.

3. Kencana Candle

5 Rekomendasi Lilin Aromaterapi dari Brand Lokal, Jangan Takut Mahal!Kencana Candle (instagram.com/ kencanacandle)

Berlokasi di Jakarta Barat, Kencana Candle hadir dengan fokus utama memperkenalkan aroma-aroma khas nusantara. Brand ini memiliki tiga series, yakni The Scent of Bali, The Scent of Java, dan The Scent of Sumatra.

Masing-masing series memiliki lima varian aroma yang dapat kalian pilih. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp99-129 ribu per 170 gram tergantung pada varian aroma yang dipilih. 

Baca Juga: Seperti Aromaterapi, 6 Tanaman Ini Berkhasiat untuk Hilangkan Stres  

4. Duft and Chandelle

5 Rekomendasi Lilin Aromaterapi dari Brand Lokal, Jangan Takut Mahal!Duft adn Chandelle (indtagram.com/duftandchandelle)

Berdiri sejak 2014, produk Duft and Chandelle juga merupakan salah satu lilin aromaterapi berbahan dasar soy-wax. Ini membuat produk tersebut memiliki usia pakai yang lama.

Produk ini memiliki 14 varian aroma, mulai dari floral, spice, hingga musky, yang dijamin dapat memenuhi keinginan indra penciumanmu. Kamu dapat memiliki produk ini dengan tenang karena harganya affordalbe, sesuai dengan kualitas dan ketahanannya.

Duft and Chandelle dapat dibeli dengan harga Rp245 ribu untuk ukuran 255 gram dan ketahanan hingga 40 jam. Selain itu, tersedia juga ukuran 65 gram dengan harga Rp125 ribu yang tahan hingga 12 jam.

5. Kindle Kandle

5 Rekomendasi Lilin Aromaterapi dari Brand Lokal, Jangan Takut Mahal!Kindle Kandle (instagram.com/kindle.kandle)

Dengan base store yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang, Kindle Kandle juga berbahan dasar soy-wax. Hal ini menjadikan hasil bakaran lilin yang lebih lembut dan mudah menyebar di udara. 

Kindle Kandle memiliki dua series; series Scented cadle dengan tiga varian, yakni sweet dreams, calm down, dan fresh air, serta series Tea Light Candle dengan varian lavender, chamomile, dan rose.

Ada dua pilihan ukuran dengan harga yang berbeda. Ukuran 100 gram dibandrol dengan harga Rp85 ribu. Sedangkan, untuk ukuran 170 gram dibandrol dengan harga Rp150 ribu.

Yap, itu adalah lima rekomendasi lilin aromaterapi milik brand lokal tanah air. Apakah kamu berminat untuk memiliki salah satunya?

Baca Juga: Cara Membuat Lilin Aromaterapi, DIY Mudah dan Murah

Kintan Ayu Sevila Photo Verified Writer Kintan Ayu Sevila

Sejenis lumba-lumba

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto

Berita Terkini Lainnya