Comscore Tracker

5 Inovasi Jendela Estetik yang Cocok untuk Hunian Minimalis

Ada yang bisa jadi balkon, lho

Ventilasi yang baik dapat membuka ruang agar lebih leluasa menghirup udara maupun sinar matahari yang masuk ke dalam rumah. Jika hanya jendela sederhana, rasanya tak begitu menarik untuk membuat rumah terlihat lebih estetik.

Agar rumah kalian terlihat lebih indah dan menarik, kalian bisa mencoba lima rekomendasi model jendela untuk kalian gunakan di hunian minimalis. Apa saja? Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Jendela double hung 

5 Inovasi Jendela Estetik yang Cocok untuk Hunian Minimaliswallsidewindows.com

Jendela yang populer di luar negeri ini memiliki bentukyan simpel, namun tetap stylish. Jendela ini juga tergolong lebih praktis dalam penggunaannya, karena jendela double hung dapat digeser ke bawah maupun ke atas untuk membukanya.

Penggunaan energi di rumah akan lebih stabil jika menggunakan jendela ini. Model yang cukup canggih dan modern juga menjadikan jendela double hung banyak diminati masyarakat indonesia untuk hunian rumah minimalis mereka.

2. Jendela jungkit 

5 Inovasi Jendela Estetik yang Cocok untuk Hunian Minimalisthesims.com

Jendela jungkit juga merupakan jendela yang umum digunakan. Selain karena fungsinya yang menarik, penggunaan jendela ini juga bisa membuat rumah terlihat lebih estetik. Dalam penggunaannya, jendela ini hanya perlu didorong kesamping maupun ke atas. Jendela ini juga cocok untuk rumah klasik sebagai ventilasi udara yang dinamis.

Model jendela ini memudahkan sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah lebih banyak dan memaksimalkan keindahan jendela agar lebih terlihat nyaman saat digunakan.

Baca Juga: 9 Desain Ruang Tamu Ini Cocok untuk Hunian Minimalis

3. Jendela sebagai balkon

5 Inovasi Jendela Estetik yang Cocok untuk Hunian Minimalisrumahhokie.com

Teknologi yang semakin maju membuat inovasi yang digunakan pada jendela pun lebih canggih lagi. Itu dapat dilihat dari segi bentuk dan juga fungsinya yang lebih maksimal.

Model jendela multifungsi seperti ini dapat kalian jadikan sebagai ventilasi udara sekaligus balkon sederhana untuk hunian rumah minimalis. Tak hanya itu, oenggunaan jendela model ini juga membuat kalian merasa lebih nyaman, ketika menikmati pemandangan alam dari atas rumah.

Ada kualitas, tentu ada harga. Kalian harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi untuk harga model jendela yang satu ini. Tak hanya bahan pembuatnya saja yang berbeda, tapi fungsinya pun berbeda dari jendela pada umumnya.

4. Jendela picture agar lebih leluasa melihat keluar rumah

5 Inovasi Jendela Estetik yang Cocok untuk Hunian Minimalischampionwindow.com

Berbeda dengan jendela lainnya. Jendela picture ini hanya untuk melihat pemandangan dari dalam rumah saja. Meski begitu, kaca yang besar dan terlihat luas akan memudahkan kalian untuk melihat pemandangan dari dalam rumah tanpa perlu membukanya.

Jendela ini cocok untuk bagian samping rumah, agar memudahkan tamu maupun keluarga merasa nyaman dengan adanya jendela yang besar. Hal ini juga membuat sinar matahari lebih mudah masuk ke dalam rumah dengan mudah dan dapat menyinari ruangan tanpa perlu lampu yang terlalu terang. 

5. Jendela sliding yang cocok untuk kamar

5 Inovasi Jendela Estetik yang Cocok untuk Hunian Minimalisgulfcoastwindowanddoor.com

Jika rumah kalian bertingkat, dapat juga menggunakan jendela multifungsi dengan tipe geser ini. Hanya dengan menggesernya ke samping kanan ataupun kiri, kaian dapat dengan leluasa melihat pemandangan dan membiarkan udara masuk.

Harganya yang lebih terjangkau juga dapat menjadi salah satu pilihan jendela sederhana, namun tetap elegan ketika dilihat dari luar.

Ada banyak inovasi model jendela yang bisa digunakan dalam hunian minimalis kalian. Pilihlah model jendela yang sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang telah kalian siapkan.

Baca Juga: Inspirasi Gaya Rumah Minimalis ala Korea Biar Mirip Seperti Drakor

Noer Suhasbi Photo Verified Writer Noer Suhasbi

Sedang mengetik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya