Comscore Tracker

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Alami

Bisa dibuat sendiri di rumah lho

Siapa sih yang gak ingin kulit wajahnya terlihat kencang? Baik pria maupun wanita pasti menginginkannya, bukan? Untuk membuat kulit wajah lebih kencang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker alami secara rutin. Nah, kali ini IDN Times akan kasih kamu 5 cara mengencangkan kulit wajah dengan menggunakan masker-masker dari bahan alami yang bisa kamu coba di rumah.

1. Gunakan jeruk nipis atau lemon untuk membuat masker

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Alamitheeverygirl.com

Jeruk nipis atau lemon memiliki kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen. Jika kamu menggunakan kedua bahan ini sebagai masker, elastisitas kulit akan meningkat dan wajah akan kencang secara alami.

Kamu hanya perlu mencampur perasan jeruk nipis atau lemon dengan 1 sendok teh yogurt. Kemudian oleskan secara merata pada wajah.

2. Selain itu, lidah buaya juga dipercaya dapat mengencangkan kulit

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Alamifirstcry.com

Selain dapat menyembuhkan luka bakar, lidah buaya juga mampu mengencangkan kulit wajah yang kendur. Lidah buaya mengandung asam malat yang dapat meningkatkan elastisitas kulit sekaligus melembapkan.

Cukup siapkan setangkai lidah buaya, kemudian ambil dagingnya dan hancurkan. Setelah itu, oleskan pada wajah hingga leher secara merata.

3. Kandungan enzim papain pada buah pepaya dapat membuat kulit menjadi kencang

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Alamilifeandtrendz.com

Jika kamu ingin menggunakan bahan yang mudah ditemukan, pepaya bisa menjadi pilihan. Kandungan enzim papain pada pepaya dapat membuat kulit yang kendur menjadi kencang.

Untuk membuat masker ini kamu perlu menyiapkan buah pepaya yang telah dipotong kecil-kecil dan tepung beras.

Haluskan pepaya dan tepung beras menggunakan blender. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikannya pada wajah selama kurang lebih 20 menit. Gunakan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: 7 DIY Masker Minyak Kelapa Murni Terbaik untuk Dapatkan Kulit Bersinar

4. Alpukat juga mengandung banyak vitamin yang dapat menjaga kulit tetap kenyal lho

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Alamifitfoodiefinds.com

Selain melindungi kulit dari keriput, avokad atau alpukat juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini. Avokad mengandung banyak vitamin yang dapat menjaga kulit tetap kenyal. Membuat maskernya pun cukup mudah, cukup haluskan satu buah avokad. Lalu gunakan sebagai masker wajah dan bilas menggunakan air bersih.

5. Masker putih telur dan madu dapat meningkatkan elastisitas kulit

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Masker Alamihelloglow.co

Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk masker adalah putih telur. Putih telur mengandung protein albumin yang dapat meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulit.

Kamu bisa membuat masker putih telur dengan campuran madu. Cukup campurkan kedua bahan dan oleskan pada wajah secara merata. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Itulah 5 cara mengencangkan kulit wajah dengan masker alami. Mudah bukan membuatnya? Perawatan tersebut tentunya harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba ya!

Baca Juga: 5 Masker Charcoal Rekomendasi dari Beauty Enthusiast

Topic:

  • Rully Bunga
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya