Comscore Tracker

5 Alternatif Mengungkapkan Perasaan Marah Selain Kata ‘Angry’

Mau dikira native speaker? Kamu perlu tahu lima kata ini!

Tak jarang ketika seseorang sedang dalam kondisi marah, maka ia akan mengucapkan kata angry untuk menggambarkan perasaannya. Kata tersebut memang sangat familier di telinga kita sebagai ungkapan marah dalam bahasa inggris.

Namun, berikut ini lima cara lain buat mengungkapkan amarah selain kata angry. Apa saja? Keep scrolling!

1. Cross

5 Alternatif Mengungkapkan Perasaan Marah Selain Kata ‘Angry’Pixabay.cm/Robin Higgins

Alternatif pertama yang bisa kamu gunakan ialah kata ‘cross’. Kata sifat ini memiliki arti jengkel atau gusar dalam Bahasa Indonesia. Contoh penggunaannya:

Please don’t get cross with us, we didn’t mean to hurt your feelings”. Artinya, tolong jangan marah kepada kami, kami tak bermaksud melukai perasaanmu.

2. Fuming

5 Alternatif Mengungkapkan Perasaan Marah Selain Kata ‘Angry’Unsplash/Andre Hunter

Selain ‘angry’ menyatakan amarah dalam Bahasa Inggris juga dapat menggunakan frasa ’fuming’. Dalam Bahasa Indonesia fuming berarti marah, mengomel ataupun menggerutu.

Contoh penggunaannya:

The whole episode of that movie left me fuming at the injustice of it all”. Artinya, Seluruh episode film itu membuat saya marah karena semua ketidakadilannya.

Baca Juga: 6 Kalimat Bahasa Inggris Ini Bisa Kamu Pakai saat Mau Traktir Teman 

3. Enraged

5 Alternatif Mengungkapkan Perasaan Marah Selain Kata ‘Angry’Pixabay.cm/Mandyme27

Kata “enraged” mungkin terdengar asing di telinga. Namun, kata sifat yang satu ini juga bisa kamu gunakan saat sedang dalam kondisi sangat marah. Contoh penggunaannya:

He was enraged at the article about him”. Artinya, Dia sangat marah terhadap artikel yang memuat tentang dirinya.

4. Furious

5 Alternatif Mengungkapkan Perasaan Marah Selain Kata ‘Angry’Pexels.com/mohamed Abdelgaffar

Kata sifat yang satu ini sudah cukup popular. Hal itu dikarenakan ungkapan yang menunjukkan perasaan marah ini digunakan sebagai judul film “Fast and Furious”. Dalam Bahasa Indonesia, kata furious berarti geram, sangat marah ataupun berapi-api. Contoh penggunaannya:

I broke my friend’s PlayStation, he’s furious!”. Artinya, Saya merusak PlayStation teman saya, Dia sangat marah!

5. See red

5 Alternatif Mengungkapkan Perasaan Marah Selain Kata ‘Angry’Pexels.com/Pixabay

Selain keempat kata di atas, ungkapan yang satu ini juga termasuk salah satu cara menyatakan marah, lho! Ya, kata 'see red'. Saat dalam situasi tertentu, maka kamu bisa gunakan kata yang memiliki arti meradang atau sangat marah ini. Contoh penggunaannya:

If you don’t finish this report soon, the boss will see red!”. Artinya, Jika kamu tidak segera menyelesaikan laporan ini, Bos akan marah!

Itu dia lima ungkapan lain untuk menyatakan marah dalam Bahasa Inggris selain kata 'angry'. Mulai sekarang, kamu bisa gunakan lima ungkapan tersebut biar lebih keren!

Baca Juga: 6 Ungkapan untuk Mengekspresikan Kebahagiaan dalam Bahasa Inggris

Dewi Andini Photo Writer Dewi Andini

No matter who we are. We have right to make a change.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya