Comscore Tracker

8 Toko Buku Paling Keren di Dunia yang Bikin Kamu Gak Ingin Pulang

Surga bagi pembaca

Penggemar buku tentu memiliki jenis buku kesukaan masing-masing. Selain buku favorit yang dicari, tempat membaca juga menjadi faktor seseorang berkunjung ke toko buku. Tentunya, faktor kelengkapan dan kenyamanan dibutuhkan saat membaca buku. Maka, berikut ini adalah rangkuman delapan toko buku paling keren dari belahan dunia yang bikin kamu betah baca buku. Check it out!

1. Toko Buku Strand.

8 Toko Buku Paling Keren di Dunia yang Bikin Kamu Gak Ingin Pulangkeywordsuggest.org

Toko buku Strand dilengkapi dengan buku baru, bekas dan langka. Beragam jenis buku di toko buku ini telah menghiasi jalan kota New York sejak tahun 1927. Dikenal dengan nama jalan sastra London, toko buku Strand diisi lebih dari 2 juta buku tentang beragam topik.

2. Rumah Buku Faulkner.

8 Toko Buku Paling Keren di Dunia yang Bikin Kamu Gak Ingin Pulanggrantland.com

Rumah Buku Faulkner berlokasi di New Orleans. Dinamakan Rumah Buku Faulkner karena gedung toko buku ini disewa oleh seseorang yang bernama William Faulkner. Di toko buku ini, kamu dapat menelusuri ribuan buku termasuk karya Faulkner.

3. Toko Buku Barter.

8 Toko Buku Paling Keren di Dunia yang Bikin Kamu Gak Ingin Pulangtenpennydreams.com

Toko barter buku ini berlokasi di dekat stasiun kereta api Victorian Alnwick, Northumberland, Inggris. Atmosfir toko buku ini memberikan rasa nyaman bagi pengunjungnya, terasa seperti di rumah. Toko buku ini dilengkapi dengan ruang tunggu untuk minum kopi sambil membaca.

4. Toko Buku City Lights.

8 Toko Buku Paling Keren di Dunia yang Bikin Kamu Gak Ingin Pulang10best.com

Didirkan oleh Peter D. Martin dan Lawrence Ferlinghetti, toko buku ini memiliki spesialisasi buku-buku politik dan budaya sejak tahun 1953. Menyediakan buku baru dan buku bekas, toko buku ini juga dianggap sebagai sebuah bangunan bersejarah yang resmi.

Baca Juga : 9 Tower Unik di Dunia yang Bikin Kamu Pengen Memakannya

5. El Ateneo Grand Splendid.

8 Toko Buku Paling Keren di Dunia yang Bikin Kamu Gak Ingin Pulangboredpanda.com

Toko buku El Ateneo Grand Splendid ini masuk dalam salah satu toko buku terindah di dunia. Terletak di Buenos Aires, Argentina, ternyata tempat ini dilengkapi dengan tempat teater. Selain itu, toko buku ini sangat menarik karena dilengkapi dengan lukisan dan patung-patung di dalamnya. Lebih lagi, pelanggan dapat membolak-balik buku di kotak teater dan minum minuman panas di kafe belakang panggung.

6. Toko Buku Powell.

8 Toko Buku Paling Keren di Dunia yang Bikin Kamu Gak Ingin Pulang1859oregonmagazine.com

Toko Buku Powell menjadi salah satu bangunan bersejarah yang terkenal di Portland lebih dari 40 tahun. Didirikan pada tahun 1971, toko buku Powell ini asalnya bertempat di sebuah dealer mobil tua, dalam hal ini sebuah dealer mobil yang penuh dengan buku-buku.

7. Toko Buku E. Shaver.

8 Toko Buku Paling Keren di Dunia yang Bikin Kamu Gak Ingin Pulangcool-bookstores.com

Didirikan pada tahun 1975, toko buku E. Shaver berlokasi di Savannah dan merupakan toko buku yang berfokus pada topik arsitektur hingga perkebunan. Dianggap sebagai harta lokal, salah satu daya tarik toko buku ini adalah koleksi peta antik yang dapat ditemukan antara rak buku nya.

8. Boekhandel Dominicanen.

8 Toko Buku Paling Keren di Dunia yang Bikin Kamu Gak Ingin Pulangyelp.com

Toko buku ini berlokasi di Belanda yang terletak di sebuah gereja Dominika yang telah berusia 700 tahun lamanya. Campuran arsitektur gothic dan perabotan modern membuat toko buku ini masuk dalam salah satu toko buku terunik.

Menarik bukan? Itu dia beberapa toko buku paling keren dari berbagai belahan dunia. Setiap toko buku di atas memiliki ciri khas dan keunikan berbeda-beda. Pastikan dirimu mampir ke toko buku menakjubkan diatas saat berkunjung ke negara tersebut.

Baca Juga : 9 Cara Ini Terbukti Bikin Kamu Makin Kreatif dan Hasilkan Ide-ide Brilian

Topic:

  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya