Comscore Tracker

Sedang Berburu Buku Impor di Jogja? Tengok 6 Lokasi Toko Buku Ini Yuk!

#EdFunFact Surganya buku impor

Gak bisa dimungkiri, kemampuan berbahasa asing, terutama bahasa Inggris, sangat dibutuhkan millenials untuk menghadapi dunia kerja saat ini. Buat kamu yang mau mengembangkan skill berbahasa asing, baca buku-buku impor bisa jadi salah satu solusi yang menyenangkan.

Nah, buat kamu yang lagi di Jogja, bolehlah mampir ke toko buku impor berikut ini. Apa saja?

1. Kebun Bibi

Sedang Berburu Buku Impor di Jogja? Tengok 6 Lokasi Toko Buku Ini Yuk!Kebun Bibi - artbookscoffee

Jangan sampai salah dengan restoran Kedai Kebun yang ada di Tirtodipuran, karena ini adalah toko buku sekaligus ruang seni dan tempat ngopi Kebun Bibi yang alamat lengkapnya di Jalan Minggiran No 61A, Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta. Letaknya di pinggir sebuah gang kecil sekitar Jalan Bantul, tidak jauh dari Pasar Satwa dan Tanaman Hias (PASTY).

Toko buku kecil yang menyediakan buku-buku impor edisi lawas alias bekas ini kadang mengadakan pameran seni. Perlu diperhatikan, Kebun Bibi libur di hari Senin dan jam bukanya tidak biasa, yaitu jelang petang sekitar pukul 19.00 sampai malam.

2. The Lucky Boomerang Bookshop

Sedang Berburu Buku Impor di Jogja? Tengok 6 Lokasi Toko Buku Ini Yuk!Fransiscangela.blogspot.co.id

Kamu sudah gak asing lagi dengan Jalan Malioboro, kan? Nah, toko buku yang satu ini ada sekitaran Jalan Malioboro, tepatnya di gang sempit antara Jalan Pasar Kembang dan Jalan Sosrowijayan. Untuk kamu yang bawa kendaraan sendiri, jangan lupa parkir di kompleks parkir Abu Bakar Ali. Buka setiap hari pada pukul 8 pagi sampai 10 malam, kamu bisa temukan koleksi buku bekas berbahasa asing di sini.

Mulai dari bahasa Jepang, Belanda, Perancis, sampai Swedia juga ada. Selain buku, mereka juga menyediakan postcard dan barang-barang kerajinan tangan.

3. Periplus Malioboro Mall

Sedang Berburu Buku Impor di Jogja? Tengok 6 Lokasi Toko Buku Ini Yuk!Instagram/periplus_malioboro

Masih di sekitar Malioboro, toko buku ini terletak di lantai dasar Malioboro Mall. Bak surga kecil para pencinta buku, Periplus biasanya gak segan memberi diskon pada beberapa koleksi novelnya. Makin ngiler buat main ke sana, kan? Kalau lagi jalan-jalan di Malioboro, jangan lewatkan kesempatan buat mampir.

4. Periplus Adi Sutjipto

Sedang Berburu Buku Impor di Jogja? Tengok 6 Lokasi Toko Buku Ini Yuk!Google Maps/Ed & Lin So

Masih Periplus, toko buku yang ini bisa kamu jumpai di ruang tunggu Bandara Adi Sutjipto. Saat penerbangan delay kamu gak perlu naik darah, langsung saja masuk ke sana dan temukan buku-buku terbaik. Demikian pula saat datang kepagian dan bosan menunggu tibanya jam terbang, kamu bisa habiskan waktu di toko buku ini.

5. Periplus Hartono Mall Jogja

Sedang Berburu Buku Impor di Jogja? Tengok 6 Lokasi Toko Buku Ini Yuk!Twitter.com/Periplus_Store

Satu lagi toko buku Periplus di Jogja, letaknya di lantai LG dekat Hypermart Hartono Mall, Jalan Ringroad Utara, Condongcatur, Depok, Sleman. Periplus Hartono Mall Jogja baru saja beroperasi beberapa bulan yang lalu. Yuk, langsung cek ke sana deh!

6. Gramedia Sudirman Jogja

Sedang Berburu Buku Impor di Jogja? Tengok 6 Lokasi Toko Buku Ini Yuk!Instagram.com/gramediasudirmanjogja

Siapapun pasti sudah tidak asing lagi dengan toko buku Gramedia. Nah, Gramedia yang ada di jalan Sudirman Jogja ini juga menawarkan koleksi buku impor. kebanyakan edisi paperback. Lokasinya yang ada di perempatan lampu merah, sangat mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

 

Nah, selamat berburu buku impor!

Henny Alifah Photo Community Writer Henny Alifah

fangirl on duty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You