Comscore Tracker

5 Rekomendasi Buku yang Bisa Membuatmu Lebih Percaya Diri, Wajib Baca!

Cocok untuk kamu yang sering insecure

Membaca buku bukan hanya sebagai hiburan saja, karena buku pun menyimpan banyak pelajaran. Buktinya, ada banyak buku yang sudah berhasil mengubah seseorang lewat kata-kata di dalamnya. Misal, buku terkait self improvement yang membuat orang-orang lebih percaya diri.

Dengan membaca buku, seseorang biasanya akan memiliki perspektif baru dalam memandang dunia. Untuk kamu yang sering merasa insecure, inilah beberapa rekomendasi buku yang bisa kamu baca untuk meningkatkan kepercayaan diri!

1. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat karya Mark Manson

5 Rekomendasi Buku yang Bisa Membuatmu Lebih Percaya Diri, Wajib Baca!Buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat (instagram.com/_hayhaay)

Buku pertama berjudul Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat yang ditulis oleh Mark Mansor. Buku ini merupakan terjemahan dari karya asli berjudul The Subtle Art of Not Giving a F*ck.

Buku yang telah menjadi best seller sejak beberapa waktu yang lalu ini, sampai sekarang masih banyak diminati oleh masyarakat. Dalam buku ini, Mark Manson memberikan pencerahan kepada para pembacanya bahwa semua hal akan baik-baik saja jika kita bersikap bodo amat.

Gak semua hal memiliki pengaruh besar terhadap kehidupan kita, sehingga gak ada salahnya untuk bersikap bodo amat. Dengan begitu, kita akan lebih fokus terhadap hal-hal yang penting dan lebih percaya diri untuk menghadapi kehidupan ini.

2. The Power of Flexing karya Susan J. Ashford

5 Rekomendasi Buku yang Bisa Membuatmu Lebih Percaya Diri, Wajib Baca!Buku The Power of Flexing (instagram.com/reyeswriting)

Buku kedua berjudul The Power of Flexing yang ditulis oleh Susan J. Ashford. Buku ini merupakan karya non fiksi yang berisi tentang bagaimana cara kita mengembangkan diri menjadi pribadi lebih baik.

Buku ini cocok untuk dibaca bagi kamu yang masih merasa gak memiliki value dalam diri dan menyebabkan gak percaya pada diri sendiri. Di dalamnya terdapat sebuah motivasi kepada para pembacanya untuk tetap bergerak maju menghadapi semua tantangan baru.

Keseluruhan buku ini berisi tentang bagaimana cara mengembangkan soft skill, mengubah perilaku, kerjasama tim, self development, dan sebagainya. Dengan membaca buku ini, kamu akan semakin mampu meningkatkan kualitas diri dan membuat kamu akan lebih percaya diri.

3. Can't Hurt Me karya David Goggins

5 Rekomendasi Buku yang Bisa Membuatmu Lebih Percaya Diri, Wajib Baca!Buku Can't Hurt Me (instagram.com/mb_books7)

Buku Can't Hurt Me yang ditulis David Goggins ini cukup banyak diminati oleh masyarakat. Buku ini berisi tentang bagaimana kita harus mau dan mampu menghadapi segala rintangan dalam kehidupan.

David Goggins, melalui buku ini, David menceritakan kisah hidupnya dengan semua kesulitan yang dialami. Ia menyampaikan dan menuliskan motivasi bagi para pembacanya untuk gak merasa takut menghadapi rintangan dan kegagalan, belajarlah dari kegagalan tersebut.

Jika mencapai keberhasilan, tuliskan keberhasilan tersebut untuk dijadikan motivasi agar lebih berkembang ke depannya. Dengan begitu, kepercayaan dalam diri pun akan semakin meningkat.

Baca Juga: 5 Buku Prosa Senandika Ini Bisa Menemanimu di Kala Senja

4. Think Like a Monk karya Jay Shetty

5 Rekomendasi Buku yang Bisa Membuatmu Lebih Percaya Diri, Wajib Baca!Buku Think Like a Monk (instagram.com/theothersideofvelvet)

Buku yang ditulis Jay Shetty ini berjudul Think Like a Monk: Train Your Mind for Peace and Purpose Every Day. Dalam buku ini, Jay membagikan pengalaman dan kisah hidupnya yang dipelajari dari seorang biksu untuk memberikan motivasi kepada para pembaca agar menjalankan hidup tanpa kecemasan.

Jay juga menuliskan tentang bagaimana caranya mengatasi pikiran negatif, overthinking, melawan rasa takut, menemukan tujuan hidup, dan sebagainya. Dengan motivasi dan kata-kata yang diberikan Jay Shetty, kamu akan lebih mampu memaknai hidup dan mulai mempercayai dirimu sendiri.

5. You Are Awesome karya Neil Pasricha

5 Rekomendasi Buku yang Bisa Membuatmu Lebih Percaya Diri, Wajib Baca!Buku You Are Awesome (instagram.com/missmaroon)

Buku terakhir berjudul You Are Awesome yang ditulis oleh Neil Pasricha. Buku ini menjadi top international bestseller dan banyak dibeli oleh masyarakat, karena berisi pengalaman hidup Neil Pasricha yang bisa kamu jadikan motivasi untuk menjalankan kehidupan lebih bermakna.

Neil Pasricha menuliskan bahwa kamu hanya perlu berjalan terus, jangan pernah berhenti, atau menyerah. Kegagalan itu pasti akan terjadi, namun itulah yang nantinya akan menguatkan kita. Ia menegaskan pula bahwa kita perlu melindungi diri sendiri, karena hal itulah yang akan membuat kita menjadi percaya diri.

Itulah beberapa buku yang akan membantumu untuk meningkatkan rasa percaya diri. Jadikan pengalaman hidup si penulis sebagai motivasi untukmu, agar lebih menghargai kehidupan dan diri sendiri. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk segera membacanya?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Buku Korea dengan Judul Humanis

Nisa Meisa Zarawaki Photo Verified Writer Nisa Meisa Zarawaki

Lulus di jurusan sastra, tapi cita-citanya jadi anime

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto

Berita Terkini Lainnya