Comscore Tracker

Doa agar Cepat Hamil setelah Berhubungan

Jangan lupa dibaca dan diamalkan

Kehadiran sang buah hati sangat dinantikan oleh pasangan suami istri, apalagi yang baru menikah. Rasa resah dan gelisah sering kali menghampiri pada pasangan suami istri yang belum mendapatkan momongan.

Sebagai usaha agar mendapatkan buah hati, kamu bisa menerapkan gaya hidup sehat, memeriksa kesehatan kandungan ke dokter, rutin melakukan hubungan suami istri, dan jangan lupa untuk berdoa agar cepat hamil.

Tak memiliki doa-doa yang khusus, kamu bisa membaca potongan ayat dari surat-surat di Al-Qur'an yang membahas tentang keinginan memiliki keturunan. Berikut ini doa agar cepat hamil setelah berhubungan.

1. Doa agar cepat hamil setelah berhubungan

Doa agar Cepat Hamil setelah BerhubunganIlustrasi Pasangan (IDN Times/Mardya Shakti)

Doa agar cepat hamil setelah berhubungan tidak memiliki doa-doa khusus. Kamu bisa membaca potongan ayat dari surat-surat di Al-Qur'an berikut ini yang membahas tentang keinginan memiliki keturunan dalam Islam, yakni sebagai berikut:

  • وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

wallazina yaqụlụna rabbana hab lana min azwajina wa zurriyyatina qurrata a'yuniw waj'alna lil-muttaqina imama

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa." (QS.Al Furqan: 74)

  • رَبِّ هَبْ لِى مِنَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Rabbi hab li minnas salihin

Artinya: "Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh." (QS. As Saffat: 100)

  • هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهُۥ ۖ قَالَ رَبِّ هَبْ لِى مِن لَّدُنكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۖ إِنَّكَ سَمِيعُ ٱلدُّعَآءِ

Hunalika da'a zakariyya rabbah, qala rabbi hab li mil ladungka zuriyyatan tayyibah, innaka sami'ud-dua

Artinya:"Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa." (QS. Ali Imran: 38)

  • وَزَكَرِيَّآ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥ رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

Wa Zakariyyaaa iz naadaa Rabbahuu Rabbi laa tazarnii fardanw wa Anta khairul waarisiin

Artinya:"Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik." (QS. Al Anbiya: 89)

Baca Juga: Doa Setelah Iqomah, Bisa Menambah Pahala

2. Etika berhubungan suami istri menurut Islam

Doa agar Cepat Hamil setelah BerhubunganIlustrasi Kencan (IDN Times/Mardya Shakti)

Dalam sebuah karya berjudul Al-Adab fid Din, Imam Al-Ghazali menjelaskan etika berhubungan suami istri dalam Islam. Etika ini bisa kamu terapkan saat berhubungan badan suami istri.

Bukan hanya melepas syahwat belaka, berhubungan seksual juga melibatkan banyak perasaan. Mulai dari bahasa tubuh, bahasa verbal, dan berbagai faktor lainnya. Berikut penjelasannya menurut Imam Al-Ghazali dalam Al-Adab fid Din, halaman 175:

آداب الجماع- طيب الرائحة ولطافة الكلمة وإظهار المودة وتقبيل الشهوة والتزام المحبة ثم التسمية وترك النظر إلى الفرج فإنه يورث العمى والستر تحت الإزار وترك استقبال القبلة

Artinya:

"Etika berhubungan badan dengan istri antara lain:

1. Mengenakan wangi-wangian,

2. Menggunakan kata-kata yang lembut,

3. Mengekspresikan kasih-mesra,

4. Memberikan kecupan menggelora,

5. Menunjukkan sayang senantiasa,

6. Baca bismillah,

7. Tidak melihat kemaluan istri karena konon menurunkan daya penglihatan,

8. Mengenakan selimut atau kain (saat bercinta), dan

9. Tidak menghadap kiblat."

3. Amalan saat berhubungan suami istri

Doa agar Cepat Hamil setelah Berhubunganilustrasi suami istri (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Dalam sebuah karya berjudul Al-Adab fid Din, ada beberapa amalan yang bisa kamu terapkan saat berhubungan suami istri. Mulai dari membaca bismillah, membaca surat Al-Ikhlas, dan membaca takbil atau tahlil (Allahu Akbar).

Kamu juga bisa membaca doa dan memakai penutup atau selimut. Setelah itu, kamu bisa memulai dengan cumbu-rayu dan ciuman.

Itu dia doa agar cepat hamil setelah berhubungan, lengkap dengan etika dan amalan ketika berhubungan suami istri yang bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Bacaan Doa Sebelum Azan, Lengkap dengan Terjemahan dan Artinya

Topic:

  • Zihan Berliana Ram Ghani
  • Nadia Agatha Pramesthi
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya