Comscore Tracker

Nama Anak Pertama Ardit Erwandha, Ada Paduan Nama Orangtuanya

Padukan bahasa Jepang dan Arab

Ardit Erwandha, runner up ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 6, gak menyangka bakal mendapat kado istimewa di ulang tahunnya yang ke-28. Komika asal Samarinda ini dikaruniai anak pertama tepat di hari jadinya.

Ardit bersyukur gak perlu menanti lama. Tepat sebulan setelah menikah, si jabang bayi sudah menghuni rahim sang istri. Sembilan bulan berlalu, yuk intip nama lengkap buah hati pertama Ardit Erwandha beserta artinya.

1. Sejak awal kehamilan, Ardit berharap kelahiran sang anak dekat dengan hari ulang tahunnya

Nama Anak Pertama Ardit Erwandha, Ada Paduan Nama OrangtuanyaInstagram/arditerwandha

Komika bernama lengkap Arditya Taqwa Erwandha ini menikahi Suci Asmarani pada 19 Januari 2019. Tepat sebulan setelahnya, Suci dinyatakan hamil dan menambah kebahagiaan dalam rumah tangga mereka.

Berdasarkan penuturan Suci di akun Instagram pribadinya, Ardit mendambakan kado indah sejak awal kehamilannya. Jika dihitung secara simpel, Suci yang dinyatakan hamil pada awal Februari bakal melahirkan di awal atau pertengahan Oktober.

Gak disangka-sangka, si jabang bayi lahir di tanggal 9 Oktober bertepatan dengan hari ulang tahun Ardit. Wah, harapannya terkabul, nih!

2. Paduan nama yang unik serta sarat makna, gabungkan bahasa Jepang dan Arab

Nama Anak Pertama Ardit Erwandha, Ada Paduan Nama OrangtuanyaInstagram/suciasmarani

Anak pertama Ardit dan Suci berjenis kelamin perempuan. Bayi mungil ini diberi nama Seira Dzakiya Arshani. Nama depannya diambil dari bahasa Jepang, “Seira” bermakna suci dan murni. “Dzakiya” dalam bahasa Arab-Islami dimaknai sebagai sifat cerdas dan penuh keberuntungan.

Sesuai yang ditulis Ardit lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, arti nama anaknya secara lengkap adalah perempuan suci yang cerdas dan beruntung. Ada yang unik dengan nama belakangnya, “Arshani” merupakan gabungan nama kedua orangtuanya yaitu Ardit-Suci Asmarani.

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak Derry '4 Sekawan', Cing Mahmud di Serial TBNH

3. Anak perempuan yang lahir di tanggal yang sama dengan sang ayah bakal hidup tenteram dan berkecukupan

Nama Anak Pertama Ardit Erwandha, Ada Paduan Nama OrangtuanyaInstagram/arditerwandha

Ada mitos menarik di kepercayaan Jawa kuno tentang anak perempuan yang lahir di tanggal yang sama dengan ayahnya. Bukan hanya kebetulan, ternyata momen ini dipercaya sebagai peruntungan yang baik, lho.

Sang anak bakal hidup tenteram dan berkecukupan rezeki. Selain itu, hubungannya dengan sang ayah akan terjalin harmonis. Selamat atas kelahiran anak pertamanya, Ardit dan Suci!

Baca Juga: Arti Nama Anak Joyagh, Kekinian dan Bermakna Kuat

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya