Comscore Tracker

Sembari Menabung, Ini Doa Agar Kamu Cepat Punya Rumah yang Diimpikan 

Biar seimbang doa dan usahanya

Membeli rumah jadi cita-cita jangka panjang millennials di tengah harga sewa dan kredit yang semakin bersaing. Apalagi buat kamu yang punya tabungan terbatas, harus terapkan strategi jitu agar dapat harga miring untuk rumah impianmu.

Sembari menunggu cicilan KPR atau tabungan cukup, tentu usahamu juga harus disertai doa. Bagi umat muslim, ada doa tertentu yang bisa kamu panjatkan pada Allah SWT supaya dimudahkan dalam mendapatkan rumah. Apa saja? Ini doa agar cepat punya rumah, amalkan ya! 

1. Doa agar cepat punya rumah

Sembari Menabung, Ini Doa Agar Kamu Cepat Punya Rumah yang Diimpikan pexels.com/mentatdgt

Ketika menghendaki sesuatu, umat muslim dianjurkan tawakal atau berserah dengan doa setelah melakukan ikhtiar. Hal yang serasa sulit seperti membeli rumah di usia muda, bisa saja terwujud ketika kamu memanjatkan doa dengan sungguh-sungguh pada Allah SWT.

HR. Al Habib Tohir Alkaff, mendapatkan pesan dari Al-Habib Thohir bin Muhammad bin Sholeh Al-Hamid untuk doa agar cepat punya rumah. Bunyi doa itu adalah sebagai berikut: 

"Allahumma robbal bait. As aluka bijahi ahlil bait. An tuyassiro li khoiro bait. Hatta laa naquul yaa laiit."

Artinya: 

"Ya Allah, Engkau pemilik Baitullah. Aku memohon dengan wasilah ahlil bait Rasulullah agar Engkau mudahkan untukku sebaik-baiknya rumah. Sehingga aku tidak mengucap seandainya aku punya rumah."

2. Doa agar diberikan rumah yang berkah

Sembari Menabung, Ini Doa Agar Kamu Cepat Punya Rumah yang Diimpikan pexels.com/Craig Adderley

Al-Qur'an juga memberikan panduan untuk umat muslim agar mendapatkan rumah dambaan yang berkah dan aman. Hal ini tertera pada Q.S Al-Mukminun ayat 29 yang berbunyi sebagai berikut:

"Robbi anzilni munzalan mubarakan wa anta khairal munzilin."

Artinya: 

"Ya Allah berilah kami tempat yang Engkau berkahi dan Engkau adalah Dzat Yang Maha Memberi tempat baik."

Baca Juga: Perilaku yang Menghambat Doa Minta Jodoh, Jadi Sulit Terkabul!

3. Setelah kamu mendapatkan rumah idamanmu nanti, jangan lupa melafalkan doa syukuran rumah baru

Sembari Menabung, Ini Doa Agar Kamu Cepat Punya Rumah yang Diimpikan pexels.com/Henry & Co.

Dalam ajaran Islam, ada doa-doa tertentu dalam menyambut rumah baru yang akan ditinggali. Salah satunya adalah dari HR. Abu Daud dan At-Thabrani yang berbunyi:

"Allahumma innii as-aluka khairal mawlaji wa khairal makhraji bismillahi wa lajnaa wa bismillahi kharajnaa wa 'alaallahi rabbanaa tawakkalnaa."

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan rumah yang aku masuk dan dengan menyebut nama Allah aku keluar dan kepada Allah, Tuhan kami, kami bertawakkal."

Itu tadi doa yang bisa kamu panjatkan pada Allah SWT ketika ingin mendapatkan rumah dengan segera. Tentunya, doa-doa ini juga harus disertai dengan usaha nyata serta tawakal penuh ya!

Baca Juga: Jomblo Tak Perlu Galau, Ini 5 Doa Meminta Jodoh 

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Febriyanti Revitasari
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya