Comscore Tracker

7 Rekomendasi Minyak Rambut untuk Bayi, Bikin Lembut!

#IDNTimesLife Memberi kelembapan dan menghaluskan rambut

Dalam memilih produk perawatan rambut untuk bayi, kita perlu memilihnya secara teliti dikarenakan kulit kepala bayi yang masih sensitif. Kamu bisa memilih baby hair oil atau minyak rambut bayi dengan kandungan bahan yang lembut dan aman untuk kulit sensitif.

Manfaat yang didapatkan dari minyak rambut bayi banyak banget, lho! Di antaranya mampu memberikan kelembapan dan menghaluskan rambut bayi. Berikut IDN Times akan memberikan rekomendasi minyak rambut bayi yang bisa kamu pilih untuk perawatan rambut si kecil!

1. Cussons Baby Natural Hair Oil Candlenut

7 Rekomendasi Minyak Rambut untuk Bayi, Bikin Lembut!Cussonsbaby.co.id

Rekomendasi produk yang pertama ada dari Cussons Baby Natural Hair Oil Candlenut. Produk ini mengandung 1000 persen minyak kemiri alami untuk membuat rambut lebih gelap dan bercahaya. Selain itu, kandungan pro-vitamin B-5  di dalamnya juga membantu rambut tetap lembut bercahaya.

Produk ini juga dapat menghilangkan kotoran kepala bayi karena sering kali kulit kepala bayi yang kering menghasilkan ketombe dan membuatnya terasa gatal. Produk ini menjadikan rambut bayi lebih berkilau dan sehat. Gak perlu khawatir! Produk ini paraben-free sehingga aman untuk kulit yang sensitif. Harganya dibanderol Rp45 ribu.

2. Cussons Baby Natural Hair Oil Coconut

7 Rekomendasi Minyak Rambut untuk Bayi, Bikin Lembut!www.cussonsbaby.co.id

Coconut oil atau minyak kelapa sudah terkenal menjadi bahan alami yang efektif untuk melembapkan rambut. Produk ini cocok untuk melembapkan rambut dan kulit kepala. Kandungan vitamin E di dalamnya akan menutrisi kulit kepala dan menghilangkan kotoran pada kepala bayi karena biasanya terdapat beberapa masalah yang rentan terjadi pada kulit kepala bayi, seperti munculnya kerak atau yang disebut cradle cap.

Kamu bisa mengaplikasikan produk ini untuk menghilangkan kerak pada kepala bayi. Caranya, kamu cukup memijat kepala bayi dengan produk ini. Harga Cussons Baby Natural Hair Oil Coconut adalah Rp45 ribu.

3. Cantiqa Kemiri

7 Rekomendasi Minyak Rambut untuk Bayi, Bikin Lembut!instagram.com/produsen_cantiqakemiri

Minyak kemiri dari Cantiqa Kemiri ini memiliki khasiat untuk membantu pertumbuhan rambut bayi. Cocok untuk kamu yang ingin Si Kecil memiliki rambut lebat dan sehat. Selain itu, minyak kemiri ini juga dapat digunakan oleh orang dewasa.

Produk ini aman, karena selain sudah mendapat ijin BPOM, produk ini murni kemiri bakar, tanpa pewangi, penjernih, dan bahan-bahan kimia berbahaya lainnya. Harga minyak kemiri dari Cantiqa Kemiri ini dibanderol Rp100 ribu.

4. Kukui Candlenut Oil

7 Rekomendasi Minyak Rambut untuk Bayi, Bikin Lembut!instagram.com/minyakkemirikukui

Kandungan utama produk ini adalah minyak kemiri yang sudah terbukti melembapkan, melebatkan, dan mencegah kerontokan rambut. Kamu gak perlu memakainya terlalu banyak karena produk ini dapat meresap dengan sempurna pada kulit kepala bayi.

Manfaat yang bisa kamu dapatkan adalah rambut bayi yang mudah diatur dan bebas lepek sepanjang hari. Produk ini juga bisa dipakaikan setiap hari pada si kecil untuk rambut yang lebih lebat dan sehat. Harga Kukui Candlenut Oil ini Rp50 ribuan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Sewa Perlengkapan Bayi di Medan, Solusi Hemat!

5. Tropee Bebe Candlenut Oil

7 Rekomendasi Minyak Rambut untuk Bayi, Bikin Lembut!www.tokopedia.com

Tropee Bebe Candlenut Oil mengandung minyak kemiri alami yang diyakini membantu pertumbuhan rambut dan menghitamkan rambut. Perlu kamu ketahui, kerontokan rambut bisa dialami siapa pun, termasuk bayi. Kebanyakan bayi akan kehilangan rambutnya dalam beberapa bulan pertama kehidupannya. Hal ini memang normal terjadi. Maka dari itu, kamu harus menyesuaikan perawatan rambut bayi agar rambutnya bisa tumbuh lebat kembali.

Hal yang menarik, produk ini berbentuk spray. Kamu cukup menyemprotkan produknya pada kepala bayi setelah mandi. Produk ini juga mudah digunakan kapan saja dan di mana saja. Harganya Rp46 ribu. Tertarik untuk mencoba?

6. Mamaearth Nourishing Hair Oil for Babies

7 Rekomendasi Minyak Rambut untuk Bayi, Bikin Lembut!mamaearth.in

Kandungan dalam produk yang satu ini sudah beragam dan semua memiliki manfaat untuk kulit kepala dan rambut Si Kecil. Tiga kandungan utamanya yaitu minyak avokad, minyak jojoba, dan minyak almond. Minyak avokad kaya akan antioksidan, mineral, biotin, dan vitamin yang mampu merangsang aliran darah dan membuka fortikel rambut yang tersumbat.

Selain itu, kandungan minyak jojoba mampu melembapkan kulit kepala dan memperkuat akar rambut, serta memastikan pertumbuhan rambut yang lebih kuat. Kandungan minyak almond, minyak kelapa, dan lavender mampu meringankan iritasi dan menghilangkan cradle crap. Harga Mamaearth Nourishing Hair Oil for Babies dibanderol Rp57 ribuan.

7. Gogofield Kukui Oil

7 Rekomendasi Minyak Rambut untuk Bayi, Bikin Lembut!www.instagram.com/gogofield.id

Gogofield Kukui Oil, mengandung 100 persen kukui oil atau minyak kemiri. Gak perlu khawatir, Gogo Field Kukui Oil diproses dengan teknologi canggih untuk hasil minimal residu atau kotoran. Gogofield Kukui Oil memiliki warna kuning jernih, bermanfaat membantu mempercepat pertumbuhan rambut, memperbanyak rambut, dan melembapkan kulit kering.

Produk ini berbentuk spray sehingga mudah diaplikasikan. Produk ini juga sudah mendapatkan ijin edar resmi dari BPOM Obat Tradisional, lho! Harga produk ini Rp45 ribu.

Itulah produk minyak rambut untuk merawat kulit kepala dan rambut si kecil. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan, ya. Dan yang terpenting, pilihlah minyak rambut bayi yang tepat agar kesehatan kulit kepala dan rambut si kecil terjaga dengan baik!

Baca Juga: 5 Tips Memilih Popok untuk Kulit Bayi yang Masih Sensitif, Anti Ruam!

Topic:

  • Rifdah Jihan Azizah
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya