Bermakna Indah, Ini Perbedaan Arti Kedua Nama Cucu Jokowi

Nama adalah doa yang diberikan orangtua untuk anaknya

Pada tanggal 1 Agustus kemarin, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution baru saja dikaruniai anak pertamanya. Berbeda dengan sang kakak, Gibran Raka Buming, Kahiyang dikarunia seorang anak perempuan. Saat mengumumkan nama anaknya, Kahiyang ditemani kakak iparnya dan keponakannya, Jan Ethes. Sepertinya Jan Ethes sudah gak sabar nih main dengan adik sepupunya ini.

1. Kedua cucu Jokowi lahir di bulan dan waktu yang berbeda

Bermakna Indah, Ini Perbedaan Arti Kedua Nama Cucu Jokowiinstagram.com/ayanggkahiyang

Berbeda bulan, cucu pertama Jokowi lahir pada hari Kamis, 10 Maret 2016 di Surakarta, Jawa Tengah. Sedangkan cucu keduanya lahir pada hari Rabu, 1 Agustus 2018 di Jakarta. Keduanya juga memiliki jam kelahiran yang berbeda. Cucu pertamanya lahir pada pukul 09.30 dan cucu keduanya lahir pada pukul 05.50.

2. Masing-masing memiliki makna yang indah di balik namanya

Bermakna Indah, Ini Perbedaan Arti Kedua Nama Cucu JokowiDok. IDN Times/Istimewa

Cucu pertama Jokowi dari pasangan Gibran Raka Buming dan Selvi Ananda diberi nama Jan Ethes Srinarendra. Setiap orangtua pasti menyimpan makna di balik nama yang diberikan pada buah hatinya, begitu juga dengan Gibran dan Selvi. Jan Ethes Srinarendra memiliki arti pemimpin yang cerdas dan cekatan.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution juga memberikan nama yang indah untuk putri kecilnya, yaitu Sedah Mirah Nasution. Nama ini berasal dari bahasa Jawa yang memiliki harapan agar putrinya menjadi anak yang menawan, soleha dan dermawan bagi orang-orang sekitar.

Baca Juga: BREAKING: Ini Nama Cucu Presiden Jokowi dari Kahiyang-Bobby

3. Sama-sama lahir di pagi hari, keduanya mungkin memiliki karakter yang hampir sama pula

Bermakna Indah, Ini Perbedaan Arti Kedua Nama Cucu JokowiIDN Times/Afriani Susanti

Memiliki waktu kelahiran yang tak jauh, keduanya mungkin akan memiliki karakter yang hampir sama. Biasanya orang yang lahir pada saat terbit fajar cenderung suka berbagi kepada orang-orang sekitar. Dia akan sangat peduli dan menjaga apa yang dimilikinya.

Sedangkan orang yang lahir di penghujung pagi biasanya lebih menyukai kegiatan yang menyendiri seperti meditasi. Mereka juga dikenal sebagai orang-orang yang selalu memberikan rasa damai kepada orang sekitarnya.

Ya, bagaimana pun karakter mereka nanti, semoga keduanya tumbuh menjadi sosok yang berbakti kepada orangtua serta negara. Selain itu, semoga selalu menjadi pribadi yang diimpikan orangtuanya dan seperti apa yang tersimpan di balik nama mereka. Sekali lagi selamat untuk Kahiyang dan Bobby!

Baca Juga: Adu Gaya Kahiyang Vs Aliya Rajasa Saat Masa Kehamilan, Keibuan Banget!

Topic:

  • Rully Bunga
  • Pinka Wima

Just For You