Comscore Tracker

Jadi Anggota Komunitas IDN Times dan Nikmati 3 Keuntungan Ini, Yuk!

Mulai dari mendapat teman hingga hadiah menarik

Jakarta, IDN Times - Sebagai anak muda, memiliki jaringan pertemanan yang luas jadi salah satu hal penting dimiliki. Terlebih lagi jika bisa berkenalan dengan orang-orang yang juga memiliki minat atau hobi yang sama. Sebagai media digital yang menyajikan konten berita dan hiburan untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, IDN Times pun berusaha memfasilitasi hal ini dengan membentuk komunitas untuk para audiens IDN Times.

Pembentukan komunitas audiens IDN Times ini ditujukan untuk menjalin hubungan yang lebih interaktif, personal, dan positif antara IDN Times dengan audiensnya ataupun antar para audiens itu sendiri. Benefit yang dihadirkan pun beragam, mulai dari kesempatan mengikuti pelatihan hingga tak sedikit dari mereka yang kemudian bergabung menjadi penulis di IDN Times Community!

1. Dapat teman dari berbagai wilayah dan latar belakang

Jadi Anggota Komunitas IDN Times dan Nikmati 3 Keuntungan Ini, Yuk!Dok. IDN Media/Ilustrasi/Farhan Omara

Komunitas pembaca IDN Times terbagi ke dalam beberapa grup/kategori. Untuk grup berdasarkan wilayah, IDN Times memiliki grup dari banyak kota, seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Bali, Medan, Bandung, Semarang, dan masih banyak kota lainnya. Dyah Yulianto, Community Development Associate IDN Media, mengungkapkan, “Selain itu, ada pula grup campuran yang anggotanya datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Artinya, teman-teman komunitas juga bisa mendapatkan teman dari berbagai wilayah.”

Di sisi lain, untuk grup berdasarkan ketertarikan, IDN Times Community memiliki beberapa grup. Di antaranya adalah komunitas yang memiliki ketertarikan pada bisnis, travelling, film, musik, science and technology, dan Korea. Dyah menerangkan, “Buat mereka yang punya kegemaran yang sama, komunitas ini bisa jadi platform untuk saling share their common interest di satu grup yang sama. Ketika ada berita terbaru di dunia Korea, misalnya, anggota akan saling beri informasi terkait hal tersebut. Seru dan ramai!”

2. Mendapat rangkuman berita terkini dari IDN Times

Jadi Anggota Komunitas IDN Times dan Nikmati 3 Keuntungan Ini, Yuk!Timmy IDN Media (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

IDN Times Community selalu berupaya untuk menjaga komitmennya dalam membagikan berita terkini, sehingga anggota komunitas tidak tertinggal berita yang sedang hangat-hangatnya. “Satu minggu sekali, kita akan memberikan rangkuman berita dengan gaya yang milenial banget, sehingga anggota komunitas tak merasa bosan. Kemudian, membagikan artikel cek fakta seputar hal-hal yang sedang ramai diperbincangkan agar terhindar dari hoaks,” terang Dyah.

Tidak perlu khawatir akan adanya spamming chat di grup IDN Times, ya! Semua anggota yang sudah masuk ke komunitas tersebut sudah terdaftar di sistem IDN Times Community, kok. Dyah menjelaskan, “Tenang saja. Soalnya, tiap anggota baru wajib untuk mengisi formulir pendaftaran anggota. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi adanya spamming chat, penyebaran hoaks, dan double group. Formulir dapat diisi di http://bit.ly/IDNTimesCommunityMember.”

3. Ada challenge berhadiah dan monthly giveaway

Jadi Anggota Komunitas IDN Times dan Nikmati 3 Keuntungan Ini, Yuk!Timmy (Dok. IDN Media)

Bergabung dengan komunitas IDN Times, para anggota tak hanya akan memperoleh akses ke informasi terkini secara reguler. “Mereka juga memiliki kesempatan untuk mengikuti acara Special Community Gathering IDN Media, monthly giveaway, webinar, kulwhap eksklusif, sesi Q&A dengan redaksi IDN Times, para pakar, ahli, serta influencer terkait suatu topik tertentu. Berbagai challenge menarik juga akan sering diadakan dan pemenang tentu akan mendapat hadiah dari IDN Times. Ada pula penghargaan untuk anggota komunitas terloyal,” tegas Dyah.

Menyediakan sekian banyak benefit yang bisa diperoleh oleh anggotanya, komunitas tersebut juga menjadi salah satu medium untuk merealisasikan visi utama IDN Media, yaitu untuk memberi #PositiveImpact pada masyarakat sekitar. “Penting untuk menjaga komitmen untuk menyebarkan berita yang relevan dari IDN Times, serta mengadakan acara-acara yang juga mendukung perkembangan anggota Millennials dan Gen Z,” tutup Dyah.

Topic:

  • Amelia Rosary

Berita Terkini Lainnya