Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Bisa Konsisten dalam Melakukan Segala Hal

Terlalu menginginkan banyak hal?

Dalam menjalani hidup, konsistensi menjadi suatu hal yang dipandang baik dan bahkan sangat dinomorsatukan. Hanya saja, banyak orang yang tidak bisa konsisten karena berbagai macam alasan di dalamnya.

Meski konsistensi bisa menjadi bentuk dari keseriusan kamu dalam melakukan hal tersebut, sedikitnya ada lima alasan yang bikin kamu gak bisa konsisten dalam melakukan segala hal. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini. 

1. Merasa bahwa melakukan banyak hal secara bersamaan akan lebih baik

5 Alasan Kamu Gak Bisa Konsisten dalam Melakukan Segala HalUnsplash.com/Tim van der Kuip

Secara garis besar, tidak ada yang salah dengan yang namanya konsistensi. Hanya saja, memantapkan diri pada satu hal tidak ingin kamu lakukan dalam hidup, bahkan cenderung ingin melakukan banyak hal secara bersamaan. 

Hal ini terjadi karena kamu menganggap bawa melakukan banyak hal secara bersamaan bisa berdampak lebih positif. Hal ini juga cenderung lebih mudah dilakukan, fokus kamu bisa terbagi dengan baik. 

2. Kamu tipikal orang yang gak bisa menjaga fokus hanya pada satu hal saja

5 Alasan Kamu Gak Bisa Konsisten dalam Melakukan Segala HalUnsplash.com/Arlington Research

Pada dasarnya, menjadi orang yang konsisten dalam melakukan segala hal bukan tindakan yang mudah dilakukan. Nyatanya, kamu harus bisa menjaga fokus dengan baik untuk bisa melakukannya secara terus menerus. 

Hal ini menegaskan bahwa orang yang gak bisa fokus hanya pada satu hal saja cenderung kesulitan untuk bersikap konsisten. Menjaga konsistensi itu baik, hanya saja kamu gak bisa melakukannya akibat dari rendahnya tingkat fokus yang kamu miliki. 

3. Konsistensi kamu tidak pernah berakhir baik

5 Alasan Kamu Gak Bisa Konsisten dalam Melakukan Segala HalUnsplash.com/Miguelangel Miquelena

Secara garis besar, gak selamanya konsistensi itu berakhir baik dan mendapatkan apa yang kamu mau. Pola pikir kamu tentang konsisten memang tidak ada salahnya, namun hasil yang kamu terima tidak sesuai dengan ekspektasi. 

Pada akhirnya, kamu sama sekali gak bisa konsisten dalam melakukan banyak hal. Trauma masa lalu akan konsistensi yang kamu lakukan benar-benar menghantuimu. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Melatih Konsistensi Diri Mulai Sekarang

4. Kamu punya pemahaman tentang konsistensi yang berbeda

5 Alasan Kamu Gak Bisa Konsisten dalam Melakukan Segala HalUnsplash.com/Annie Spratt

Dalam menjalani menjalani hidup, tiap orang punya penilaiannya sendiri akan suatu hal yang dilakukannya. Meski secara umum konsistensi itu sangat baik untuk dilakukan, bukan berarti benar-benar merata secara keseluruhan. 

Kenyataannya, masih banyak orang yang punya pemahaman lain tentang konsistensi itu sendiri. Pada akhirnya, konsisten bukan konsep hidup yang semua orang bisa jalani. 

5. Selalu ingin melakukan banyak hal secara merata

5 Alasan Kamu Gak Bisa Konsisten dalam Melakukan Segala HalUnsplash.com/Hannah Wei

Pada dasarnya, kita hidup di dunia yang luas dan banyak hal menarik di dalamnya. Nyatanya, kamu tidak bisa konsisten karena memang selalu ingin melakukan banyak hal secara merata. 

Meski kesannya kamu melakukan sesuatu secara setengah-setengah, namun ada hal menarik yang ingin kamu ketahui lebih lanjut. Hidup itu penuh dengan tanda tanya, dan kamu ingin mendapatkan jawabannya dengan cara mencoba. 

Itu dia deretan alasan yang bikin kamu gak bisa konsisten dalam melakukan segala hal. Konsisten itu sangat baik dalam sisi mana pun, namun kamu punya pandangan lain akan konsistensi itu sendiri. 

Baca Juga: 5 Prinsip Sederhana agar Kamu Mampu Berbuat Baik Secara Konsisten

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya