Comscore Tracker

5 Karakter Mengagumkan Jack Ma yang Dapat Dijadikan Teladan

Jack Ma merupakan sosok yang inspiratif

Dalam dunia bisnis, pastinya sosok Jack Ma merupakan salah satu sosok yang paling dikenal. Mantan CEO Alibaba yang merupakan salah satu perusahaan ternama di dunia ini lahir pada 10 September 1964 di Hangzhou, Tiongkok. Pastinya Jack Ma mempunyai karakter-karakter yang menarik untuk mencapai kesuksesannya.

Berikut 5 karakter Jack Ma yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk mencapai kesuksesan.

1. Tidak pernah berhenti belajar

5 Karakter Mengagumkan Jack Ma yang Dapat Dijadikan Teladanthenational.ae

Jack Ma dapat dikatakan lahir dari keluarga yang kurang berkecukupan di sebuah desa kecil di Hangzhou. Kesempatan memperoleh pendidikan yang layak sangat susah untuk didapatkan saat dia kecil.

Meskipun begitu, dia tak pernah patah semangat untuk terus belajar. Untuk menguasai bahasa Inggris, Jack Ma harus menghabiskan waktunya dengan bermain di sekeliling hotel dekat rumahnya. Dia selalu membawa radio untuk bisa mendengarkan siaran bahasa Inggris.

2. Tidak mudah putus asa

5 Karakter Mengagumkan Jack Ma yang Dapat Dijadikan Teladanscmp.com

Setelah lulus SMA, Jack Ma mengalami nasib yang kurang baik. Dia ditolak oleh berbagai perusahaan, termasuk KFC. Dia juga sempat ditolak dua kali saat melamar di Hangzhou Teacher's Institute sebelum dia diterima saat dirinya melamar untuk ketiga kalinya.

Bahkan, di perjalanan kariernya Jack Ma mampu mendirikan bisnis penerjemahan sendiri. Suatu hari, ketika salah satu perusahaan Tiongkok menggunakan jasanya untuk mengirimkan dirinya pergi ke Amerika Serikat untuk urusan bisnis, di saat itulah dia terinspirasi untuk menciptakan perusahaan berbasis internet.

Baca Juga: Jack Ma Sumbang 150 Ribu Test Kit ke Asia Tenggara, Termasuk Indonesia

3. Tidak mudah menyerah

5 Karakter Mengagumkan Jack Ma yang Dapat Dijadikan Teladanarch2o.com

Ketika hendak mendirikan perusahaan Alibaba, dia mengumpulkan 24 orang temannya untuk mendiskusikan perencanaan perusahaan tersebut. Namun, 23 temannya mengatakan agar tidak melanjutkan perusahaan tersebut. 

Namun, akibat keyakinan dan semangatnya, dia tetap mendirikan perusahaan Alibaba secara perlahan. Alhasil, Alibaba masih bertahan menjadi perusahaan terkemuka di dunia hingga saat ini.

4. Visioner

5 Karakter Mengagumkan Jack Ma yang Dapat Dijadikan Teladane27.co

Salah satu karakter yang menentukan keberhasilannya hingga saat ini adalah visioner. Dia selalu bersemangat untuk memandang segala hal dalam jangka panjang. Dia juga memiliki visi yang besar di setiap perjalanan kariernya.

5. Tidak punya musuh

5 Karakter Mengagumkan Jack Ma yang Dapat Dijadikan Teladanvulcanpost.com

Tidak seperti pebisnis lainnya, Jack Ma menganggap bahwa pesaing bisnis atau kompetitor bukan merupakan musuh, melainkan teman belajar. Hal ini yang membuat Alibaba berkembang pesat karena tidak ingin mengambil jalan pintas di dalam bisnis yang curang.

Nah, itu dia 5 karakter Jack Ma yang dapat kamu jadikan teladan. Semoga dapat menginspirasi kamu ya.

Baca Juga: Begini Cara Jack Ma Memperlakukan Karyawan Agar Betah di Perusahaan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya