Comscore Tracker

5 Hal Esensial yang Perlu Dilakukan Calon Mempelai Wanita Sebelum Hari H

Saat mimpi menjadi kenyataan.

Menghitung sisa hari jelang pernikahan yang sudah dirancang dan dipersiapkan sematang mungkin bisa menjadi momen membahagiakan buat calon pengantin perempuan. Terlepas dari rasa stres supaya semuanya sempurna, proses memilih dan mencoba gaun pengantin pasti adalah salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa membuat calon pengantin wanita santai dan bersenang-senang sejenak.

Setelah gaun pengantin dipilih, tantangan selanjutnya adalah sebisa mungkin menjaga berat badan tidak sampai tidak pas saat hari besar nanti. Jangan sampai stres menyebabkan bobot tubuh kamu meningkat, atau malah membuat bobot tubuh kamu turun drastis. Kamu harus menjaga apa yang kamu makan, karena menyesuaikan ukuran gaun pengantin yang sudah dicoba bukan hal yang memakan waktu yang singkat. Nah, untuk membantu bobot tubuh kamu tetap terjaga secara seimbang selama menunggu hari paling spesial dan mimpi masa kecil setiap wanita jadi kenyataan, kamu dapat melakukan beberapa hal berikut.

1. Mulailah dengan memilih makanan yang sehat dan bersih

5 Hal Esensial yang Perlu Dilakukan Calon Mempelai Wanita Sebelum Hari Hpexels.com

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa untuk menjaga bentuk tubuh ideal, pola makan yang sehat dan bersih adalah solusi terbaik . Ini berarti mengurangi konsumsi olahan dan perbanyak asupan sayur maupun makanan berserat. Tapi menjaga pola makan tidaklah semudah banyak orang pikir. Kadang kita membutuhkan bantuan untuk menjalani hal ini.

Tahukah kamu bahwa selain menawarkan tempat nge-gym dengan fasilitas yang lengkap, Celebrity Fitness juga menawarkan sebuah program khusus wanita. #beLEANforLIFE adalah sebuah program nutrisi yang fokus untuk mengubah komposisi tubuh. Dengan mendaftar jadi member di Celebrity Fitness dan mengikuti program Slim N’ Shape, kamu akan mendapatkan sebuah panduan gizi khusus yang dilengkapi resep-resep yang didesain untuk menjaga tubuh ideal. Tidak perlu takut gaun pengantin tidak pas saat hari H nanti.

2. Minum air yang banyak

5 Hal Esensial yang Perlu Dilakukan Calon Mempelai Wanita Sebelum Hari Hstylecaster.com

Setidaknya, tubuh manusia membutuhkan 8 gelas air per hari, dan jika bisa lebih banyak dari itu, bahkan lebih baik lagi. Air sangat vital buat kesehatan kita, dan dapat menuntaskan rasa lapar yang suka menghampiri saat sebenarnya tubuh kita dehidrasi. Seringnya kita salah paham menginterpretasikan rasa haus sebagai rasa lapar membuat kita lebih banyak lari ke cemilan, ketika sebenarnya kita bisa mengatasinya dengan segelas air. Hindari juga minuman berkarbonasi seperti soda dan minuman kemasan lainnya yang banyak mengandung gula, dan cukupkan diri dengan air putih. Ada baiknya konsumsi air mineral, karena kandungan mineral jauh lebih baik daripada kandungan gula yang ada dalam minuman bersoda. Coba deh, disiplin lakukan hal ini, dan kamu bakal merasakan tubuh yang lebih sehat dan bobot lebih mudah terjaga.

3. Jangan stres

5 Hal Esensial yang Perlu Dilakukan Calon Mempelai Wanita Sebelum Hari Haskdrmanny.com

Memang sih, mempersiapkan pernikahan kadang bisa bikin calon pengantin tegang dan makin stres. Tapi itu tidak berarti kita harus menyerah terhadap stres kita. Stres berlebih dapat berpengaruh negatif terhadap tubuh, serta bakal berpotensi membuat baju pengantin yang udah siap dikenakan harus dirombak lagi.

Coba mencari sebuah kegiatan yang dapat membantu diri kamu mengurangi stres tersebut. Kamu bisa meditasi, curhat dengan orang terpercaya atau menyalurkan stres tersebut dengan berkeringat karena berolahraga. Aktifitas fisik yang membuat tubuh berkeringat memicu otak untuk menghasilkan hormon endorfin, yang membantu mereda stres.

4. Perbanyak olahraga

5 Hal Esensial yang Perlu Dilakukan Calon Mempelai Wanita Sebelum Hari Hjeshoots.com

Kalau sebelumnya olahraga merupakan sebuah kata tabu dalam kosa kata kamu, lebih baik mengubah pola pikir tersebut. Seperti disebut dipoin sebelumnya, berkeringat baik untuk kesehatan, lalu kenapa tidak mau olahraga?

Untuk mendapatkan motivasi untuk olahraga dengan rutin untuk menghalau stres maupun menjaga kondisi tubuh, kamu bisa gabung dengan program Slim N’ Shape di Celebrity Fitness. Berbeda dengan program pusat kebugaran lain, program ini ditargetkan khusus untuk wanita yang ingin memiliki tubuh ideal dalam waktu yang cepat. Dengan menjalani latihan fisik terstruktur bareng sama pelatih fitness profesional tiga kali seminggu dan dibantu program nutrisi #beLEANforLIFE, dalam waktu 12 minggu tubuh kamu akan tampak lebih menggoda saat mengenakan gaun pengantin kamu.

5. Pastikan kamu cukup tidur

5 Hal Esensial yang Perlu Dilakukan Calon Mempelai Wanita Sebelum Hari Hmakingdifferent.com

Jangan sampai stres memikirkan segala sesuatu mengenai pernikahan kamu membuat kamu terjaga pada malam hari dan tidak dapat tidur nyenyak. Kurang tidur dapat mengacaukan hormon tubuh sehingga menumpuk lemak sekitar lingkar perut. Gak lucu dong kalau kamu gaun pengantin kamu kesempitan cuma gara-gara gak bisa tidur. Pastikan kamu tidur sekitar 6-8 jam tiap malam. Apalagi kalau setelah mengikuti program Slim N’ Shape Celebrity Fitness, istirahat diperlukan untuk memulihkan tubuh yang lelah digempur aktivitas fisik.

Jangan sampai persiapan pernikahan malah bikin kamu kehilangan kebahagiaan yang seharusnya ada dalam diri kamu dan pasangan karena stres dan pertambahan berat badan. Stay healthy, stay happy, and have a great wedding day!

Topic:

Berita Terkini Lainnya