Comscore Tracker

7 Brand Lokal yang Bikin Makin Kekinian, Gak Kalah dari Merek Luar

Bikin kamu kece dari ujung rambut hingga ujung kaki..

Di Indonesia sekarang sedang marak-maraknya brand lokal dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk impor. Berikut adalah beberapa contoh brand yang menjual segala keperluan mulai dari kaus hingga sepatu kekinian yang bikin kita bangga bahwa itu produk asli indonesia. Simak deh!

1. Ouval Research

Ouval Research merupakan salah satu pioneer clothing brand di Indonesia yang ada sejak tahun 1997 dan berpusat di Bandung. Produk Ouval Research terinspirasi dari komunitas skateboarding yang kini sudah tidak hanya menjadi olahraga namun menjadi gaya hidup anak muda. Terdiri atas kaus, jaket, sweater, tas, kaus kaki, aksesoris dan masih banyak lagi dibanderol mulai dari harga Rp40 ribu-400 ribuan.

2. Maternal Disaster

Berasal dari Bandung, Maternal Disaster ini sudah ada sejak tahun 2003 dan sampai sekarang masih terus menghasilkan karya-karya khas yang berkarakter "hitam". Maternal Disaster memiliki banyak sekali jenis produk seperti kaus, jaket, tas, sarung tangan, kacamata, phone case, topi, jam tangan, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari harga Rp40 ribu-500 ribuan.

3. Thanksinsomnia

Thanksinsomnia adalah brand yang ada sejak tahun 2013 yang pada awalnya hanya memproduksi tas. Namun seiring berjalannya waktu, brand yang berasal dari Banten ini mulai menjual produk lain seperti kaus, jaket, aksesoris, dan lainnya.

Kamu perlu merogoh kocek Rp60 ribuan-450 ribuan untuk membawanya pulang.Thanksinsomnia terinspirasi dari anime, 90s grunge dan budaya pop untuk membuat produk yang unisex bagi anak muda.

4. Berak

Berak clothing berpusat di Bandung dan ada sejak tahun 2010. Dengan mengusung konsep streetwear, Berak memiliki beberapa produk berupa kaus, jam tangan, sweater, topi, tas, dan lainnya.

Berak memiliki tujuan agar anak muda dapat mengekspresikan diri mereka melalui produknya. Kamu dapatkan mulai dari harga Rp40 ribu-450 ribuan.

Baca Juga: Chok Chok Skin, Ini 5 Produk Lokal untuk Glowing Sehat ala Korea

5. Kamengski

Kamengski adalah brand lokal unik dari Jakarta yang menjual produk-produk parodi brand/logo lain. Produk mereka terdiri atas kaus, jaket, topi, kaus kaki, sweater, bahkan roll tape bisa kamu dapatkan mulai dari range harga Rp39 ribu-350 ribuan saja.

6. Throox Original

Throox Original merupakan clothing brand asal Surakarta. Produk mereka memiliki ciri khas yaitu warna-warni ala zaman dulu. Terdiri atas kaus, beanie, kaus kaki, tas, dan lainnya. Harganya juga cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp100 ribu-350 ribuan.

7. Sunday Sunday co.

Sunday Sunday co. atau bisa disingkat dengan SSUNDAYY adalah brand asal Jakarta milik bassist Pee Wee Gaskins, yaitu Dochi Sadega. Sudah ada sejak tahun 2010, Sunday Sunday co. memiliki beberapa jenis produk yaitu kaos, jaket, tas, topi, kaos kaki, dan celana khas anak muda kekinian yang dibanderol mulai dari harga Rp100 ribu-500 ribuan.

Ayo kita support produk lokal dengan membeli produknya!

Baca Juga: Cinta Produk Lokal? Ini 7 Rekomendasi Pensil Alis yang Kece Banget

Topic:

  • Maria Cindy
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya