Comscore Tracker

Ingat 7 Hal Ini, Ketika Kamu Merasa Semua Orang Pergi Meninggalkanmu

Ketika ada yang pergi pasti akan ada yang datang

Jika kamu siap menerima kedatangan orang lain di dalam hidup mu itu berarti kamu sudah harus siap kapan orang tersebut akan pergi. Namun kenyataannya, masih saja banyak orang yang tidak siap mengalami kepergian dari orang yang mereka kasihi.

Kamu perlu tahu semua orang punya kehidupan mereka masing-masing jadi tidak mungkin mereka akan selalu ada di sisimu. Selain hal ini masih banyak lagi yang perlu diingat ketika kamu merasa semua orang meninggalkan dirimu. Berikut adalah 7 hal yang perlu diingat ketika kamu merasa semua orang meninggalkan kamu.

1. Semua orang dalam hidup kita tidak akan bisa selalu bersama-sama dengan kita

Ingat 7 Hal Ini, Ketika Kamu Merasa Semua Orang Pergi MeninggalkanmuUnsplash.com/Timon Studler

Semua orang yang datang ke kehidupan kita pasti suatu saat akan pergi meninggalkan kita. Oleh karena itu, kamu harus selalu mempersiapkan diri ketika hal tersebut akan terjadi.

2. Coba tanyakan apakah mereka yang pergi meniggalkanmu atau justru kamu yang meninggalkan mereka

Ingat 7 Hal Ini, Ketika Kamu Merasa Semua Orang Pergi MeninggalkanmuUnsplash.com/Kaitlyn Chow

Coba tanyakan lagi pada dirimu sendiri apakah benar mereka yang meninggalkan dirimu atau sebenarnya justru sebaliknya. Jangan sampai kamu sudah menuduh mereka yang meninggalkan kamu. Namun, kenyataannya justru kamu yang mulai meninggalkan mereka.

3. Selalu ada alasan untuk setiap orang yang masuk dan pergi dari hidup kita

Ingat 7 Hal Ini, Ketika Kamu Merasa Semua Orang Pergi MeninggalkanmuUnsplash.com/Papaioannou Kostas

Pasti ada alasan kenapa orang tersebut mulai meninggalkan dirimu. Alasan tersebut pun bisa beraneka ragam, bisa karena alasan yang positif ataupun alasan yang negatif. Ketika alasan yang diberikan adalah alasan yang positif seperti mendapatkan beasiswa atau pekerjaan baru, kamu tidak boleh egois dengan mengatakan mengapa orang tersebut rela meninggalkan dirimu.

Tapi ketika alasan yang diberikan adalah alasan negatif atau lebih ke arah yang menyakiti kamu, lebih baik relakan saja orang tersebut pergi.

4. Ketika satu orang pergi akan ada satu orang atau lebih yang datang menghibur kamu di masa depan

Ingat 7 Hal Ini, Ketika Kamu Merasa Semua Orang Pergi MeninggalkanmuUnsplash.com/Sammie Vasquez

Ketika kamu ditinggalkan oleh orang yang kamu sayang jangan pernah merasa takut karena di saat mereka pergi meninggalkanmu pasti Tuhan sudah menyediakan satu atau lebih orang-orang yang akan jauh lebih mengasihi kamu.

Baca Juga: 5 Hal Ini Akan Menguatkanmu saat Putus Cinta dan Ditinggalkan

5. Ada saatnya kamu harus merelakan mereka yang meninggalkan dirimu

Ingat 7 Hal Ini, Ketika Kamu Merasa Semua Orang Pergi MeninggalkanmuUnsplash.com/Allef Vinicius

Pasti sakit ditinggalkan oleh orang yang kita sayangi tapi kamu harus bisa belajar merelakannya. Bisa saja kepergian mereka justru membuat kamu menjadi ornag yang lebih baik. Jangan biarkan dirimu terjebak dalam perasaan kehilangan dalam waktu yang lama.

6. Itu bagian dari proses hidup yang membuat kamu semakin dewasa

Ingat 7 Hal Ini, Ketika Kamu Merasa Semua Orang Pergi MeninggalkanmuUnsplash.com/Erik Mclean

Ketika menuju ke fase dewasa pasti kita akan dihadapkan dengan berbagai macam proses dan salah satu proses untuk menuju fase kedewasaan tersebut adalah mengetahui rasanya ditinggalkan oleh orang yang kita sayangi.

7. Jangan terlalu menaruh harapan tinggi kepada manusia

Ingat 7 Hal Ini, Ketika Kamu Merasa Semua Orang Pergi MeninggalkanmuUnsplash.com/Anita Austvika

Satu kesalahan yang kerap kali kita lakukan, yaitu terlalu menaruh harapan tinggi kepada manusia. Sayangnya, sering kali kita tidak belajar dan terus terjebak dengan harapan kita. Kamu harus sadar bahwa tidak akan ada yang abadi dengan manusia jadi kamu harus siap kapan orang-orang yang kamu percayai akan pergi.

Jika tidak ingin kecewa karena takut akan ditinggalkan berharaplah kepada Tuhan. Percayalah hanya Tuhan yang tidak akan pernah meninggalkan kamu sendirian.

Tetap semangat ya!

Baca Juga: 6 Tanda Dia Mulai Bosan, Waspada Sebelum Kamu Ditinggalkan!

Ruth Cikita Photo Community Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You