Comscore Tracker

Hal-hal Ini Cuma Dirasakan Oleh Kamu yang Super Sensitif

Meski super sensitif, tapi kamu istimewa!

Setelah membaca judul di atas, mungkin kamu berpikir Hsp adalah sebuah penyakit langka yang menyeramkan ataupun hal sejenis yang lainnya. Hsp (hyper senstitive person) merupakan sebuah “kelainan” yang membuat pengidapnya menjadi ekstra sensitive terhadap keadaan yang ada disekitarnya.Namun jangan salah hsp juga dapat membawa perubahan dalam artian postif bagi hidupmu lho! Berikut hal-hal positif yang hanya dirasakan oleh kamu sang pengidap Hsp:

1. Kamu dikenal bijak oleh orang lain.

Hal-hal Ini Cuma Dirasakan Oleh Kamu yang Super SensitifGoogle

Orang dengan Hsp merupakan orang-orang yang sangat sangat over thinking, bagi mereka segala sesuatu keputusan yang akan mereka ambil harus dipikirkan secara matang sehinggga dapat ber-impact bagus bagi orang-orang di sekitar mereka.

“Pengen minta duit beli buku baru , tapi takut papa marah , takut mama marah , takut gak bisa jaga, takut dirusakin adik, takut dibilang boros”

*Akhirnya garuk-garuk tembok.

2. Sangat ahli dalam menilai keadaan.

Hal-hal Ini Cuma Dirasakan Oleh Kamu yang Super SensitifGoogle

Kamu yang mengidap Hsp pasti sering menjadi “detector” situasi saat sedang dalam perkumpulan keluarga, kelompok kerja, ataupun teman hangout. Kamu dengan sangat cepat dapat menilai kondisi berjalannya emosi dalam kelompok-kelompok tersebut, bahkan yang terkecil sekalipun

Saat kamu merasa bahwa ada temanmu yang emosi dengan topik yang ada , kamu dapat dengan langsung mengubah topik ataupun menarik diri dalam penglihatan

3. Konselor dalam berbagai permasalahan.

Hal-hal Ini Cuma Dirasakan Oleh Kamu yang Super SensitifGoogle

Sisi kamu yang dengan senantiasa mempertimbangkan segala hal , mulai dari a-z membuat kamu terkenal bijak dikalangan teman-teman kamu yang lain. Alhasil kamu yang terkenal bijak, mulai ditanyai dengan berbagai persoalan mereka dari permasalahan dengan keluarga hingga permasalahan yang sering dialami mereka para jomblo.

“Wanita itu butuh perhatian, jadi kalau lu mau deketin dia, got her attention first”.

(Padahal yang kasih saran juga masih jones).

4. Sering dipercayakan akan berbagai proyek.

Hal-hal Ini Cuma Dirasakan Oleh Kamu yang Super SensitifDoc. Pribadi

Pembawaanmu yang kalem (ya ga semua la yahh...) dan super pemikir menjadikanmu seseorang yang sangat meihat jauh kedepan, sehingga tidak dapat dipungkiri, teman-temanmu lebih mempercayaimu untuk memimpin disaat-saat yang dibutuhkan. Okay kita akan mem-vote ketua panitia untuk acara kali ini, ada yang punya calon?

“Zach buuuuu”

*Semua nunjuk *banting buku

5. Disukai orang-orang di sekitarmu.

Hal-hal Ini Cuma Dirasakan Oleh Kamu yang Super SensitifGoogle

Suka di sini bukan dalam konteks asmara ya, well, orang-orang dengan Hsp cenderung selalu memikirkan dan mendahulukan perasaan orang lain. Jadi hampir semua kata-kata yang keluar dari mulut mereka telah melalui “filter” ekstra ketat. Dan mau tak mau hal ini menjadikan mereka semakin disukai oleh perangai mereka yang “baik".

“duh kamu baik banget sih, makasih lho aku jadi makin semangat nih dengan nasihat-nasihatmu tadi.“

---------- Perasaan gue gimanaaa Tuhannn --------

 

Well, itu ah beberapa hal yang mungkin dialami kamu para Hspian, but..jangan  merasa Hsp itu momok yang bikin hidupmu mentok gitu-gitu aja. Stay cool aja men, orang-orang dengan Hsp itu adalah mereka yang “ peka “, jadi jangan minder jika kamu termasuk orang-orang  yang mengidap hal ini. Ingat, Tuhan menjadikan semua hal itu ada baik, dan hal ini berlaku juga lho bagi kamu wahai Hspian.

Jangan cuma baca aja. Yuk, tulis juga artikelmu di IDNtimes Community!

Hal-hal Ini Cuma Dirasakan Oleh Kamu yang Super Sensitifcommunity.idntimes.com

Bagaimana cara submit artikel di IDNtimes Community? Ikuti tutorial di atas dan baca informasi lengkapnya di sini.

Sam Photo Community Writer Sam

Freelance Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You