Comscore Tracker

25 Ucapan untuk Orang Melahirkan, Penuh Makna dan Doa

Selamat atas status baru menjadi orangtua!

Kehadiran sang buah hati menjadi momen paling membahagiakan bagi para orangtua. Perjuangan orangtua, khususnya para ibu yang sudah mengandung dan melewati proses persalinan dengan lancar patut disyukuri dan diberikan apresiasi, lho!

Biasanya sebagai keluarga, teman, maupun kerabat, kita memberikan ucapan selamat kepada mereka yang baru saja dikaruniai buah hati. Berikut beberapa ucapan untuk orang melahirkan penuh makna dan doa yang bisa kamu sampaikan.

1. Ucapan atas kelahiran anak pertama

25 Ucapan untuk Orang Melahirkan, Penuh Makna dan Doailustrasi bayi baru lahir (pexels.com/Christian Bowen)
  1. "Selamat menjadi Mama untuk yang pertama kalinya. Aku berdoa semoga kelak si Kecil akan tumbuh menjadi kebanggaan orangtuanya.”
  2. "Selamat memasuki babak baru dalam kehidupan kalian! Rasanya campur aduk, ya? Jangan takut, kalian pasti bisa menjadi orangtua yang baik dan amanah untuk anak-anak kalian. Sekali lagi, selamat atas kelahiran buah hati kalian!"
  3. "Selamat datang ke dunia bayi mungil. Semoga menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orang tua, dan berguna bagi orang-orang sekitar."
  4. "Semoga senyum dan tawa bayimu yang imut menjadi lonjakan kebahagiaan dalam grafik hidupmu. Senang sekali untuk kalian berdua! Dia akan menjadi bayi yang beruntung. Selamat."
  5. "Selamat atas kehadiran anak pertamamu. Semoga si Kecil kelak menjadi anak yang berbakti dan dapat membanggakan orangtuanya."

2. Ucapan atas kelahiran bernuansa islami

25 Ucapan untuk Orang Melahirkan, Penuh Makna dan DoaBayi menangis (pixabay.com/Ben Kerckx)
  1. "Ja'alallahu mubaaarokan 'alaika wa 'ala ummati Muhammadin. Semoga Allah menjadikannya anak yang diberkahi atasmu dan atas umat Muhammad SAW."
  2. "Alhamdulillah, selamat atas kelahiran bayimu. Semoga selalu sehat dan berada dalam lindungan-Nya, menjadi anak yang soleh/solehah, serta membawa kebaikan dan keberkahan untuk keluarganya kelak."
  3. "Turut senang mendengar kebahagiaanmu. Semoga Ridha Allah menyertaimu yang telah mau berjuang untuk melahirkannya dan semoga kamu tidak berhenti merasakan suka cita dan kebahagiaan."
  4. "Setiap kehidupan yang hadir adalah karunia Allah, sehingga mensyukurinya menjadi sebuah kewajiban. Aku pun turut bersyukur menerima kabar ini dari kalian atas lahirnya bayi mungil yang akan meramaikan keluarga kalian."
  5. "Selamat aras bertambahnya anggota keluarga yang sangat lucu dan menggemaskan! Semoga ia menjadi semangat orang tuanya untuk mendapatkan rezeki dari Allah."

3. Ucapan atas kelahiran bayi laki-laki

25 Ucapan untuk Orang Melahirkan, Penuh Makna dan Doailustrasi bayi (unsplash.com/@lumapimentel)
  1. "Selamat ya! Akhirnya penantian panjang kalian memiliki anak laki-laki telah terwujud. Semoga si Kecil sehat selalu dan dapat menjadi anak yang berguna bagi orangtua serta nusa dan bangsa di masa depan."
  2. "Selamat atas kelahiran putra pertama kalian! Semoga kelak ia menjadi anak yang cerdas berbakti pada orangtua, serta selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan.”
  3. "Alhamdulillah, semoga bayi ini menjadi laki-laki yang soleh dan berbakti pada agama dan orangtuanya saat dewasa nanti. Selamat!"
  4. “Selamat datang di dunia bayi mungil yang gemas! Semoga si Kecil menjadi anak laki-laki yang soleh serta berbakti pada agama dan orangtuanya saat dewasa kelak.”
  5. "Sungguh kebahagiaan yang luar biasa akan lahirnya seorang putra yang begitu lucu dan ganteng. Semua kepercayaan Allah telah dititipkan padamu. Semoga bisa menjadi putra yang cerdas dan pemimpin di masa yang akan datang."

Baca Juga: 12 Ucapan Menyambut Tahun Baru yang Menyentuh dan Penuh Harapan Baru

4. Ucapan atas kelahiran bayi perempuan

25 Ucapan untuk Orang Melahirkan, Penuh Makna dan Doailustrasi bayi (unsplash.com/Chiến Phạm)
  1. "Cantiknya! Selamat atas kelahiran bayi perempuan yang telah kalian nantikan. Semoga sehat selalu, serta dapat menjadi anak perempuan yang cantik dan berbakti pada orangtua."
  2. “Halo Mama dan Papa! Selamat atas kelahiran bidadari kecil kalian. Semoga kelak ia menjadi anak yang solehah, penyayang, serta taat pada agama dan orangtua”
  3. "Selamat telah lahir ke dunia ini, Anak yang cantik nan jelita. Semoga kelak bisa menjadi anak yang baik akhlaknya, budi pekertinya, dan patuh kepada kedua orang tua."
  4. "Selamat datang ke dunia, Anak cantik. Selamat juga untuk ibu yang telah berjuang melahirkan bayi secantik ini. Pastinya, ia akan menjadi penyejuk hati untuk kedua orang tuanya."
  5. "Selamat telah dikaruniai bayi perempuan yang cantik seperti dirimu. Semoga ketika ia besar nanti, ia tak hanya cantik, namun juga salihah dan berbakti kepada kedua orang tuanya."

5. Ucapan atas kelahiran bayi dalam bahasa Inggris

25 Ucapan untuk Orang Melahirkan, Penuh Makna dan DoaIlustrasi bayi. (Pexels.com/Benji Aird)
  1. "We couldn't be happier to share in your joy. Congratulations on your adorable new baby!"
  2. "I send my prayer and wishes to you and your family for this new baby. I hope he/she brings you all the joy and peace."
  3. "Congratulations, my dear friend. Having a baby is one of the sweetest gifts a person could get. It is the blessing of a lifetime."
  4. "Congratulations to you on the birth of your new baby. Waking up to the sight of your bundle of joy must be the best feeling in the world."
  5. "What a blessing you're about to have! Take the time to savor every sweet little giggle, warm hug, and silly game. You'll cherish the memories forever!"

Itu dia inspirasi ucapan untuk orang melahirkan yang bisa kamu berikan kepada keluarga, kerabat maupun teman yang baru saja mendapatkan buah hati!

Writer: Cynthia

Baca Juga: 10 Ucapan Doa untuk Orang yang Melahirkan dalam Islam, Penuh Berkah

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Septi Riyani
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya