Comscore Tracker

IKAT Indonesia x Lasouk Merilis Sajadah Bermotif Keindahan Tanah Air

Tersedia dalam 3 varian warna

IKAT Indonesia by Didiet Maulana baru saja mengeluarkan lini kolaborasi mereka dengan Lasouk, yaitu 3 buah produk sajadah yang terinspirasi dari keindahan alam Indonesia. Pada digital press conference yang diselenggarakan pada Kamis (18/6), Didiet dan Nadja bercerita tentang kisah di balik kolaborasi mereka berdua.

Simak artikel berikut untuk tahu lebih lanjut!

1. Cerita di balik kolaborasi

IKAT Indonesia x Lasouk Merilis Sajadah Bermotif Keindahan Tanah Airinstagram.com/mylasouk

Didiet Maulana dan Nadja Felgenheier bertemu pada sebuah festival fashion muslim di Jakarta. Setelah berkenalan dan mengobrol lebih dalam, keduanya merasa tertarik dengan desain produk masing-masing. Muncullah ide untuk melakukan kolaborasi sajadah.

"Kita berunding, apa kira-kira satu items yang bisa merepresentasikan IKAT Indonesia tapi belum banyak dieksplor oleh orang lain? Akhirnya, kita jatuhkan pilihan pada sajadah," tutur Didiet.

Selain itu menurutnya, ketika seseorang membeli sajadah gak diperlukan preferensi bentuk atau ukuran seperti membeli baju. Hal tersebut membuat proses produksinya jadi relatif lebih mudah.

Lasouk yang dibangun sebagai brand yang menjual prayer rug (Sajadah) dengan nuansa kontemporer dan modern ingin menghadirkan koleksi sajadah yang bisa melambangkan aneka keindahan alam Indonesia. "We're trying to sell the positive vibes to the indonesian inspired pattern and translated it into the prayer matt," tambah Nadja.

2. Keunggulan sajadah IKAT Indonesia x Lasouk: ramah lingkungan, travel friendly, dan mudah dirawat

IKAT Indonesia x Lasouk Merilis Sajadah Bermotif Keindahan Tanah Airlasouk.com

Menurut Didiet, dalam situasi pandemik Covid-19 di mana setiap orang banyak menghabiskan waktunya di rumah, hal itu membuat masyarakat lebih menghargai alam. Oleh karena itu, baginya sangat penting untuk dapat menghasilkan produk yang lebih ramah lingkungan di dalam situasi seperti ini.

"Prayers mats are always around in the market. But, they all look the same. None of them focusing on the design and eco friendly," ujar Nadja.

Selain mengandung bahan yang natural, produk sajadah kolaborasi mereka juga anti-slip dan bisa dilipat hingga ukuran yang kecil.

3. Andjani: Melambangkan keseimbangan dan harapan baik

IKAT Indonesia x Lasouk Merilis Sajadah Bermotif Keindahan Tanah Airinstagram.com/ikat_ind

Varian Andjani didominasi tone warna yang hangat seperti: terracotta, oranye, coral, dan merah. Pattern-nya merepresentasikan keberagaman wastra dari penjuru Indonesia. Makna yang terkandung di balik pattern geometriknya adalah keseimbangan serta harapan baik.

Baca Juga: 9 Inspirasi Musala untuk Rumah Mungil, Ibadah Tenang dan Lancar

4. Ghalia: Merepresentasikan keindahan negara kepulauan Indonesia

IKAT Indonesia x Lasouk Merilis Sajadah Bermotif Keindahan Tanah Airinstagram.com/ikat_ind

Varian Ghalia melambangkan keindahan kekayaan bahari Indonesia. Didominasi tone warna biru, hijau, dan cokelat yang melambangkan hubungan laut dan pasir pantai. Pattern-nya yang berbentuk zig-zag pun menceritakan tentang keindahan ombak di lautan.

5. Shabira: Bercerita tentang keindahan langit senja di nusantara.

IKAT Indonesia x Lasouk Merilis Sajadah Bermotif Keindahan Tanah Airinstagram.com/ikat_ind

Varian "Shabira" terinspirasi dari pantulan langit senja Indonesia. Ada campuran warna biru tua, merah tua, oranye, dan kuning yang menyatu dengan harmonis. Pattern-nya yang berkesinambungan pun secara simbolik melambangkan keharmonisan dan persatuan masyarakat Indonesia.

Itulah rangkuman dari peluncuran tiga produk sajadah IKAT Indonesia x Lasouk. Produk ini sudah diluncurkan secara resmi sejak 3 Juni lalu. Dibanderol harga $59.00 SGD / Rp529 ribuan, produk kolaborasi ini bisa kamu dapatkan di berbagai e-commerce dan situs resmi mereka.

Baca Juga: 9 Inspirasi Musala untuk Rumah Mungil, Ibadah Tenang dan Lancar

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya