Comscore Tracker

5 Alasan Belum Bertemu Jodoh Meski Kamu Menarik Secara Visual

Coba benahi, deh!

Visual yang menarik gak menjamin seseorang cepat bertemu jodohnya. Jodoh itu adalah rahasia Tuhan yang harus diusahakan agar bisa menemukan jalan untuk bertemu. Jangan mentang-mentang meyakini jodoh pasti bertemu kemudian kamu hanya berdiam diri tanpa melakukan ikhtiar apa pun.

Jika kamu sering bingung dan merenung mengapa jodoh tak kunjung bertemu, mungkin saja satu atau bahkan kelima hal berikut yang jadi penyebabnya. Bisa menebak apa saja? Daripada penasaran, berikut ulasan lengkapnya untukmu. Baca sampai akhir, ya!

1. Kamu gak memperluas lingkaran pertemanan

5 Alasan Belum Bertemu Jodoh Meski Kamu Menarik Secara Visualtiga orang tertawa lepas (pexels.com/Keira Burton)

Ibaratkan sebuah bunga atau taman, kamu itu mungkin seperti bunga atau taman indah yang jauh di dalam hutan. Keindahan kamu itu gak diketahui dan dilihat oleh banyak orang. Alhasil kamu memang indah, tapi terlalu tersembunyi.

Nah, untuk bertemu jodoh mungkin kamu terlebih dulu harus membuat dirimu terlihat. Terlihat di sini artinya kamu harus mengenal dan dikenali oleh banyak orang. Gimana caranya? Yang pertama pastinya kamu harus memperluas lingkaran pertemanan.

Gak semua manusia menemukan jodoh dalam circle yang sempit. Mungkin kamu salah satu orang yang jodohnya ada di tempat yang jauh. Untuk menemukannya tentu kamu gak bisa cuma pasrah 'kan? Harus ada usaha yang mengawalinya seperti aktif dalam organisasi positif, ikut bermacam seminar pengembangan diri berskala nasional, dan yang penting jangan malu untuk berkenalan dengan orang baru.

2. Standar pasanganmu terlalu tinggi

5 Alasan Belum Bertemu Jodoh Meski Kamu Menarik Secara Visualilustrasi perempuan melamun (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Alasan selanjutnya mengapa kamu belum bertemu jodoh meskipun visualmu menarik adalah standar pasanganmu terlalu tinggi. Mungkin saja selama ini jodohmu itu sebenarnya sudah dekat tetapi gak kamu lirik karena standarmu ketinggian. Punya kriteria pasangan idaman memang gak salah, tetapi jangan pula merendahkan orang lain hanya karena tampilan luarnya.

Jika selama ini standarmu lebih kepada fisik, coba deh melihat orang lain dengan perspektif yang lain. Visual menarik memang punya nilai tambah, tetapi hati dan sikap yang baik jauh lebih utama. Visual dan harta itu bisa ditingkatkan seiring bertambahnya penghasilan, tetapi sikap yang baik gak bisa terbentuk dalam waktu singkat. Jangan hanya mendambakan pasangan yang memiliki visual seperti selebriti Korea, tetapi cobalah lihat nilai diri seseorang dengan hati dan logika yang juga ikut bekerja.

Baca Juga: 6 Cara Main Tinder untuk Cari Jodoh Secara Aman, Pelajari!

3. Masih terjebak dalam bayangan masa lalu

5 Alasan Belum Bertemu Jodoh Meski Kamu Menarik Secara Visualilustrasi perempuan menangis (pexels.com/RODNAE Productions)

Bagaimana bisa bertemu jodoh jika hatimu saja masih terjebak di masa lalu? Visualmu mungkin sebenarnya menarik hati lawan jenis, tetapi hatimu yang masih terkunci untuk seseorang di masa lalu membuat orang lain enggan mendekat. Gak ada orang yang mau menyiksa hatinya sendiri untuk mencintai orang yang gak hidup di masa sekarang.

Semenawan apa pun visualmu, pesonamu akan tetap redup jika hatimu masih terjebak di masa lalu. Selama ini kamu hanya hidup dan tersenyum di wajah, tetapi hatimu kamu biarkan kosong dan tenggelam dalam duka yang kamu ciptakan sendiri.

Nah, kalau kamu sering mempertanyakan mengapa jodohmu belum datang hingga sekarang, coba deh kamu tanya ke diri kamu sendiri apakah kamu juga sudah mengikhlaskan masa lalu dan benar-benar ingin bahagia.

4. Tuhan masih ingin kamu banyak belajar

5 Alasan Belum Bertemu Jodoh Meski Kamu Menarik Secara Visualilustrasi perempuan merenung (pexels.com/Marina Abrosimova)

Jika kamu sebenarnya sudah menjalankan beragam ikhtiar tetapi si jodoh yang ditunggu belum juga bertemu mungkin jawabannya adalah Tuhan memang ingin kamu banyak belajar lebih dulu. Cobalah berpikiran positif, mungkin jodohmu bukan orang sembarangan dan memang menunggumu dalam versi terbaik untuk bisa bertemu.

Mungkin saja jodohmu adalah paket lengkap yang gak hanya punya visual menawan, tetapi juga sikap dan hati yang luar biasa baik. Bisa jadi 'kan? Oleh sebab itu, daripada kamu menghabiskan waktu dengan galau dan risau perkara jodoh yang tak kunjung datang, ada baiknya kamu fokus memperbaiki dirimu saja. Jadikan dirimu adalah versi terbaik kamu terlebih dahulu.

Toh, yang namanya jodoh juga gak akan lari ke mana-ke mana. Kamu gak perlu mengejarnya mati-matian hingga lupa perkara yang lain. cukup yakin bahwa yang namanya jodoh pasti menemukan jalannya sendiri di waktu yang paling tepat menurut Tuhan.

5. Sikapmu terlalu tertutup dan terkesan terlalu mandiri

5 Alasan Belum Bertemu Jodoh Meski Kamu Menarik Secara Visualilustrasi perempuan dibicarakan orang (pexels.com/cottonbro)

Terlalu tertutup dan mandiri bisa membuatmu jauh dari jodoh, mengapa? Karena sikap tersebut mengisyaratkan kamu gak perlu didampingi dan memerlukan orang lain untuk menemanimu. Penting untukmu untuk belajar membuka diri, memulai percakapan dan lebih peduli dengan keberadaan orang sekitar.

Menjadi tertutup dan mandiri memang gak salah, asalkan dalam porsi yang pas. Jika kadarnya sudah kebablasan yang ada justru membuat orang lain sungkan dan minder untuk sekadar memulai interaksi. Bagaimana jodohmu bisa mendekat jika baru berkenalan saja kamunya sudah jutek dan cuek? Benahi, deh!

Selain karena Tuhan belum merestui, jodoh memang bisa tampak begitu jauh karena kelakuanmu. Jangan buru-buru menyalahkan takdir jika yang kamu terima ga sesuai harapan, coba lihat dulu ke dalam dirimu dan perbaiki segala yang masih kurang. Ingat, ya, visual yang menarik gak serta merta membuatmu enteng jodoh, kamu tetap harus berusaha untuk menjemputnya!

Baca Juga: 5 Cara yang Bisa Dilakukan agar Kamu Bisa Mendapatkan Jodoh Terbaik

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya