Comscore Tracker

5 Kriteria Pasangan yang Biasanya Dicari Ketika Memasuki Usia Matang

Semakin dewasa, kualitas dirilah yang dicari #IDNTimesLife

Mau tua ataupun muda semua orang membutuhkan sosok pasangan di dalam hidup, yang membedakannya adalah semakin kita dewasa maka kriteria pasangan yang dicari pun berbeda.

Tidak seperti saat masih muda dulu yang memacari seseorang berdasarkan penampilan diri yang menarik atau kekayaan, kriteria pasangan yang dicari ketika berusia matang biasanya lebih mengacu pada kualitas diri. Jika ingin tahu lebih jelasnya bisa simak pembahasan yang ada di bawah ini.

1. Seseorang yang tahu mengelola uang dengan baik

5 Kriteria Pasangan yang Biasanya Dicari Ketika Memasuki Usia MatangIlustrasi finansial(pexels.com/Karolina Grabowska)

Ketika memasuki usia matang, pasangan yang dicari bukan hanya yang bisa dijadikan partner kencan dan senang-senang saja. Akan tetapi biasanya mencari seseorang yang mampu mengelola keuangannya dengan baik. Karena tujuan dalam menjalin hubungan bukan untuk cinta-cintaan semata, akan tetapi lebih kepada untuk berhubungan serius yang bisa menjadi peneman hidup di masa depan.

2. Mencintai dirinya sendiri dan independen

5 Kriteria Pasangan yang Biasanya Dicari Ketika Memasuki Usia MatangIlustrasi wanita(pexels.com/Cottonbro)

Kedua, kriteria pasangan yang juga biasanya dicari ketika seseorang sudah berusia matang ialah pasangan yang mencintai dirinya sendiri dan independen. Karena semakin dewasa seseorang biasanya malas berhadapan dengan drama, atau memanjakan pasangan yang gampang insecure dan membangun pribadinya.

Sehingga yang dicari adalah sosok yang sudah tahu bagaimana mencintai dirinya sendiri serta independen, agar saat menjalin hubungan keduanya bisa seimbang dan saling membahagiakan tanpa penuh drama.

3. Dekat dengan keluarga dan anak-anak di sekitarnya

5 Kriteria Pasangan yang Biasanya Dicari Ketika Memasuki Usia MatangIlustrasi orangtua dan anak(pexels.com/Askar Abayev)

Kriteria ketiga yang juga dicari ketika memasuki usia matang ialah seseorang yang dekat dengan keluarga dan anak-anak di sekitarnya. Kenapa begitu? Karena yang dicari bukan hanys sekedar pacar saja akan tetapi sudah merujuk pada pasangan hidup. Yang mana kemampuan untuk dekat dengan keluarga dan anak kecil diperlukan jika ingin menikah dan berumah tangga.

Baca Juga: 5 Tipe Cowok yang Digilai para Cewek, Kamu Tipe yang Mana?

4. Tahu bagaimana menghadapi berbagai situasi dengan bijak

5 Kriteria Pasangan yang Biasanya Dicari Ketika Memasuki Usia MatangIlustrasi rapat kerja(pexels.com/Fauxels)

Seseorang yang mampu mengendalikan dirinya sendiri dan mampu menghadapi berbagai macam situasi dengan bijak juga merupakan kriteria pasangan yang dicari ketika seseorang berusia matang.

Bisa dibilang kalau kualitas diri ini sangat penting bagi mereka yang sukses dalam berkarier, agar dapat menemaninya menghadapi segala situasi berat dan dapat mengatasinya dengan bijak pula. Bukan malah kehilangan kontrol diri dan membuat keadaan menjadi lebih kacau.

5. Yang tujuannya dalam menjalin hubungan bukan hanya cinta-cintaan semata

5 Kriteria Pasangan yang Biasanya Dicari Ketika Memasuki Usia MatangIlustrasi pasangan(pexels.com/Jonathan Borba)

Dan kriteria terakhir yang dicari ialah seseorang yang tujuannya menjalin hubungan tidak hanya untuk cinta-cintaan saja. Karena percuma jika memiliki berbagai kriteria tapi tidak sejalan dalam tujuan menjalin hubungan. Orang yang memasuki usia matang biasanya mencari pasangan untuk berhubungan serius, sehingga pasangan yang dicarinya pun juga mesti ingin serius juga. 

Itulah tadi beberapa kriteria pasangan yang dicari ketika seseorang memasuki usia matang. Yang mana semakin dewasa dan matang pribadinya, maka pasangan yang dicari pun berdasarkan kualitas diri yang baik untuk dijadikan pasangan hidup.

Baca Juga: 6 Tipe Kekerasan dalam Hubungan Percintaan, Sudah Tahu?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya