Comscore Tracker

Pasanganmu Seorang Introvert? Pastikan Kamu Tahu 5 Sisi Pribadinya Ini

Supaya kamu tidak salah dalam memahami pribadinya

Kebanyakan orang hanya mengenal introvert sebagai orang yang suka baca buku, pendiam dan juga kaku dalam pergaulan. Padahal gak semua introvert seperti itu, dan jika pasanganmu adalah seorang introvert maka kamu pun harus tahu bahwa dirinya lebih daripada yang dinilai orang-orang.

Yang mana di balik dirinya yang pendiam tersimpan banyak kepribadian menarik dan hal-hal yang istimewa, mulai dari kepekaannya yang tinggi hingga perkataannya yang rata-rata bermakna.

Pokoknya kalau pasanganmu seorang introvert pastikan untuk tahu lima sisi pribadinya yang ada di bawah ini, ya. Karena penting banget untuk hubungan dan agar dirimu juga lebih bisa menyesuaikan diri dengannya.

1. Gak terlalu suka berada di tempat ramai 

Pasanganmu Seorang Introvert? Pastikan Kamu Tahu 5 Sisi Pribadinya Iniilustrasi pasangan (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Bukannya dia benci, akan tetapi jika ditanya tempat seperti apa yang lebih disukainya maka jawabannya tentu tempat yang tidak begitu banyak orang dimana dia bisa merasa tenang dan damai. Jadi pastikan bahwa kamu tidak membawanya berkencan ke tempat yang salah, seperti ke konser atau festival.

Dia bakal lebih suka jika diajak berjalan-jalan ke taman atau tempat wisata yang menawarkan keindahan pemandangan serta ketenangan. Bahkan gak sedikit orang introvert yang suka berkencan dan menghabiskan waktu dengan pasangannya di rumah, lho.

2. Dirinya gak asal bicara, dan rata-rata ucapannya itu bermakna 

Pasanganmu Seorang Introvert? Pastikan Kamu Tahu 5 Sisi Pribadinya Iniilustrasi pasangan bicara (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Dia mungkin terlihat agak pendiam dan tidak banyak bicara, akan tetapi jika dia sedang bercerita tentang sesuatu atau menasehatimu perihal suatu hal maka dengarkan baik-baik perkataannya.

Karena rata-rata perkataan seorang introvert itu bermakna dan tidak hanya omong kosong belaka. Bahkan kalau bisa jangan pernah lupakan hal-hal yang pernah ia beritahu padamu, mulai dari yang sepele hingga yang sangat penting.

Baca Juga: 5 Kelebihan dari Cowok Introvert, Jangan Anggap Remeh!

3. Quality time sangatlah penting untuknya 

Pasanganmu Seorang Introvert? Pastikan Kamu Tahu 5 Sisi Pribadinya Iniilustrasi pasangan (pexels.com/Anna Pou)

Jangan pernah meremehkan quality time dalam hubungan terlebih lagi jika pasanganmu adalah seorang introvert. Pasangan introvert bukanlah tipe pasangan yang menempel padamu seharian penuh atau menuntut untuk selalu dikabari, akan tetapi cukup dengan mengingat untuk selalu memberinya kabar dan sempatkan waktu untuk quality time bersama.

Bukan berarti harus kencan mewah, tapi sekadar menghabiskan waktu berdua untuk mengobrol dan melakukan kegiatan sederhana bersama saja sudah menyenangkan hatinya, kok. Karena orang introvert itu punya zona nyaman dan batas yang ia jaga untuk orang-orang terdekatnya, yang mana itu berarti kamu pun juga masuk ke dalam dunianya jika kalian pacaran

4. Diam-diam sebenarnya seorang introvert itu pencemburu, lho 

Pasanganmu Seorang Introvert? Pastikan Kamu Tahu 5 Sisi Pribadinya Iniilustrasi pasangan (pexels.com/Ron Lach)

Meski tidak banyak bicara dan kelihatannya cukup cuek akan tetapi kamu harus tahu bahwa diam-diam pasangan yang introvert itu sebenarnya pencemburu, lho. Namun biasanya ia memendamnya dan tak memperlihatkan padamu tentang cemburunya, hanya memperhatikan dari jauh dan memastikan bahwa kamu tahu batasan.

Sebab ia sangat menjaga orang-orang terdekatnya, ia pun tidak dekat dengan banyak orang, jadi sebagai pasangan tentu kamu juga merupakan sosok yang berharga untuknya.

5. Kepercayaan dan sikap saling menghargai sangat berarti baginya saat menjalin hubungan 

Pasanganmu Seorang Introvert? Pastikan Kamu Tahu 5 Sisi Pribadinya Iniilustrasi pasangan (pexels.com/Ron Lach)

Kita semua tahu bahwa orang yang introvert bukanlah tipe orang yang mudah membuka diri, dia butuh waktu untuk bisa percaya dan mau membuka diri untuk seseorang. Maka dari itulah kepercayaan sangat berharga baginya sebab ia tak memberikannya dengan sembarangan, terlebih untukmu sebagai pasangannya.

Jagalah kepercayaannya dan jaga sikapmu untuk selalu menghargainya. Sebab berhubungan tanpa dua hal itu tidak ada gunanya bagi seorang introvert, jadi hati-hati, ya.

Lima hal tadi sangat penting untuk kamu ketahui jika pasanganmu seorang introvert, karena akan sangat berpengaruh dalam hubungan dan kamu pun juga jadi bisa lebih menyesuaikan diri dengannya. Supaya jangan sampai salah dalam memahami pribadinya.

Baca Juga: Punya Pasangan Introvert? 5 Tips agar Dia Nyaman Curhat Denganmu

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya