Comscore Tracker

5 Alasan Doi Belum Mengenalkanmu pada Keluarganya, Terhalang Restu

Dia takut hubungannya denganmu tak direstui

Bicara tentang perkenalan dengan keluarga, setiap orang punya waktu kesiapannya sendiri untuk melakukan ini saat menjalin hubungan. Dan kalau sampai saat ini do'i belum juga mengenalkanmu pada keluarganya, kira-kira apa penyebab di baliknya, ya? Untuk itu lima alasannya akan dibahas dalam poin-poin berikut ini. Disimak, ya!

1. Belum benar-benar yakin dengan dirimu

5 Alasan Doi Belum Mengenalkanmu pada Keluarganya, Terhalang Restuilustrasi pasangan menatap (pexels.com/Katerina Holmes)

Kalau pasanganmu belum juga memperkenalkanmu pada keluarganya bahkan ketika hubungan sudah berjalan cukup lama, maka alasannya yang pertama bisa jadi karena dia belum yakin padamu. Belum yakin bukan berarti dia tak mencintaimu, tapi dia belum yakin bahwa kamulah orang yang benar-benar tepat untuknya. 

Karena ketika memperkenalkan pasangan pada keluarga tentu hal itu tidak bisa dianggap main-main. Jadi sedikit banyaknya wajar kalau dia menunggu hingga yakin dulu baru nantinya memperkenalkanmu pada keluarganya. 

2. Takut tidak direstui

5 Alasan Doi Belum Mengenalkanmu pada Keluarganya, Terhalang Restuilustrasi orangtua (pexels.com/Joshua Santos)

Alasannya yang kedua kenapa dia belum juga memperkenalkanmu pada keluarganya ialah mungkin karena dia takut tidak direstui. Hal ini bisa terjadi kalau di dalam keluarganya ada kriteria dan syarat tertentu untuk bisa direstui. 

Kalau keluarganya berada di kalangan yang berbeda denganmu, alias berada lebih tinggi, hal ini sangat mungkin terjadi. Mungkin dia pernah tak direstui dulunya sehingga tidak ingin terulang lagi ketika denganmu, dan untuk ini yang bisa kamu lakukan hanyalah sabar menunggu dan meningkatkan value supaya setidaknya bisa setara dengannya. 

Baca Juga: 5 Sebab Kenapa Kamu Gak Kunjung Dikenalkan Pasangan pada Orangtuanya

3. Belum ada waktu yang pas untuk mengenalkanmu karena keluarganya sibuk

5 Alasan Doi Belum Mengenalkanmu pada Keluarganya, Terhalang Restuilustrasi rapat (pexels.com/Fauxels)

Setiap orang punya kesibukannya sendiri, terlebih lagi kalau keluarga pasanganmu termasuk orang sukses yang punya segudang jadwal dan pekerjaan. Sehingga alasannya kenapa dia belum memperkenalkanmu pada keluarganya ialah semata-mata karena belum ada waktu yang tepat saja. 

Karena gak mungkin dia memaksakan keadaan keluarganya yang sibuk untuk meluangkan waktu demi kenalan denganmu. Kamu cukup pahami dan sabarlah menunggu, karena pasti ada saat dimana nanti kamu bisa berkenalan dengan mereka, entah itu di acara keluarga atau pertemuan yang diatur ketika mereka tidak begitu sibuk lagi. 

4. Belum siap berhubungan serius yang melibatkan keluarga di dalamnya

5 Alasan Doi Belum Mengenalkanmu pada Keluarganya, Terhalang Restuilustrasi pasangan (pexels.com/Ron Lach)

Alasannya yang keempat kenapa dia belum memperkenalkanmu dengan keluarganya ialah karena dia belum siap berhubungan serius. Karena ketika pasangan sudah kenal dan masuk ke dalam keluarga, tentu hubungan yang dijalani pun jadi makin serius. 

Dan untuk menjalani hubungan serius yang melibatkan keluarga seperti ini harus didasari dengan komitmen yang kuat. Nah, bisa jadi dia belum siap untuk itu sehingga mengundur waktu untuk memperkenalkanmu dengan keluarganya. 

5. Keluarganya sedang di kondisi yang tidak baik

5 Alasan Doi Belum Mengenalkanmu pada Keluarganya, Terhalang Restuilustrasi sedih (pexels.com/Cottonbro)

Jangan marah kalau doi belum juga memperkenalkanmu pada keluarganya. Yang mana alangkah baiknya kalau cari tahu dulu karena bisa jadi keluarganya sedang tidak baik atau bahkan berada di masa terpuruk tanpa sepengetahuanmu. 

Gak semua tentang keluarga bisa diceritakan pada pasangan, jadi kamu sendirilah yang harus peka dan cari tahu sendiri jika berada di situasi ini. Karena gak mungkin kan dia memperkenalkanmu pada keluarganya di saat mereka sedang berkabung, terpuruk, bangkrut, atau bahkan di saat sedang ada konflik yang terjadi. 

Kesimpulannya, ada banyak alasan kenapa pasangan belum memperkenalkan kita pada keluarganya. Intinya jangan dipaksa dan cobalah pahami alasannya, ya. 

Baca Juga: 7 Tips Mengenalkan Pacar ke Orangtua, Dijamin Sukses!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya