Comscore Tracker

Tak Sekadar Cinta, Ini 5 Tanda Kalau Pasangan Juga Sangat Menghargaimu

Ia tahu betapa berharganya memilikimu

Dalam hidup ini kita tidak akan bisa lepas dari cinta, entah itu mencintai atau dicintai oleh seseorang. Dan perihal cinta, setiap orang punya caranya sendiri-sendiri dalam menunjukkan cintanya. Namun rasanya tidak lengkap jika mencintai seseorang tanpa menghargainya, tapi bagaimana cara melihatnya?

Maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tanda-tanda yang menunjukkan bahwa pasanganmu tidak hanya sekadar cinta namun juga menghargaimu dengan baik. Simak penjelasannya baik-baik, ya.

1. Menjaga perasaanmu dengan baik

Tak Sekadar Cinta, Ini 5 Tanda Kalau Pasangan Juga Sangat MenghargaimuPexels.com/Mann Quang

Orang yang mencintaimu pasti menjaga perasaanmu, namun jika ia menghargaimu maka ia akan lebih berusaha menjaga itu. Semuanya akan kelihatan dari bagaimana dia bicara dan bersikap padamu dibanding dengan orang lain. Bahkan tak jarang ia akan cepat minta maaf jika ia merasa ada kesalahan dalam memperlakukanmu.

2. Tidak melakukan kontak fisik sembarangan

Tak Sekadar Cinta, Ini 5 Tanda Kalau Pasangan Juga Sangat MenghargaimuPexels.com/Lucas Souza

Yang namanya cinta, tentu ada keinginan untuk dekat-dekat dan melakukan kontak fisik dengan pasangan. Dan tak jarang banyak orang salah mengartikannya dan melakukan kontak fisik di luar batas dengan alasan atas nama cinta. Namun percayalah bahwa dia yang menghargaimu tak akan melewati batas. Malahan karena perasaannya sudah lebih dari sekadar mencintai, ia tahu betapa berharganya kamu dan ingin menjagamu dengan baik.

Baca Juga: 7 Cara Menambah Respek Pasangan Supaya Lebih Menghargai Kamu

3. Tidak membawamu pergi terlalu malam

Tak Sekadar Cinta, Ini 5 Tanda Kalau Pasangan Juga Sangat MenghargaimuPixabay.com/Mirceaianc

Lalu tanda berikutnya yang menunjukkan kalau dia begitu menghargaimu sebagai pasangannya adalah dengan tidak membawamu pergi jalan-jalan terlalu malam. Karena seperti yang kita tahu bahwa jika belum menikah, maka siapa saja bisa memfitnah macam-macam. Nah karena dia mencintai dan menghargaimu ia jadi menjaga hal itu supaya jangan sampai terjadi.

4. Berani menemui keluarga dan orangtuamu

Tak Sekadar Cinta, Ini 5 Tanda Kalau Pasangan Juga Sangat MenghargaimuPexels.com/Cottonbro

Kemudian, jika ia berani menemui keluarga dan orangtuamu maka bisa dipastikan kalau ia menghargaimu dengan baik. Sebab kamu masih menjadi tanggung jawab orangtuamu, dan dia tahu bahwa mendekatimu haruslah dengan izin dari mereka. Cintanya juga sudah pasti tak main-main.

5. Menanyakan pendapatmu setiap ada masalah

Tak Sekadar Cinta, Ini 5 Tanda Kalau Pasangan Juga Sangat MenghargaimuPexels.com/Fauxels

Lalu tanda terakhir kalau dia tak cuma cinta tapi juga menghargaimu ialah, ketika ada masalah ia memastikan mendengar pendapatmu terlebih dahulu. Jadi keputusan dan penyelesaian yang diambil juga tidak sepihak atau berdasarkan keegoisan pribadi.

Itulah tadi beberapa tanda yang menunjukkan kalau pasanganmu tidak hanya sekadar mencintai namun juga sangat menghargaimu sebagai kekasihnya.

Baca Juga: 5 Tanda Ini Bukti Nyata Jika Kamu Sudah Tidak Menghargai Pasangan Lagi

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya