Comscore Tracker

Meski Pacaran Lama, Ini Tanda Kalian Tak Punya Ikatan Batin yang Kuat

Kamu salah satunya?

Menjalin hubungan dengan seseorang selama bertahun-tahun tak menjamin adanya ikatan batin antara keduanya. Ikatan emosional seperti ini seringkali diabaikan dan dianggap tidak terlalu penting. Padahal masa menjalin hubungan merupakan proses dua orang yang berbeda pemikiran menjadi lebih dewasa. 

Ikatan batin yang kuat bertujuan agar lebih langgeng ke depannya. Coba deh cek sifat dibawah ini, apakah ikatan batin diantara kalian sudah kuat atau justru sama sekali tidak ada?

1. Selalu berharap lebih

Meski Pacaran Lama, Ini Tanda Kalian Tak Punya Ikatan Batin yang Kuatlakeshorepublicradio.org

Di awal menjalin hubungan, mungkin cinta bisa membuat kamu menerima dia apa adanya. Namun seiring waktu, kamu selalu berharap pacar sesuai dengan ekspektasi yang kamu inginkan selama ini. Bahkan tak menerima kekurangan yang ada pada dirinya. Hubungan yang baik melibatkan dua pihak yang harusnya saling memahami, bukan saling menuntut personal masing-masing.

2. Pacarmu bukan tempat curhat yang nyaman

Meski Pacaran Lama, Ini Tanda Kalian Tak Punya Ikatan Batin yang Kuathuffingtonpost.com

Pacarmu bukan hanya sebagai seseorang yang kamu cintai, tapi kamu perlu untuk menjadikannya tempat curhat yang baik. Pasangan yang memahami akan menjadikanmu tempat memecahkan solusi yang nyaman. Baik urusan personal maupun tentang masa depan kalian nantinya.

3. Komunikasi tak berjalan baik

Meski Pacaran Lama, Ini Tanda Kalian Tak Punya Ikatan Batin yang Kuatmillennialmagazine.com

Namun bukan dalam artian harus setiap 24 jam melakukan komunikasi. Setidaknya kalian menjalin komunikasi tidak hanya ketika membutuhkan maupun ketika sedang ada masalah. Betanya hal sepele seperti kabar pekerjaanmu hari ini sudah lebih cari cukup, lho! Komunikasi yang tak berjalan baik membuat hubungan kalian bisa dipenuhi dnegan konflik yang sebenarnya tak perlu diperdebatkan.

Baca Juga: 10 Petuah Move On Paling Bijak Pasca Putus dari Bertahun-tahun Pacaran

4. Menjadikan status kalian tanpa tujuan pasti

Meski Pacaran Lama, Ini Tanda Kalian Tak Punya Ikatan Batin yang Kuatidid.lunchactually.com

Tak bisa dipungkiri jika menjalin hubungan dengan seseorang pasti memiliki tujuan ke jenjang yang lebih serius. Kalian juga menganggap status kalian tak terlalu penting untukarah keefepannya. Jika saat ini status kalian tanpa arah yang jelas, jangan heran jika hubungan kalian hanya membuang waktu. 

5. Mencintai "hal lain"

Meski Pacaran Lama, Ini Tanda Kalian Tak Punya Ikatan Batin yang KuatIstockphoto.com/RyanJLane

Kamu bukan mencintai personalnya melainkan hal lain dibalik dirinya. Misalnya, dari materi dan kecantikan fisik yang bisa memudar seiring waktu. Hubungan yang dilandasi hal lain seperti ini bukanlah hubungan yang sehat. Kalian mudah bosan dan sering tersulut emosi jika mengalami masalah. 

Itulah lima tanda jika hubungan kalian tidak dilandasi iktan batin yang kuat. Hubungan kalian yang saat ini dijalani juga termasuk gak?

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Pacaran di Usia Dewasa Lebih Baik Jika Tidak Diumbar

Akbar Photo Community Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You