Comscore Tracker

Jangan Cinta Buta! Kenali 9 Ciri Pasangan yang Gak Bisa Menghargaimu

Daripada nyiksa batin, mending udahin aja!

Punya pasangan tapi nggak bisa menghargaimu? Duh,  pastinya males banget ya! Kamu udah capek-capek buat jaga perasaannya, eh si Dia malah terkesan nggak serius. Awas loh, jangan sampai kamu tertipu oleh orang macam begitu! Selain nyiksa batin, berhubungan dengan tipe pasangan seperti itu juga membuatmu terjebak dalam toxic relationship.

So, sebelum terlambat, yuk kenali ciri-ciri pasangan yang nggak pantas buat kamu perjuangan. Cekidot!

1. "He with own world!" Ya, dia selalu sibuk dengan dunianya sendiri

Jangan Cinta Buta! Kenali 9 Ciri Pasangan yang Gak Bisa Menghargaimupixabay.com/StockSnap

Dia tuh kerjaannya main ponsel mulu! Kalau nggak gitu, main futsal atau nongkrong bareng teman. Pokoknya selalu sibuk! Eh, giliran couple time bentar banget. Hayoo, apakah pasanganmu juga begitu? Jika iya, maka Kamu patut curiga tuh! Karena seseorang yang tulus mencintaimu pastinya bakalan nyempatin waktu buatmu, nggak peduli sesibuk apa pun dirinya.

Cinta itu menghadirkan rasa kangen. Dan itulah yang membuat ia nggak bisa jauh darimu.

2. Dia sering bersikap 'bodo amat'

Jangan Cinta Buta! Kenali 9 Ciri Pasangan yang Gak Bisa Menghargaimupixabay. com

Dinasehatin jangan pulang malem, nggak didengerin! Diberitahu supaya nggak genit, malah dicuekin! Begitulah ciri orang yang nggak bener-bener sayang denganmu. Dia cenderung menunjukkan perilaku 'bodo amat' alias cuek. Ucapanmu pun sering dianggap angin lalu. Didengar tapi tak dipedulikan.

Kecuali ada butuhnya, baru deh Dia merespon.

3. Egois, dia lebih mementingkan dirinya ketimbang kamu! Ya, selalu begitu...

Jangan Cinta Buta! Kenali 9 Ciri Pasangan yang Gak Bisa Menghargaimucrosswalk.com

Seperti kata pepatah "cinta itu butuh pengorbanan". Jika dia memang mencintaimu dengan tulus, ya harusnya dia sanggup untuk mengesampingkan egonya demi dirimu. Harusnya Dia bisa mengalah!

Namun bila cintanya hanya sebatas 'status', jangan heran bila Ia selalu mementingkan dirinya sendiri. Dia nggak peduli tentang perasaanmu, ya karena dia tak benar-benar sayang denganmu.

4. Dia acuh dengan penampilanmu, tak ada rasa tertarik sama sekali!

Jangan Cinta Buta! Kenali 9 Ciri Pasangan yang Gak Bisa Menghargaimupixabay.com

Nggak peduli Kamu bikin style rambut baru atau pakai dress apa, sikapnya kepadamu selalu acuh. Jangankan memuji, memperhatikan penampilanmu aja enggak pernah! Tak peduli kamu mau bergaya semenarik apapun, tetap aja itu nggak akan mencuri perhatiannya.

Baca Juga: 5 Cara Cerdas Menangani Pasangan yang Pencemburu Akut

5. Ia nggak pernah meneteskan air mata untukmu. Sekali pun, nggak pernah!

Jangan Cinta Buta! Kenali 9 Ciri Pasangan yang Gak Bisa Menghargaimupixabay.com

Sebuah air mata bisa menjadi bukti ketulusan cinta. Hal ini nggak hanya berlaku buat cewek. Bahkan seorang cowok pun, jika memang ia benar-benar menyayangimu maka ia nggak bakal segan untuk menangis dihadapanmu. 

Lalu, bagaimana jika dia nggak pernah menangis sekalipun? Hmm, kemungkinannya cuma dua! Pertama, mungkin pasanganmu tipe orang berhati baja. Kedua, ya memang dia tak menyimpan rasa padamu. As simple as like that!

6. Nggak pernah ada usaha untuk menyenangkanmu, datar-datar aja gitu...

Jangan Cinta Buta! Kenali 9 Ciri Pasangan yang Gak Bisa Menghargaimupixabay.com

Selanjutnya nih, tanda cowok yang tak menghargai cintamu, biasanya ia nggak pernah ada usaha buat menyenangkanmu! Boro-boro beliin hadiah atau ngajak jalan, ngeluangkan waktu buatmu aja sulit banget. Alasannya sih sibuk. Tapi masa iya sibuk terus? 

Jika memang kamu special baginya, tentunya ia akan selalu membahagiakanmu tanpa adanya paksaan. Bukan begitu?

7. Dia suka godain orang lain

Jangan Cinta Buta! Kenali 9 Ciri Pasangan yang Gak Bisa Menghargaimupixabay.com

Apa pasanganmu suka bersikap gombal dengan lawan jenis? Meski hanya main-main, tetap aja sikap itu 'nggak banget' deh! Harusnya sih, dia bisa menjaga kepercayaan yang udah kamu berikan, bukan malah mempermainkannya.

Tipe pasangan seperti ini kurang pantas buat diperjuangkan, sebab ia nggak bisa menghargai perasaan orang lain, baik itu perasaanmu ataupun perasaan orang yang dimainin.

8. Suka mengumbar janji tapi nggak pernah ada buktinya

Jangan Cinta Buta! Kenali 9 Ciri Pasangan yang Gak Bisa Menghargaimupixabay.com

Tipe cowok yang nggak bisa menghargai tuh juga gemar mengumbar janji. Namun janjinya hanyalah hoax alias nggak ada bukti! Dia berjanji saat ada butuhnya. Namun ketika keinginannya udah terpenuhi, ya sudah Dia bakal ingkar.

Nah, kalau ucapannya aja sulit untuk dipegang, kira-kira apa dia sanggup berkomitmen untuk jangka waktu lama? Hmm?

9. Dia berani mengajakmu ngelakuin 'hal' yang negatif

Jangan Cinta Buta! Kenali 9 Ciri Pasangan yang Gak Bisa Menghargaimupixabay.com

Kalau sikap pasanganmu udah mencapai ciri yang satu ini, wah kamu harus segera ninggalin si dia! Percaya deh, pasangan yang berani ngajak Kamu ngelakuin hal-hal negatif itu bukan pasangan yang baik. Meski ia bilang cinta mati sama Kamu, its bullshit!  Kalau dia memang sayang dengamu, harusnya dia menjagamu bukannya malah menjerumuskan.

Kesimpulannya guys, jangan sampai Kamu termakan cinta buta! Cinta sih boleh-boleh aja, tapi juga harus diimbangi dengan logika. Dan, buat dia yang nggak bisa menghargaimu, mending say good bye aja! 

Baca Juga: 5 Hal Ini Wajib Dilakukan Supaya Kamu Gak Terjebak dalam Cinta Buta!

Amaniya Photo Community Writer Amaniya

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You