Comscore Tracker

6 Ciri Pria Pengertian yang Cocok Jadi Pasangan Hidup

Yuk segera cek, bagaimana dengan pasanganmu?

Sebelum menentukan pasangan hidup, seorang perempuan tentu akan meneliti pria pilihannya. Meskipun sulit, hal ini dapat dilihat dari bagaimana pria tersebut memperlakukan dirimu. Selain itu juga perlu dilihat sifat, tampilan, dan hal lain yang patut diamati agar tidak salah dalam memilih pasangan hidup.

Jika pria tersebut mau mendengarkan segala keluh kesahmu, bijaksana, pengertian, serta enam ciri di bawah ini, maka dia adalah pria yang cocok jadi pasangan kamu. Apa saja enam ciri tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini

1. Dia membuatmu tenang dan bahagia

6 Ciri Pria Pengertian yang Cocok Jadi Pasangan Hidupilustrasi merasa tenang dan senang(pexels.com/id-id/quirva)

Saat bersama dengan pria yang kamu cintai sebaiknya tampil apa adanya. Dan jika dalam penampilan yang apa adanya, kamu tenang menghadapi pria tersebut, pertanda ia pasangan yang cocok untukmu.

Hal terpenting dalam menjalin sebuah hubungan adalah perasan tenang, bahagia, dan nyaman saat melakukan apa saja di depan pria yang kamu cintai. Misal, ketika kamu menangis, berteriak, merengut, dan lain-lain.

2. Pria tersebut pendengar yang baik

6 Ciri Pria Pengertian yang Cocok Jadi Pasangan Hidupilustrasi mendengarkan(pexels.com/id-id/thirdman)

Menceritakan suatu kejadian yang menimpa dan didengar oleh teman atau sahabat, tentu membuatmu senang. Apalagi jika didengar oleh pria yang kamu cintai. 

Nah, pria yang pengertian akan mendengarkan dan memperhatikan apa yang kamu katakan. Sebab pria tersebut peduli. Dia tidak akan melewatkan ragam ceritamu dan dia menjadi pendengar yang baik.

3. Romantis

6 Ciri Pria Pengertian yang Cocok Jadi Pasangan Hidupilustrasi romantis (pexels.com/id-id/bethany-ferr)

Romantis bukan hanya membawa bunga, makan bersama, memberi cokelat atau boneka. Banyak caranya, di antaranya bagaimana dia menjaga perasaanmu dan melindungimu sehingga kamu merasa penuh cinta saat bersama dengannya.

Jika tanda ini ada pada pria yang kamu cintai, maka hal ini dapat sebagai acuan untuk mempertahankan dia sampai pada hubungan yang ingin kamu capai.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dijaga dalam Hubungan Asmara, Apa Saja?

4. Dekat dengan keluarga dan lingkunganmu

6 Ciri Pria Pengertian yang Cocok Jadi Pasangan Hidupilustrasi bersama keluarga (pexels.com/id-id/nicole-michalou

Menjalin sebuah hubungan akan lebih menyenangkan jika pria yang mencintaimu dekat dengan keluarga serta lingkunganmu. Mengenalkan satu dengan lain akan lebih mempererat hubunganmu dengan dirinya. Dan pria tersebut juga mau membuka diri berbaur dengan keluargamu.

Jika sudah demikian, bukan waktunya untuk kamu meragukan pria tersebut sebagai pasangan hidupmu

5. Mau berkorban

6 Ciri Pria Pengertian yang Cocok Jadi Pasangan Hidupilustrasi berkorban(pexels.com/id-id/katerina-holmes)

Pria yang kamu cintai mau berkorban maka itu adalah sinyal jika dia bisa menjadi pasangan hidupmu. Kamu harus memberi apresiasi apa yang telah dia lakukan.

Jika dia telah banyak berkorban, apakah kamu masih ragu dengannya? Hilangkan rasa itu dan bina terus hubungan kalian agar semakin kuat dan berjalan sesuai yang diharapkan.

6. Membimbingmu untuk berkembang

6 Ciri Pria Pengertian yang Cocok Jadi Pasangan Hidupilustrasi membimbing(pexels.com/id-id/thirdman)

Memilih pria untuk dijadikan pasangan tentu harus yang berkualitas. Pria yang berkualitas dapat dilihat dari caranya membimbingmu untuk mencapai berbagai impian. Dia akan mendorong untuk terus bertumbuh dan berkembang seperti dirinya. Pria ini akan memotivasimu dengan cara menuntun bukan menuntut sehingga apa yang menjadi impianmu dapat tercapai.

Apakah pasanganmu seperti tersebut di atas? Kamu patut bahagia jika ya, karena pria tersebut tepat untuk menjadi pasangan hidup kamu. Jangan dilepas dan mulai rencanakan untuk lanjut ke jenjang berikutnya.

 

 

Baca Juga: 5 Tips Memperbaiki Hubungan Tidak Sehat, Pastikan Ada Komitmen Bareng!

A  Nitha Nahfiah Photo Verified Writer A Nitha Nahfiah

ibu rumah tangga, dengan tiga putri, sarjana teknik sipil, berkarya dan memberi manfaat untuk banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya