Comscore Tracker

5 Sikap Buruk Ini Bikin Dia Bosan Pacaran Denganmu, lho!

#IDNTimesLife Gampang cemburu tanpa alasan yang jelas

Demi membuat hubungan asmaramu dengannya langgeng dan berjalan harmonis, tentu harus ada upaya nyata dari kalian berdua. Jika selama ini pacarmu sudah bersikap baik, tentu kamu wajib menunjukkan timbal balik yang sepadan, ya. Jangan sampai hanya karena lalai menjaga sikap, doi justru jadi bosan dan malas menjalin hubungan denganmu lagi.

Seperti ketika kamu kerap kali memperlihatkan lima sikap buruk di bawah ini. Tidak usah kaget sama dampaknya, karena cepat atau lambat doi bakal ilfeel juga. Bahkan kepikiran untuk putus darimu. Apa saja sikap buruk yang dimaksud? Simak baik-baik supaya kamu gak mengulanginya lagi. 

1. Selalu minta diperhatikan dan jadi prioritas

5 Sikap Buruk Ini Bikin Dia Bosan Pacaran Denganmu, lho!ilustrasi perhatian pacar (pexels.com/Alex Green)

Mendapat perhatian dari pacar adalah hakmu. Tapi ingat tetap ada porsinya, ya. Bukan berarti dia harus selalu menjadikanmu sebagai yang utama, gak peduli kondisinya seperti apa. Mau dia lagi lembur di kantor atau mengantar ibunya ke rumah sakit, jika saat itu kamu butuh bantuan doi mesti siap sedia. Ini, sih keterlaluan.

Sering mendapat tekanan untuk selalu memprioritaskanmu membuat si dia pada akhirnya kewalahan juga. Awalnya dulu memang keinginanmu selalu dituruti olehnya. Namun karena semakin lama permintaanmu makin gak masuk akal, siapa juga yang bakal tahan? Mending segera ubah sikap burukmu ini, deh. Sebelum kekasihmu benar-benar kehabisan kesabaran.

2. Suka cemburu gak jelas dan melarangnya dekat dengan lawan jenis

5 Sikap Buruk Ini Bikin Dia Bosan Pacaran Denganmu, lho!ilistrasi curiga sama pacar (pexels.com/Budgeron Bach)

Cemburu merupakan hal yang wajar terjadi di antara sepasang kekasih. Sebab ini membuktikan bahwa kalian benar-benar saling mencintai. Selama perasaan cemburu itu timbul karena alasan yang jelas, sih gak masalah. Seperti saat kamu melihat si dia terlalu akrab dengan lawan jenisnya. Tiap pagi selalu berangkat ke kantor bersama-sama. Maklum kalau kamu sakit hati melihat kedekatan mereka.

Lain cerita jika cemburu yang kamu tunjukkan tidak memiliki dasar yang kuat. Masa iya, kamu jaelous sama rekan kerja satu kantornya? Atau gak suka ketika melihat dia akrab sama saudara sepupunya sendiri. Bahkan kamu terang-terangan melarang doi untuk dekat dengan lawan jenis tanpa terkecuali. Cemburu model begini, nih yang suka bikin pacar merasa dikekang dan pada akhirnya jenuh sama hubungan kalian. 

Baca Juga: Hati-hati, Ini 5 Tanda Pasangan Mulai Bosan Padamu

3. Membatasi waktu pacar untuk menekuni hobinya

5 Sikap Buruk Ini Bikin Dia Bosan Pacaran Denganmu, lho!ilustrasi nge-game sama pacar (pexels.com/Gustavo Fring)

Setiap orang pasti punya hobi atau aktivitas tertentu yang dia senangi. Begitu pula dengan pacarmu. Selama hobi yang digelutinya ini positif, sebagai kekasih seharusnya kamu memberikan dukungan, dong. Dengan cara tidak mengganggu waktunya ketika sedang berkecimpung sama hobi tersebut.

Siapa tahu, kan dari sekadar hobi bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah? Kan, kamu sendiri juga yang ikutan bangga. Bukannya malah sengaja membatasi waktunya. Alasannya apalagi, kalau bukan karena kamu merasa doi terlalu fokus sama hobinya dan gak peduli sama kamu. Gimana pacarmu gak risi mendapat perlakuan semacam ini?

4. Tidak mau membaur dengan teman-teman dekatnya karena dianggap gak satu frekuensi

5 Sikap Buruk Ini Bikin Dia Bosan Pacaran Denganmu, lho!ilustrasi liburan bareng teman (pexels.com/cottonbro)

Selain keluarga dan juga dirimu, dalam hidup doi tentu saja punya beberapa orang teman dekat. Bahkan bisa jadi jauh sebelum kalian saling kenal, mereka sudah berteman akrab layaknya saudara. Otomatis, setelah jadian denganmu doi bakal memperkenalkanmu ke mereka, dong. Harapannya, sih supaya kamu bisa dekat juga dengan teman-temannya.

Sayang, niat baiknya itu gak terwujud. Kamu justru tega melarangnya berteman sama mereka. Alasannya hanya karena kamu gak suka pada teman-temannya secara personal. Mungkin mereka pernah melempar jokes yang membuatmu tersinggung. Tapi bukan begini juga, dong cara menunjukkan kemarahanmu. Pantas saja kalau doi mulai ilfeel sama kamu. 

5. Sering kali minta dibelikan hadiah mahal gak peduli kondisi keuangan doi sedang sulit

5 Sikap Buruk Ini Bikin Dia Bosan Pacaran Denganmu, lho!ilustrasi belanja bareng pacar (pexels.com/Budgeron Bach)

Layak kamu meminta hadiah ke pacar untuk hari ulang tahunmu. Asalkan tetap disesuaikan sama kemampuannya. Jangan sampai barang yang diminta justru memberatkan doi dan membuatnya harus memaksakan diri demi bisa membuatmu senang. Lagi pula status kalian masih sebatas pacar, lho. Bukan suami-istri, dimana kamu lebih berhak meminta sesuatu ke pasangan halal-mu.

Tak hanya bikin doi tertekan jika gak bisa memenuhi keinginanmu. Sikap buruk yang satu ini juga bisa membuatnya berpikir, bahwa kamu tuh tipe pacar yang materialistis. Nah, lho tinggal tunggu waktu saja, nih sampai si dia memutuskan untuk balik kanan saja.

Jangan harap hubungan asmaramu ini bakal happy ending, jika kamu masih saja memelihara kelima sikap buruk tadi. Makanya, mumpung masih ada waktu dan kesempatan, gunakan itu untuk memperbaiki sikapmu menjadi lebih baik lagi. Masa mau menunggu sampai nasi berubah jadi bubur, sih? Nanti kamu sendiri, lho yang bakal menyesal. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pasangan yang Clingy Bisa Bikin Kamu Merasa Bosan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya