Comscore Tracker

5 Tanda Kalau Sebenarnya Perasaanmu ke Dia Hanya Suka Bukan Cinta

Hubungan asmara tanpa cinta itu mustahil!

Tentu kita sependapat bahwa di dalam hubungan asmara, cinta menjadi fondasi utama yang wajib ada. Namun sayangnya, masih ada saja orang yang sulit membedakan apakah perasaannya ke pacar adalah cinta bukannya sekedar suka. Memang, meskipun tipis, tetap saja perasaan cinta dan suka itu punya perbedaan dan sangat berpengaruh pada hubungan asmara yang sedang kamu jalani.

Biar gak menebak-nebak, lebih baik cek dulu deh, apa benar selama ini kamu cinta sama dia atau justru hanya sebatas suka saja. Tilik lima tandanya di bawah ini supaya kamu bisa mendapat jawabannya. 

1. Selama ini kamu hanya fokus pada kelebihannya saja dan gak mau tahu tentang kekurangan pacar

5 Tanda Kalau Sebenarnya Perasaanmu ke Dia Hanya Suka Bukan Cintapexels/Jonathan Borba

Daya tarik si dia yang bisa membuatmu dimabuk kepayang adalah segala hal baik dan kelebihan yang dia milikinya. Wajar kok, karena memang normalnya orang yang lagi PDKT pasti menunjukkan sisi terbaiknya saja. Jadi, maklum kalau di awal jadian dulu kamu sangat mengaguminya.

Tapi seiiring waktu, begitu tahu keburukan dan kelemahan pasangan, kamu jadi merasa perasaanmu ke dia mulai luntur. Alih-alih berusaha menerima dan menyesuaikan diri, kamu malah masa bodoh dengan segala tabiat buruknya. Padahal sebagai kekasih, kamu bisa saja membantunya untuk merubah sisi negatifnya itu, lho. Bukannya menutup mata dan cuma mau menerima kelebihannya saja. 

2. Di matamu dia menarik secara fisik semata, makanya kamu ingin dia tetap tampil stunning di depanmu

5 Tanda Kalau Sebenarnya Perasaanmu ke Dia Hanya Suka Bukan Cintapexels/Evelina Zhu

Punya pacar yang cantik dan seksi jadi kebanggaan tersendiri bagimu. Tentu saja, sejak awal pendekatan dulu kamu langsung tertarik padanya gara-gara penampilan fisiknya yang paripurna. Tanpa kamu sadari itu bisa saja berubah. Maka gak heran kalau begitu tahu dia mulai agak gemuk, kamu jadi uring-uringan.

Warna kulitnya yang menghitam karena harus bekerja di luar ruangan juga tak bisa kamu maklumi. Kamu selalu menuntut dia tampil sempurna dalam segala kondisi, karena malu jika di lihat teman-temanmu nanti. Beda cerita jika memang kamu mencintainya dengan tulus. Pasti masalah fisik bukanlah prioritas. Selama sikapnya padamu tidak berubah, kamu bisa dengan mudah menerima dia apa adanya. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Bisa Sampai Dibutakan oleh Cinta dalam Hubungan

3. Hubungan ini hanya tentang bagaimana membuatmu puas, kamu bahkan gak pernah memikirkan kebahagiaannya

5 Tanda Kalau Sebenarnya Perasaanmu ke Dia Hanya Suka Bukan Cintapexels/Gabby K

Konsep saling memberi dan menerima mungkin gak pernah terlintas di benakmu selama berpacaran dengannya. Bagimu dia hanyalah objek untuk memuaskan keinginanmu saja. Misalnya menemanimu ke acara-acara formal, menghiburmu ketika sedih, membantumu memecahkan setiap masalah yang kamu punya, hingga urusan kepuasan batin.

Semua itu kamu minta darinya tanpa bertanya apakah dia bersedia atau tidak. Terlebih kamu juga gak memikirkan apa yang diinginkan dia darimu. Selama ini kamu hanya fokus pada kebahagiaanmu sendiri dan tidak memprioritaskan dia sama sekali. Bukannya kalau cinta akan sama-sama saling membahagiakan, ya? 

4. Hatimu mudah goyah dan jadi membanding-bandingkan dia dengan yang lain

5 Tanda Kalau Sebenarnya Perasaanmu ke Dia Hanya Suka Bukan Cintapexels/Andrea Piacquadio

Lagi-lagi perasaanmu ke pacar hanya mentok soal fisiknya saja. Begitu penampilannya sudah gak menarik dan membosankan buatmu, dengan gampangnya kamu pindah ke lain hati. Kamu juga kerap kali membandingkan si dia dengan wanita lain. Melihat ada cewek yang menurutmu lebih seksi, gak tanggung-tanggung kamu langsung menyamakan keduanya.

Pernah mikir gak sih, bagaimana perasaan pacarmu mendapat perlakuan seperti itu? Kalau memang benar-benar cinta, tentu saja kamu gak bakal tega bersikap keterlaluan begitu. Meskipun dia gak secantik saat PDKT dulu, rasa cintmu akan tetap sama dan gak berkurang sama sekali. 

5. Kamu tidak pernah takut kehilangan dia, kalau memang sudah gak cocok ya pisah saja

5 Tanda Kalau Sebenarnya Perasaanmu ke Dia Hanya Suka Bukan Cintapexels/Alex Green

Perasaan cinta yang mendalam membuatmu berat bila harus melepaskannya. Makanya, meskipun kalian bertengkar hebat tapi kamu tetap mau meredam emosi supaya tidak sampai membuatnya terluka dan pergi. Beda cerita saat perasaanmu cuma sekedar suka. Kamu gak bakal repot-repot membuatnya tetap tinggal dan dengan entengnya bilang mau putus.

Apalagi ketika kamu merasa dia sudah gak menarik, terlalu banyak menuntut dan tidak lagi bisa membuatmu senang. Tidak perlu basa-basi kamu pasti akan segera menyudahi hubungan ini.

Hubungan asmara tanpa adanya perasaan saling mencintai sama saja bohong, dong. Meskipun cintanya kepadamu tulus, namun bila kamu gak merasakan hal yang sama, tidak mungkin kalian bisa langgeng sampai lama. Oleh karena itu, bila memang kamu merasa hanya sebatas suka sama si dia, mending akhiri hubungan ini baik-baik. Jangan sampai kamu tega memanfaatkan pacarmu sendiri dan jatuhnya hanya mempermainkan perasaannya saja. Memangnya gak takut kena karma, ya? 

Baca Juga: Suka Pasangan yang Ceria, Ini 5 Tips Mengambil Hati Cowok Sagitarius!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya