Comscore Tracker

5 Cara Memperbaiki Hubungan dengan Pacar, Tak Perlu Sampai Putus

Biar bisa mesra kembali!

Selama menjalani hubungan asmara, kadang kala kamu merasa jenuh dengan pasangan. Banyak faktor yang bisa menyebabkan perasaan tersebut muncul. Di antaranya karena jalinan asmara kalian hanya begitu-gitu saja, atau disebabkan karena si dia habis melakukan kesalahan.

Mau apapun pemicunya, putus bukanlah solusi terbaik selama persoalannya masih bisa diatasi. Daripada langsung berpisah, kamu dapat memperbaiki hubungan kalian dengan menerapkan kelima cara berikut ini.

Tapi sebelumnya, bicarakan dulu dengan kekasihmu, ya. Ajak dia untuk bersama-sama memperjuangkan hubungan kalian. 

1. Mengambil jeda untuk tidak saling bertemu sementara waktu

5 Cara Memperbaiki Hubungan dengan Pacar, Tak Perlu Sampai PutusPexels.com/Artem Podrez

Supaya bisa sama-sama introspeksi diri, ada baiknya kalian berpisah sementara waktu. Bukan berarti break, ya. Tapi mengurangi intensitas pertemuan saja. Coba nilai dirimu sendiri, apa yang kurang selama ini.

Mungkin dari dulu kamu terlalu cuek ke dia. Jadi lama-kelamaan pacarmu jadi gak tahan dan membuat hubungan kalian rawan perselisihan. Selain mempunyai waktu untuk berkaca dan memperbaiki diri, jeda ini juga bisa menumbuhkan rindu yang lama gak kamu rasakan, lho.

Begitu pula dengannya. Tidak bertemu denganmu selama satu bulan penuh, tentu membuatnya kangen banget ingin segera berjumpa. Serasa seperti di awal jadian lagi, kan? 

2. Melihat kembali album foto berisi kenangan kalian dulu

5 Cara Memperbaiki Hubungan dengan Pacar, Tak Perlu Sampai PutusPexels.com/Liza Summer

Saat berswafoto dengan pacarmu dulu, mungkin gak ada niatan untuk menjadikannya "jimat" ketika hubungan kalian merenggang. Kamu sekadar ingin mengabadikan momen tersebut, sekaligus pamer di media sosial.

Siapa sangka, ketika kondisi asmaramu lesu seperti ini, melihat kembali album foto kalian bisa membuat gairahmu muncul lagi. Coba, deh, bagikan pengalaman ini ke pacar. Suruh dia melihat lagi koleksi foto kalian.

Apalagi foto-foto jadul saat awal pacaran dulu. Pasti di saat itu kalian masih mesra-mesranya. Walaupun kadang geli melihatnya, tapi pasti dia bakal senyum-senyum sendiri, deh. 

Baca Juga: 5 Cara Memperbaiki Hubungan Setelah Break dengan Pacar

3. Agendakan untuk liburan bersama

5 Cara Memperbaiki Hubungan dengan Pacar, Tak Perlu Sampai PutusPexels.com/Samson Katt

Yuk, ingat lagi kapan terakhir kalian liburan berdua? Bisa jadi karena terlalu sibuk dengan pekerjaan masing-masing, kalian jadi gak punya kesempatan untuk quality time bersama. Pantas saja belakangan hubunganmu dengannya terasa renggang. Makanya, segera cari waktu yang pas untuk berlibur. 

Gak perlu sampai menginap, kok. Kalian bisa pergi melancong ke kota sebelah sekadar cari suasana baru. Kunjungi tempat-tempat yang sama-sama belum pernah kalian datangi. Pengalaman baru ini bisa membantu kalian untuk meregenerasi perasaan sayang dan saling membutuhkan satu sama lain, lho. 

4. Nostalgia ke tempat pertama kali kalian bertemu hingga di mana dia menembak kamu dulu

5 Cara Memperbaiki Hubungan dengan Pacar, Tak Perlu Sampai PutusPexels.com/ArtHouse Studio

Tidak hanya tempat baru, kamu juga bisa mengajak pacarmu bernostalgia mengenang masa lalu. Ajak dia mengunjungi tempat di mana kalian pertama kali bertemu dulu. Bisa juga kamu membawanya ke lokasi yang jadi saksi bisu momen jadian kalian waktu itu. 

Dengan cara seperti ini, kamu sedang mengembalikan lagi kenangan manis yang pernah kalian alami bersama. Meskipun awalnya pacarmu merasa ini adalah ide yang konyol, tapi begitu mencobanya, dia bakal tahu kalau selama ini sudah banyak kejadian yang kalian lalui bersama. Rasanya sayang, deh, kalau hubungan ini berakhir begitu saja. 

5. Alih-alih mengeluh, biasakan untuk memuji kelebihan pasangan, deh!

5 Cara Memperbaiki Hubungan dengan Pacar, Tak Perlu Sampai PutusPexels.com/Jasmine Carter

Memberikan pujian dan gombalan itu dua hal yang berbeda. Sering-sering ngomong gombal ke pacar memang tidak disarankan. Tapi kalau memuji kelebihannya, itu harus. Mungkin selama ini kamu masih gengsi untuk bilang kalau dia itu cantik. Bahkan ketika pacarmu sukses meraih prestasi pun, kamu masih enggan memuji kepintarannya itu. Makanya, sekarang adalah waktunya kamu membiasakan diri, ya. Pasti dia senang banget, deh mendapatkan sanjungan darimu. 

 

Meskipun masih sebatas pacaran, bukan berarti kamu bisa seenaknya minta putus saja tiap kali ada masalah. Sayang, lho, hubungan yang sudah terjalin lama harus kandas hanya karena kalian sama-sama merasa jenuh.

Selama masalahnya bisa diselesaikan, sih, untuk apa buru-buru berpisah? Lakukan saja dulu kelima cara tadi, kalau memang gak berhasil, barulah pertimbangkan untuk putus sekalian. 

Baca Juga: 5 Cara Memperbaiki Hubungan yang Terlanjur Toxic Jika Kamu Masih Cinta

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya