Comscore Tracker

Sebaiknya Hindari 5 Sikap Ini Kalau Gak Mau Status LDR-mu Berantakan

Kalau diteruskan bisa berujung putus

Menjalani hubungan jarak jauh atau LDR sama pacar memang gampang-gampang susah. Jika tidak berhati-hati, bisa saja hubungan asmara kalian harus kandas di tengah jalan. Karena terpisah jarak, tentunya komunikasi di antara kalian juga terbatas berkirim pesan, atau video call

Banyak cara yang bisa dilakukan supaya hubunganmu dengannya tetap aman meskipun terpisah jarak ribuan kilo meter. Misalnya dengan saling menjaga kepercayaan, menjalin komunikasi secara intens, dan lain-lain. Sebaliknya, ada pula beberapa sikap yang justru bisa merusak hubunganmu dengannya, lho. Seperti lima di antaranya berikut ini. Catat! jangan sampai kamu membiasakan kelima sikap tersebut, ya!

1. Jarang memberi kabar pada pasangan

Sebaiknya Hindari 5 Sikap Ini Kalau Gak Mau Status LDR-mu Berantakanunsplash/ Jonathan Borba

Satu hal yang paling penting dalam menjalani LDR adalah tetap menjaga komunikasi. Sempatkan waktu untuk memberi kabar padanya. Saat ada kesempatan, manfaatkan itu untuk menelpon atau melakukan video call.

Dengan menjaga komunikasi dengan baik, hubungan kalian akan tetap aman. Dia gak akan berpikir kamu sudah tidak lagi cinta, dan perlahan mencoba menghilang dari kehidupannya. Hanya karena kamu malas memberi kabar ke dia.

2. Tapi terlalu sering menghubunginya juga gak baik, lho

Sebaiknya Hindari 5 Sikap Ini Kalau Gak Mau Status LDR-mu Berantakanunsplash/ John Tuesday

Meskipun menjaga komunikasi sangat disarankan, tapi gak boleh sampai berlebihan. Karena jatuhnya nanti malahan jadi mengganggunya. Tetap perhatikan waktu, dan saat yang tepat untuk menelpon. Sebaiknya buat janji dulu dengannya kalau memang kamu ingin melakukan video call, atau menelponnya dalam durasi waktu yang terhitung lama. 

Baca Juga: 5 Tips Jitu Anti Galau Untukmu yang Baru Saja Menjalani LDR

3. Terang-terangan menaruh curiga padanya

Sebaiknya Hindari 5 Sikap Ini Kalau Gak Mau Status LDR-mu Berantakanunsplash/ Fezbot2000

Tidak bisa setiap hari bertatap muka, wajar saja jika diam-diam kamu pernah menaruh curiga padanya. Apalagi jika beberapa hari terakhir, dia sulit dihubungi. Tapi meski begitu, sebisa mungkin kamu harus menepis pikiran negatif itu, ya. Sebelum ada bukti, jangan berprasangka yang bukan-bukan dulu. Bisa saja dia memang sedang repot. Mencurigai pasangan tanpa dasar yang jelas, hanya akan berbuntut pada pertengkaran, lho.

4. Tidak berkata jujur dan terbiasa berbohong

Sebaiknya Hindari 5 Sikap Ini Kalau Gak Mau Status LDR-mu Berantakanunsplash/ Anton Malanin

Walaupun kalian gak bertatap muka secara langsung, tapi berkata bohong tetap gak bisa dibenarkan. Apalagi jika tujuannya kurang baik. Kamu bisa saja membohonginya hari ini, tapi gak menutup kemungkinan cepat atau lambat dia akan mengetahui kebenarannya. Misalnya hari ini kamu jalan sama cowok lain. Daripada berbohong, lebih baik bicara jujur saja ke dia. 

Dengan menyembunyikan fakta tersebut, kamu hanya akan membuat dia berpikir kamu sedang mendua saat dia gak ada. Nah, gak mau kan timbul perselisihan hanya karena salah paham?

5. Melibatkan orang ketiga sebagai pelarian

Sebaiknya Hindari 5 Sikap Ini Kalau Gak Mau Status LDR-mu Berantakanunsplash/ Artur Tumasjan

Wajar saja kok, kalau kamu merasa kesepian tanpa adanya dia di sisimu sekarang. Tapi bukan berarti, kamu bebas mencari penggantinya. Daripada diam-diam selingkuh, lebih baik isi hari-harimu dengan kegiatan yang positif. Seperti mengambil kursus bahasa, atau mencari kerja paruh waktu. Mendua gak akan menyelesaikan masalah, sebaliknya kamu justru menciptakan masalah, yang akan kamu sesali nantinya. 

Itu tadi lima sikap yang sebaiknya kamu buang jauh-jauh, kalau gak mau hubungan LDR-mu berakhir begitu saja. Nah, apakah kamu masih suka melakukan kelimanya?

Baca Juga: 5 Tips Langgeng untuk Para Pejuang LDR, Jangan Sampai Salah Langkah!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya