Comscore Tracker

Renungkan 5 Hal Ini Dulu, Sebelum Kamu Memutuskan untuk Selingkuh

Jangan sampai menyesal nantinya

Berselingkuh, merupakan godaan terberat dalam sebuah hubungan. Tak jarang, banyak orang yang terjebak di dalamnya, dan tega menyakiti hati pasangannya. Sebenarnya, perbuatan kurang terpuji ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Gak peduli itu pria atau wanita. Asalkan ada niat dan iman yang kurang kuat, bisa jadi dia akan tergoda untuk selingkuh.

Nah, kalau sekarang di benakmu sempat muncul keinginan untuk berselingkuh, coba renungkan dulu kelima hal berikut. Pikirkan matang-matang sebelum kamu mengambil keputusan. Karena yang namanya perselingkuhan, gak akan pernah berujung pada kebahagiaan.

1. Apa sih sebab kamu berniat untuk mendua?

Renungkan 5 Hal Ini Dulu, Sebelum Kamu Memutuskan untuk Selingkuhunsplash.com/ Scott Broome

Tanyakan dulu pada dirimu sendiri, apa penyebab sampai kamu berpikiran ingin selingkuh. Apa karena pasanganmu yang sekarang kurang perhatian, atau kamu merasa bosan menjalani hubungan ini dengannya. Jika sekiranya penyebabnya masih bisa diperbaiki, lebih baik benahi dulu saja.

Komunikasikan itu dengan pasanganmu. Utarakan apa yang kamu rasakan selama ini. Kalau dia memang sayang dan tulus kepadamu, tentu dia akan berusaha memperbaiki hubungan kalian kok. Tapi ingat, jangan cuma dia yang berupaya mempertahankan hubungan ini, kamu juga harus melakukan hal yang sama.

2. Yakin, dia bisa lebih baik dari pasanganmu yang sekarang?

Renungkan 5 Hal Ini Dulu, Sebelum Kamu Memutuskan untuk Selingkuhunsplash.com/ Tiago Felipe Ferreira

Katanya, rumput tetangga selalu kelihatan lebih hijau. Begitu pula, saat kamu berniat selingkuh dengan seseorang. Secara yang terlihat mata, mungkin kamu berpikir dia lebih baik dari pasanganmu yang sekarang. Tapi belum tentu lho, saat sudah bersama nanti perkiraanmu itu masih berlaku. Bila sekarang saja kamu bisa dengan mudah membandingkan pasanganmu dengan orang lain, ketika berselingkuh nanti, bukan gak mungkin kamu juga akan mengulangi hal yang sama.

Seseorang yang gak bisa menghargai pasangannya, dengan menerima dia sepaket dengan baik buruknya, gak akan pernah puas dalam menjalani sebuah hubungan. Kamu akan terus mengulangi perselingkuhan, jika ternyata kamu menemukan seseorang yang dirasa lebih baik dari selingkuhanmu itu.

Baca Juga: Jangan Tergoda, Ini 5 Fakta tentang Selingkuh yang Harus Kamu Camkan

3. Ketahuilah, selingkuh gak akan membuat hidupmu tenang

Renungkan 5 Hal Ini Dulu, Sebelum Kamu Memutuskan untuk Selingkuhunsplash.com/ Max Rovensky

Namanya juga selingkuh, tentu saja kamu akan melakukannya secara diam-diam. Alias jangan sampai ketahuan sama pasanganmu yang sekarang. Dengan begitu, kamu harus ekstra hati-hati agar tidak mudah ketahuan.

Misalnya saat malam minggu tiba, kamu memutuskan untuk jalan dengan selingkuhanmu. Meskipun kamu sudah benar-benar yakin, pasanganmu gak akan memergoki kalian di jalan, tapi bisa saja kan, kamu bertemu dengan teman-temannya.

Nah, saat itulah, kamu jadi tidak bisa benar-benar menikmati kebersamaan dengan selingkuhanmu itu, karena harus terus waspada dengan keadaan sekitar.

4. Kamu akan terus berbohong, dan itu gak akan berhenti sebelum kamu mengaku

Renungkan 5 Hal Ini Dulu, Sebelum Kamu Memutuskan untuk Selingkuhunsplash.com/ Chermiti Mohamed

Satu kebiasaan baru yang muncul saat kamu tengah selingkuh adalah berbohong. Baik itu membohongi pasangan, maupun selingkuhan. Rasa-rasanya, sangat tidak aman jika kamu berkata jujur. Apalagi sama pasanganmu yang sekarang. Tiap kali dia tanya kamu sedang apa, kamu selalu berpikir negatif, jangan-jangan dia curiga kalau kamu sedang selingkuh darinya.

Selain itu, kebiasaan bohong juga akan berlanjut terus tanpa henti. Karena pada dasarnya, satu kebohongan akan menciptakan kebohongan-kebohongan lain untuk saling menutupi. Sialnya, itu gak bakal selesai, kecuali kamu mengaku dan mengakhiri perselingkuhan ini. Namun siap-siap saja, begitu ketahuan, kamu tidak akan mendapatkan kepercayaannya lagi untuk selamanya.

5. Daripada harus selingkuh, lebih baik putuskan dia secara baik-baik dulu. Baru deh, kamu bebas cari yang baru

Renungkan 5 Hal Ini Dulu, Sebelum Kamu Memutuskan untuk Selingkuhunsplash.com/ Jessica Rockowitz

Terakhir, sebelum kamu membulatkan tekat untuk selingkuh, apa gak sebaiknya kamu berpisah dulu saja dengan pasanganmu yang sekarang? Jika memang masalah dia antara kalian gak juga bisa diselesaikan, putus jadi jalan yang lebih baik ketimbang harus mendukannya. Berpisahlah secara baik-baik, dengan begitu kamu juga bisa lebih tenang kalau mau mencari tambatan hati yang baru.

Ingat ya, sesuatu hal yang dimulai dengan baik, pasti akan berjalan dengan baik pula. Sebaliknya, jika diawali dengan buruk, maka seterusnya juga akan berjalan buruk. Jadi gimana, masih ingin selingkuh?

Baca Juga: 5 Tips Agar Kamu Gak Tergoda Selingkuh Lagi, Jangan Dibiasakan!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You