Comscore Tracker

Ditaksir Pacarnya Teman? 5 Tindakan Ini Harus Segera Kamu Lakukan

Jangan biarkan persahabatanmu dirusak!

Terkadang cinta datangnya bisa gak terduga, bahkan cenderung bisa disebut cinta yang terlarang. Seperti saat diam-diam ternyata pacarnya teman dekatmu sendiri mengaku kalau dia naksir ke kamu. Tentu reaksimu bakal langsung terkejut mendengar pengakuannya ini. Kamu menjadi gak enak hati karena merasa seperti menjadi orang ketiga di antara mereka. 

Tapi ini bukan salahmu kok, tentu saja selama kamu gak membalas cintanya. Sebaliknya, seharusnya kamu langsung mengambil kelima tindakan ini begitu tahu pacar temanmu menaruh perasaan spesial padamu. Jangan sampai, cap orang ketiga kadung tertempel dan malah merugikan dirimu sendiri. 

1. Tegaskan padanya, bahwa kamu gak punya perasaan yang sama

Ditaksir Pacarnya Teman? 5 Tindakan Ini Harus Segera Kamu Lakukanpexels/ Pedro Sandrini

Langsung bilang ke dia kalau kamu gak bisa membalas cintanya. Selain karena perasaannya itu gak pada tempatnya, kamu juga gak mempunyai rasa yang sama ke dia. Bagimu dia hanya sekadar pacar temanmu, dan kalian dekat juga karena kamu adalah teman dari pacarnya. 

2. Menghindari percakapan yang membawa perasaan

Ditaksir Pacarnya Teman? 5 Tindakan Ini Harus Segera Kamu Lakukanpexels/ Scott Webb

Saat kebetulan kalian lagi ngobrol, sebisa mungkin hindari membahas sesuatu hal yang berkaitan dengan perasaan. Misalnya, kamu memuji penampilannya hari itu, atau membiarkan dia melancarkan rayuan ke kamu. Meskipun temanmu gak tahu menahu, tapi orang-orang di sekitar kalian cepat atau lambat juga bakal sadar. Lebih baik menghindar deh, daripada jadi bahan gosip.

Baca Juga: 5 Alasan Pacarmu Enggan Ikut Hangout Bareng Teman-teman Dekatmu

3. Jangan mau bila dia mengajakmu jalan berdua saja

Ditaksir Pacarnya Teman? 5 Tindakan Ini Harus Segera Kamu Lakukanpexels/ Marx Ilagan

Begitu kamu tahu dia menyimpan rasa cinta ke kamu, jangan sekali-kali mau diajak jalan berdua saja. Apa pun alasannya, kamu wajib menolaknya. Jika dia memaksa dengan alasan yang masuk akal, misalnya membantunya memilihkan hadiah untuk pacarnya, kamu bisa mengajak satu teman lain supaya kalian gak hanya berduaan saja. Jika kamu mau diajak jalan berdua dengannya sekali-dua kali, itu bisa diartikan kalau kamu membuka kesempatan baginya, lho!

4. Bila perlu sampaikan situasi ini pada temanmu

Ditaksir Pacarnya Teman? 5 Tindakan Ini Harus Segera Kamu Lakukanpexels/ mentatdgt

Jika memang kelakuannya sudah keterlaluan dan membuatmu sulit mencari celah untuk menghindar, sebaiknya bicarakan ini ke temanmu secara langsung. Tapi sebelumnya kamu harus punya bukti-bukti, seperti chat darinya. Supaya kamu gak dituduh macam-macam, dan dia gak bisa mengelak apalagi membela diri. 

Ini juga bisa menjadi cara untuk menyelamatkan temanmu dari kekasih yang ternyata tidak setia, dan suka main hati. Sama-sama diuntungkan bukan?

5. Kalau masih bersikukuh, segera putuskan kontak dengannya

Ditaksir Pacarnya Teman? 5 Tindakan Ini Harus Segera Kamu Lakukanpexels/ bruce mars

Akan tetapi jika skenarionya justru temanmu tetap bersikeras membela pacarnya, lebih baik kamu putuskan kontak dengan mereka. Jangan mau dijadikan alasan hubungan seseorang retak, padahal kamu sudah berusaha menjaga sikap.

Dengan terus berada di dekat mereka, hanya akan membuatmu jadi serba salah. Mau terus temenan sama dia, eh pacarnya masih suka tebar pesona ke kamu. Lebih baik mundur dan mengambil jalan aman, kan?

Itu tadi lima sikap yang seharusnya kamu ambil saat tahu dirimu ditaksir sama pacar temanmu sendiri. Semoga bisa sedikit membantu, ya!

Baca Juga: Jangan Dibikin Pusing, Ini 5 Tips untuk Hadapi Teman Pacar yang Toksik

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya