Comscore Tracker

Saat Kamu Ragu-ragu, Jangan Pernah Katakan 5 Kalimat Ini ke Pasangan

"Kamu mau nikah sama aku?"

Biasanya ketika kamu dan pasangan sedang bertemu, apa sih yang kalian perbincangkan? Dari topik receh hingga obrolan serius pasti pernah jadi bahan perbincangan kalian kan? Namun sebenarnya ada beberapa kalimat yang pantang dikatakan ketika kamu sedang ragu-ragu lho. Apa saja sih?

1. Aku tuh benci sama kamu

Saat Kamu Ragu-ragu, Jangan Pernah Katakan 5 Kalimat Ini ke PasanganUnsplash/Asdrubal luna

Yakin benar-benar benci? Atau kamu hanya merasa emosi sesaat saja? Daripada akhirnya hanya akan menyakiti pasangan dan memperburuk hubungan kalian, sebaiknya tahan emosi dan berpikirlah dengan jernih dahulu ya.

2. Gak usah hubungi aku dulu deh, aku muak sama kamu

Saat Kamu Ragu-ragu, Jangan Pernah Katakan 5 Kalimat Ini ke PasanganUnsplashyoppygokil

Hanya karena sedang marah, lantas kamu mengatakan kalimat ini ke dia. Setelah itu, kamu justru menyesal dan galau menunggu kabar darinya seharian. Pernah mengalami hal ini? Makanya, sebaiknya jangan katakan kalimat ini jika kamu memang gak sungguh-sungguh bermaksud.

3. Aku mau ketemu orangtua kamu

Saat Kamu Ragu-ragu, Jangan Pernah Katakan 5 Kalimat Ini ke PasanganUnsplash/Marcelo Matarazzo

Apakah kamu benar-benar sudah matang dalam menjalin hubungan dengannya? Yakin hubungan kalian sudah pantas naik level? Kalau memang sudah 100 persen yakin, kamu baru boleh mengatakannya. Karena bertemu dengan orangtuanya artinya kamu serius menjalin hubungan dengan anaknya.

Baca Juga: Putus Setelah Lama Pacaran? 5 Hal ini Bisa Jadi Pemicunya

4. Kamu mau gak nikah sama aku?

Saat Kamu Ragu-ragu, Jangan Pernah Katakan 5 Kalimat Ini ke PasanganUnsplash/Hean Prinsloo

Pernikahan adalah salah satu fase penting dalam kehidupan seseorang. Sebelum mengambil keputusan ini dibutuhkan pertimbangan matang. Jadi, jangan pernah lontarkan kalimat ini ke pasangan jika dalam hati sebenarnya kamu meragukannya.

5. Kita putus!

Saat Kamu Ragu-ragu, Jangan Pernah Katakan 5 Kalimat Ini ke PasanganUnsplash/Steven Spassov

Kalimat ini paling pantang dikatakan ke pasangan kalau kamu sebenarnya gak ingin putus. Hanya karena marah, terbawa emosi, atau hanya karena ingin menggertak pasangan? Jangan sampai deh keputusan ini membawamu pada penyesalan mendalam. Pertimbangkan dahulu baik-baik sebelum kamu mengatakan kalimat ini kepadanya ya.

Ada kalimat yang sering kamu katakan gak?

Baca Juga: 6 Tips Atasi Kebiasaan Sering Mengeluh Saat Pacaran, Sudah Coba? 

Arkana Photo Verified Writer Arkana

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya