Comscore Tracker

Perhatikan, 6 Tanda Kamu Sudah Menemukan Cinta yang Tepat di Hidupmu

#IDNTimesLife Yuk perhatikan lagi hubunganmu dengan si dia

Untuk dapat melanjutkan hubungan asmara ke jenjang yang lebih serius, tentunya kita perlu mengetahui apakah orang tersebut sudah benar-benar tepat atau tidak. Kamu perlu yakin akan hal ini demi kebahagiaanmu di masa depan. Sebenarnya, hal ini bisa diperhatikan sejak kamu dan pasangan masih berstatus pacaran.

Beberapa hal kecil atau sederhana bisa menjadi indikasi apakah ia merupakan cinta yang tepat di hidupmu. Seperti halnya daftar berikut, yuk langsung disimak tanda kamu sudah menemukan cinta yang tepat!

1. Ia gak pernah malu saat bersamamu, termasuk saat kamu menunjukkan sisi konyolmu

Perhatikan, 6 Tanda Kamu Sudah Menemukan Cinta yang Tepat di HidupmuPexels.com/Gustavo Fring

Cinta sejati sudah sepantasnya menerima dirimu apa adanya. Termasuk, segala kelebihan dan kekuranganmu.

Jika pasanganmu gak pernah sekali pun merasa malu saat bersamamu, bahkan ketika kamu menunjukkan sisi konyolmu di hadapan dirinya atau teman-temannya sekali pun, itu bisa jadi salah satu tanda kalau ia adalah cinta yang kamu butuhkan di hidupmu.

2. Ia percaya padamu dan selalu mendukungmu untuk menjadi orang yang lebih baik

Perhatikan, 6 Tanda Kamu Sudah Menemukan Cinta yang Tepat di HidupmuPexels.com/Tan Danh

Rasa percaya adalah hal yang vital dalam hubungan asmara. Ketika pasangan sepenuhnya percaya pada dirimu, entah itu perihal kesetiaan atau pun kemampuan dirimu, maka ia mungkin adalah orang yang tepat.

Dalam hal kemampuan, di saat orang lain mungkin meremehkanmu, cinta sejati justru akan mendukung dirimu agar terus bertumbuh. Ia gak akan menyerah begitu saja.

3. Ia menghormati serta menyayangi orangtua dan anggota keluargamu yang lain

Perhatikan, 6 Tanda Kamu Sudah Menemukan Cinta yang Tepat di HidupmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Kalau pasanganmu kini adalah cinta yang tepat dalam hidupmu, ia pasti akan mengerti betapa pentingnya keluarga bagi dirimu. Dengan turut menghormati dan menyayangi orangtua atau sanak keluargamu yang lain, hal itu menunjukkan bahwa ia juga bisa menghargai hal-hal yang kamu anggap berharga dalam hidup.

Baca Juga: 5 Risiko yang Kamu Hadapi Jika Nekat Jalin Hubungan dengan Pacar Orang

4. Ia bisa menghargai pendapatmu meski hal itu berlawanan dengan opininya sendiri

Perhatikan, 6 Tanda Kamu Sudah Menemukan Cinta yang Tepat di HidupmuIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Beradu pendapat dalam sebuah hubungan itu hal biasa. Tapi, gak semua orang mampu menyikapi hadirnya perbedaan pandangan dengan pasangan secara baik-baik.

Jika pasanganmu adalah salah satu yang mampu menghargai pendapatmu walau dirinya sendiri bertentangan dengan hal itu, maka bukan tidak mungkin kalau ia adalah orang yang tepat.

5. Ia selalu peduli pada ketertarikanmu terhadap sesuatu agar bisa mengenalmu dengan lebih baik

Perhatikan, 6 Tanda Kamu Sudah Menemukan Cinta yang Tepat di HidupmuPexels.com/Heitor Verdi

Setiap orang memiliki ketertarikan terhadap berbagai hal. Ada yang suka berolahraga, wisata kuliner, hobi mendekorasi ruangan, dan banyak lainnya. Ketika pasangan selalu peduli pada interests kamu, itu menandakan ia ingin mengenalmu secara lebih mendalam.

Rasa cintanya gak hanya sebatas afeksi yang terlihat dari luar saja. Ia juga mau tahu hal-hal apa saja yang bisa membuatmu bahagia secara lebih personal.

6. Ia gak pernah mengumbar atau menunjukkan amarah dan rasa frustrasinya di depan umum

Perhatikan, 6 Tanda Kamu Sudah Menemukan Cinta yang Tepat di HidupmuPexels.com/@thiszun

Ada kalanya pasangan bertengkar hingga mungkin menyimpan perasaan kesal atau marah satu sama lain. Meski begitu, pasangan yang baik gak akan pernah mengumbar emosi negatifnya padamu di hadapan publik.

Ia gak akan mau mempermalukan kamu dan juga hubungan kalian, sehingga memilih untuk selalu menyampaikan kekesalan atau rasa frustrasinya padamu secara pribadi.

Demikianlah keenam tanda yang bisa menunjukkan kalau kamu sudah menemukan cinta yang tepat di hidupmu. Jadi, apakah tanda-tanda di atas sudah sesuai dengan pasanganmu?

Baca Juga: 5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa Pacar

Topic:

  • Ayuningtyas Juliana Putri
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya