Comscore Tracker

Awas, Ini 5 Ciri Paling Mendasar dari Hubungan yang Gak Bertahan Lama!

Hubunganmu begini?

Menjalin hubungan dengan seseorang tentunya kita punya keinginan untuk mempertahankan hal itu agar bertahan dalam jangka waktu yang lama. Apalagi jika kita sudah menemukan kecocokan dan dia nampaknya adalah orang yang selama ini kita cari. Pastinya, kita gak ingin menjadikan hubungan yang ada jadi berantakan dan hanya berujung pada perpisahan.

Tapi, nyatanya kita harus mewaspadai beberapa tanda jika memang sedari awal hubungan yang dijalin sudah gak berkualitas dan jelas-jelas gak akan bisa bertahan lama. Tanda berikut ini, jika memang gak ingin kamu jadikan sebagai pertanda perpisahan, maka harus segera diperbaiki dan dibenahi. Kira-kira hubunganmu punya tanda seperti berikut ini juga, gak?

1. Komunikasi yang buruk

Awas, Ini 5 Ciri Paling Mendasar dari Hubungan yang Gak Bertahan Lama!ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Alex Green)

Seperti yang kita tahu, salah satu inti dalam hubungan adalah komunikasi. Jika dari awal hubungan kalian komunikasi gak pernah berjalan dengan lancar, maka bisa dipastikan perpisahan akan segera terjadi. Misalnya, saat punya masalah, yang dilakukan bukannya membicarakannya dan malah curhat di media sosial.

Atau, saat sedang ada yang mengganggu pikiran, malah dipendam dan dibiarkan berlarut-larut. Ini sih sama aja kamu menganggap pasanganmu sebagai orang lain dan gak melibatkan dia dalam hidupmu. 

2. Mengedepankan ego masing-masing

Awas, Ini 5 Ciri Paling Mendasar dari Hubungan yang Gak Bertahan Lama!ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Alex Green)

Tanda berikutnya akan nampak ketika kalian harus mengelola ego masing-masing. Jika keduanya masih sama-sama mementingkan egonya sendiri-sendiri, maka itu artinya hubungan ini akan rentan untuk diserang konflik yang lebih besar ke depannya. Bukannya mengalah atau berusaha menenangkan pasangan, kedua belah pihak justru sama-sama ingin menang sendiri.

Jika tanda satu ini ada dalam hubungan kalian, coba deh segera sikapi dengan bijak. Kalau memang kamu ingin mempertahankan hubungan, apa salahnya sesekali menurunkan ego demi pasangan. Setuju?

Baca Juga: 5 Manfaat Cemburu yang Baik untuk Hubungan, Asal Gak Berlebihan!

3. Banyaknya kebohongan dalam hubungan kalian

Awas, Ini 5 Ciri Paling Mendasar dari Hubungan yang Gak Bertahan Lama!ilustrasi pasangan bekerja (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Hubungan yang sedari awal sudah dibentuk dari berbagai kebohongan, maka tentunya gak akan bertahan lama. Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga. Kebohongan yang ditutup serapat apapun suatu saat akan terungkap kebenarannya. Pasangan mana sih yang rela dibohongi dan menjalin hubungan atas dasar kebohongan?

4. Sulit percaya dan gampang curiga

Awas, Ini 5 Ciri Paling Mendasar dari Hubungan yang Gak Bertahan Lama!ilustrasi pasangan bahagia (Pexels.com/Pixabay)

Selain komunikasi, kepercayaan juga menjadi salah satu inti dari langgengnya hubungannya. Nah, buat kalian yang masih sulit percaya dengan pasangan dan gampang banget menaruh kecurigaan, cobalah untuk segera berubah ya. Pasalnya, ini bisa jadi pertanda bahwa hubunganmu gak akan bertahan lama. Mau gak?

5. Minimnya keinginan untuk mendengar

Awas, Ini 5 Ciri Paling Mendasar dari Hubungan yang Gak Bertahan Lama!ilustrasi pasangan bekerja (pexels.com/cottonbro)

Sering banget disepelekan, nyatanya keinginan untuk mendengar adalah hal yang cukup penting dalam hubungan. Siapapun akan merasa gak nyaman jika memiliki pasangan yang gak senang menjadi pendengar dan hanya senang berbicara. Itu sih namanya egois dan gak menganggap pasangannya sebagai sosok yang berharga dan berarti baginya.

Hubungan dengan tanda-tanda seperti di atas gak akan bertahan lama jika gak ada yang berusaha untuk mengubahnya. Komunikasi yang gak lancar, ego yang masih diutamakan, kepercayaan yang dianggap sebagai nomor kesekian, sudah jelas akan mendatangkan masalah yang besar. Kalau kamu gak mau perpisahan terjadi, segera bicarakan solusinya sama si dia, ya. Siap?

Baca Juga: 5 Hal yang Suka Bikin Salah Paham dalam Hubungan, Pernah Mengalami?

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya