Comscore Tracker

Gak Boleh Menjudge Selera Pasangan pada Sesuatu, Ini 5 Alasan Utamanya

Selera setiap orang memang berbeda-beda!

Semua orang dilahirkan dengan berbagai perbedaan. Pada dasarnya, perbedaan ini ada untuk kita hargai agar kehidupan kita semakin penuh warna. Bayangkan aja jika semua orang terlahir sama, pasti gak akan menyenangkan dong? Begitu juga dengan urusan selera. Entah itu kesukaan kita terhadap makanan, style, buku bacaan, dan semuanya.

Segala hal itu pasti berbeda-beda, bahkan antara kita dan pasangan pun pasti demikian. Makanya, pantang banget nih untuk menghakimi selera pasangan kita terhadap sesuatu. Ini nih alasan lebih detailnya.

1. Selera adalah urusan personal yang erat dengan jati diri

Gak Boleh Menjudge Selera Pasangan pada Sesuatu, Ini 5 Alasan Utamanyaunsplash/Mattheus Ferrero

Hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah dengan menyadari bahwa selera itu erat kaitannya dengan jati diri. Jika kamu sampai menghina selera pakaiannya, misalnya, maka dia bisa terluka karena merasa kamu gak menerima dia apa adanya. Sikap seperti ini akan membuat dia gak nyaman lagi bersamamu, lho.

2. Gak perlu berusaha mengubah seleranya karena itupun akan berubah-ubah seiring waktu

Gak Boleh Menjudge Selera Pasangan pada Sesuatu, Ini 5 Alasan Utamanyaunsplash/Hean Prinsloo

Seperti hal apa pun yang selalu berubah-ubah di dunia ini, begitu pun juga dengan selera seseorang. Kamu gak perlu menimbulkan pertikaian dengan menghina atau merendahkan selera pasangan dalam berbagai hal karena seiring berjalannya waktu semua akan berubah, kok. 

Baca Juga: 5 Sikap yang Baiknya Dihindari Saat Tahu Masa Lalu Pasangan yang Kelam

3. Kamu pun juga pasti gak suka ketika ada orang yang meremehkan seleramu pada suatu hal

Gak Boleh Menjudge Selera Pasangan pada Sesuatu, Ini 5 Alasan Utamanyaunsplash/Priscilla Du Preez

Sebelum menghakimi pasanganmu, coba deh kamu lihat dirimu sendiri terlebih dahulu. Ketika ada seseorang yang menyinggung seleramu dalam mencampur makanan, atau seleramu dalam memadu padankan pakaian, bagaimana perasaanmu? Pasti gak suka kan? Nah, begitulah juga yang dirasakan pasanganmu. 

4. Selagi dalam batas yang wajar, kenapa harus dipermasalahkan?

Gak Boleh Menjudge Selera Pasangan pada Sesuatu, Ini 5 Alasan Utamanyaunsplash/Hannah Busing

Jika selera yang dimiliki pasanganmu masih dalam batas wajar, kenapa harus repot-repot mempermasalahkannya? Apalagi jika yang kamu inginkan hanya agar dia terlihat lebih baik dan lebih pantas dipamerkan di depan orang-orang. Kalau begini sih, kamu perlu lebih banyak-banyak introspeksi diri, gengs. 

5. Perbedaan adalah hal yang pasti ada, terimalah dia apa adanya

Gak Boleh Menjudge Selera Pasangan pada Sesuatu, Ini 5 Alasan Utamanyaunsplash/Edgar Castrejon

Namanya manusia, pasti berbeda-beda. Terutama urusan selera. Sudah pasti gak ada yang sama persis. Terlebih lagi kamu dan pasangan kan diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lain. Jadi, kenapa kamu gak berusaha menerima dia dengan semua selera yang dia punya?

Cinta memang bikin kita tergila-gila. Tapi, cinta juga bisa bikin kita merasa ingin mengatur dan mengubah pasangan sesuai mau kita. Namun ingat, jangan lakukan apa yang akan membuat kamu pun merasa gak nyaman jika diperlakukan serupa. Oke?

Baca Juga: 5 Alasan Bertengkar dengan Pasangan Itu Perlu, Justru Bikin Sehat Lho!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya